Sabtu, 12 Agustus 2017

BALI Public Training : 1.Hukum Pasar Modal; 2.Powerful Data Analysis & Reporting With Ms. Excel 2007; 3.Creative & Innovative Thinking

Archipelago Training
BALI Public Training
Website : www.trainingbali.co.id
2 Day Workshop
Hukum Pasar Modal
DENPASAR, 29-30 Aug 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Memahami Hukum Pasar Modal secara kompehensif

Keberadaan Pasar Modal diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi perekonomian nasional. Sayangnya …kasus-kasus di bidang Pasar Modal yang mulai banyak bermunculan, diantaranya kasus saham hilang, short selling, pelaporan, IPO & right issue, dan insider trading ternyata menggangu pertumbuhan pasar modal. Contoh yang paling aktual misalnya yang terjadi pada Sarijaya Permana Sekuritas, Antaboga Delta Sekuritas, dan Eurocapital Peregrine Securities. Kondisi ini tentu sangat merugikan bagi masyarakat khususnya para investor. Lalu bagaimanakah peranan BAPEPAM selaku regulator Pasar Modal dalam mengatasi permasalahan ini? Apa yang sebaiknya dilakukan oleh masyarakat, investor, emiten, dan pihak-pihak lainnya yang terkait dengan Pasar Modal? Pelatihan ini mencoba memberikan pencerahan bagi para pelaku Pasar Modal khususnya dalam hal aspek-aspek hukum di bidang Pasar Modal.

MATERI

  1. Tinjauan Umum Pasar Modal
    • Pengenalan Pasar Modal
    • Prinsip Hukum Pasar Modal
    • Regulasi Pasar Modal
    • Struktur Pasar Modal Indonesia
    • Instrumen Pasar Modal:
    • Instrumen Utang (Obligasi)
    • Instrumen Penyertaan (Saham)
    • Instrumen Efek Lain (Indonesian Depository Receipt, Efek Beragun Aset, Indeks Saham)
    • Instrumen Efek Derivatif (Right, Option, Warrant).
  2. Pihak-Pihak Terkait dalam Pasar Modal
    • Struktur Kelembagaan Pasar Modal
    • Badan Pengawas Pasar Modal
    • Bursa Efek
    • Perusahaan Efek
    • Lembaga Kliring dan Penjaminan
    • Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian
    • Emiten dan Perusahaan Publik
    • Investor
    • Lembaga Penunjang Pasar Modal
  3. Perdagangan Saham
    • Penawaran Saham dan Obligasi
    • Hak Pemegang Saham Publik
    • Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu
    • Efek Beragun Aset
    • Perdagangan Tanpa Warkat dan Rekening Efek
    • Reksadana
  4. Benturan Kepentingan
    • Interaksi Yuridis dari Berbagai Kepentingan dalam Sebuah Transaksi
    • Transaksi yang Berbenturan Kepentingan dan Transaksi yang Dikecualikan
    • Akuisisi, Penyertaan dan Divestasi yang Berbenturan Kepentingan
    • Rapat Umum Pemegang Saham untuk Transaksi yang Berbenturan Kepentingan.
  5. Penegakan Hukum Pasar Modal
    • Pelaporan dan Keterbukaan Informasi
    • Tindak Pidana di Bidang Pasar Modal
    • Tindakan Lain yang Dikategorikan Sebagai Tindak Pidana di Bidang Pasar Modal
    • Pelanggaran di Bidang Pasar Modal
    • Pemeriksaan dan Penyidikan
    • Sanksi Administratif dan Ketentuan Pidana
    • Perlindungan Hukum Bagi Investor.

Facilitator :

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Aug 2017)
Rp. 6.250.000,- (REG before 15 Aug 2017; payment before 19 Aug 2017)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 29 Aug 2017)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Powerful Data Analysis & Reporting With Ms. Excel 2007
Hotels in Bali, 14-15 Sep 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat.

Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut.

Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database,  dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi  di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain.

Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003.

Microsoft Excel 2007 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan,  yaitu data analysis tool pack dan solver analysis tool pack.

Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007 secara cepat, tepat dan mudah.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 65.000 record ke dalam Excel 2007
  2. Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.
  3. Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.
  4. Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.
  5. Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).
  6. Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.
  7. Mengaktifkan data analysis tool pack dan  solver analysis tool pack dalam tab menu.
  8. Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.
  9. Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.
  10. Mampu membuat summary report dengan tampilan graphic 3D yang informasi datanya data ditampilkan secara interaktif.
  11. Membuat automation process form template  (document and database protection, allowing of user access).

Outline Materi

  1. What’s New in Excel 2007
  2. Read of Ribbon menu
  3. Step by step operation for external data converting process to Excel database.
  4. Sort by One Level to Four Level with Sort On Values and Cells Color.
  5. How make and using Data Filter with Ascending or Descending method
  6. How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.
  7. How make and using Custom Data Filter with filter by color.
  8. How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).
  9. How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).
  10. How make and using Conditional Formatting Process.
  11. How make and using Consolidate Methods.
  12. How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.
  13. How make and using Data Validation for Onel Level and Two Level
  14. How make and using Data Validation Automation with Table Function.
  15. How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.
  16. How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager).
  17. How make and using analysis function.
  18. How make active and using data analysis tool pack.
  19. How make active and using solver analysis tool pack.
  20. How make and using PivotTable
  21. How make and using PivotChart
  22. How make and design dashboard reporting
  23. Case study implementation
  24. Training evaluation

Peserta

  • Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level )
  • Peserta di Wajibkan membawa Laptop (Excel 2007)

Durasi Pelatihan

2  Hari    :  08.30  s/d 16.30 WIB

Metode Pelatihan

  1. 25% Theory
  2. 75% Practices  (Case study).
  3. Dynamic and interactive training presentation

Facilitator

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom

Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 21 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain  di PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).

Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS).  Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut :

IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping  dan NLP di  bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah,  pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Sep 2017)
Rp. 6.250.000,- (REG before 31 Aug 2017; payment before 4 Sep 2017)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 14 Sep 2017)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)
2 Day Workshop
Creative & Innovative Thinking
The Atanaya Hotel / HARRIS Hotel Seminyak /Swiss-Belhotel Rainforest - Kuta, 9-10 Oct 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 6.250.000,-
 

Tuntutan bisnis saat ini menuntut adanya perubahan yang dinamis, terutama untuk terus beradaptasi dengan dinamisnya perubahan ekspektasi pelanggan. Untuk menjawab tuntutan tersebut, organisasi bisnis perlu memunculkan inovasi-inovasi yang lingkupnya dapat saja meliputi proses, produk, pelayanan atau bahkan model bisnis baru. Hal tersebut didukung oleh hasil survey MoSTI yang menunjukkan bahwa pada abad 21, perusahaan yang sukses dalam bisnis apabila bisnisnya berbasiskan inovasi, seperti Apple, Microsoft, 3M, dll.

Inovasi adalah proses berpikir sistemik, mulai dari Pola Berpikir Kreatif sampai dengan proses menerjemahkan gagasan-gagasan kreatif menjadi suatu bentuk inovasi yang bermanfaat. Proses berpikir inovasi umumnya mengalami banyak hambatan, baik yang dating dalam diri dan kebiasaan berpikir individu maupun lingkungan organisasi. Oleh sebab itu, para pelaku organisasi dan karyawan harus memahami hambatan-hambatan tersebut untuk kemudian menguasai pola pikir baru yang kreatif dan inovatif.

Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk memahami :pola piker kreatif, teknik merangsang munculnya ide-ide kreatif, penggunaan teknik-teknik berpikir kreatif, dan langkah-langkah terapan untuk memonitor pelaksanaan proses inovasi ditempat kerja. Selain itu para peserta akan diajak untuk mampu berpikir kreatif dan menerapkannya melalui pelatihan yang sifatnya:

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contohnya kasus di pekerjaan.
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan.
  3. Enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan.

 

Sasaran Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami perbedaan keguanaan otak kiri dan otak kanan
  2. Memahami kekuatan diri untuk menjadi orang kreatif
  3. Merencanakan pemunculan ide kreatif secara terstruktur
  4. Mengidentifikasi masalah ditempat kerja dan diselesaikan secara kreatif

 

Outline :

  1. Apakah saya termasuk orang kreatif (UjiKreatifdiri)
  2. Perbedaan kreatif dan inovatif
  3. Kombinasi otak kiri dan kanan untuk memunculkan ide kreatif
  4. Mental blocks and Self Limiting habits
  5. 5 Tahap pemunculan ide kreatif :
      • Identification, Exploring (Out of the box thinking), incubation, illumination, evaluation
      • Disertailatihan
  1. Model teknik berpikir kreatif :
      • Brainstorming, Attribute Listing, Force Relationship, Scamper, Random words
      • Disertailatihan
  1. 4 Tahap proses inovasi (Michael Steinlegh) :
      • Begin the innovation, develop a business effective strategy, apply the business development, decline
  1. Individual skill practice : mangambil satu permasalahan pekerjaan untuk diselesaikan dengan pemikiran kreatif dan inovatif

 

Peserta :

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan berpikir kreatif dan inovatif

 

Metode Pelatihan :

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

 

Workshop Leader :

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee
Rp. 6.000.000,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Sep 2017)
Rp. 6.250.000,- (REG before 25 Sep 2017; payment before 29 Sep 2017)
Rp. 6.750.000,- (On The Spot; payment at the latest 9 Oct 2017)
Rp. 7.350.000,- (Full fare)

Contact Us

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mr. Fikri

Venue

Workshop akan dilaksanakan di:

Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Bali

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
21-22 Aug 2017 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
21-22 Aug 2017 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.250.000 Almost Running
28-29 Sep 2017 Transforming HR Mindset Rheny Kartika Rp. 6.250.000 Almost Running
14-15 Sep 2017 Comprehensive Compensation & Benefit Course Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
31-1 Sep 2017 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.250.000 Almost Running
20-21 Sep 2017 Kupas Tuntas Penyusunan SOP dan KPI Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
21-22 Aug 2017 Creating Training Needs Analysis ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
4-5 Oct 2017 Train The Trainers Program ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.250.000 Almost Running
5-6 Sep 2017 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 6.250.000 Almost Running
31-1 Sep 2017 Hak Kekayaan Intelektual : Aspek Hukum, Proteksi, Prosedur & Komersialisasi DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 6.250.000 Almost Running
14-15 Sep 2017 International Joint Venture Agreement DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 6.250.000 Almost Running
18-19 Sep 2017 Practical Assertive Communication Dianti Arudi, MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
31-1 Sep 2017 Applied Communication Training Dianti Arudi & G. Suardhika Rp. 6.250.000 Almost Running
12-13 Sep 2017 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
25-26 Sep 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.250.000 Almost Running
©Copyright 2013 Training Bali
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar