Value Consult Public Training Creating value for your business Website : www.valueconsulttraining.com | Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter | 2 Day Workshop | Distribution Management | Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 19-20 Sep 2017 | Time : 09:00 - 17:00 | Early Bird : Rp. 4.050.000,- | | - Hubungan kerja sama jangka panjang antara Principal dan Distributor perlu dibangun dan dikembangkan, yang untuk itu peran Account Manager / Account Executive (yang mewakili Principal) dalam meningkatkan hubungan kerja sama jangka panjang dan profesional perlu ditingkatkan
- Peran Account Manager / Account Executive yang bertanggung jawab terhadap pengembangan kinerja Distributor masih perlu ditingkatkan, yang untuk itu diperlukan program pengembangan pengetahuan & keterampilan yang menyangkut pengembangan System Distribusi , khususnya System Pengelolaan Distributor sebagai ujung tombak yang berhubungan langsung dengan pasar.
Sasaran Pelatihan Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan memiliki lebih banyak pengetahuan & keterampilan, yang untuk itu meningkatkan pengertian dan kemampuan mereka tentang : - Prinsip Dasar System Distribusi
- Peran Distributor serta Harapan dan Kebutuhan mereka dalam proses distribusi
- Bagaimana mengelola Distributor secara efektif guna mencapai sasaran Perusahaan
- Bagaimana membangun hubungan kerja yang solid dan jangka panjang dengan Distributor
- Bagaiman melakukan Review Kinerja Distributor secara reguler
- Bagaiman mengakhiri hubungan kerja sama dengan Distributor secara baik dan profesional
- Bagaimana membina komunikasi dalam menyampaikan Strategi dan Sasaran Perusahaan kepada Distributor
- Bagaimana mengatasi dan menyikapi kepentingan, keberatan, dan keluhan Distributor
- Bagaimana membuat Kesepakatan dengan Distributor dalam usaha meningkatkan volume penjualan
Outline Materi - Memperkenalkan Sales & Distribution System, serta pengertian dan definisi dari kata “Distributor”
- Peran Distributor sebagai ujung tomak menuju pasar (Route To Market)
- Peran Principal dalam Mengelola Distributor (Distributor’s Management)
- Memahami peran dan tanggung jawab Account Manager yang ditugaskan (in-charge) di Distributor
- Memahamai harapan Distributor terhadap Perusahaan (Principal) dalam mengembangkan pasar
- Tantangan-tantangan yang dihadapi Perusahaan yang datang dari Distributor
- Bagaimana melakukan Penilaian Kinerja Distributor (Business Review) secara rutin
- Standar serta System & Mekanisme penilaian terhadap kinerja Distributor (dengan Score Card)
- Bagaimana merencanakan dan menyelenggarakan meeting untuk melakukan Business Review
- Daftar Pertanyaan yang digunakan dalam Business Review Meeting
- Bagaimana melakukan follo up hasil Business Review Meeting, serta Check List yang digunakan
- Bagaimana mengakhiri hubungan kerja sama dengan Distributor secara baik dan profesional
- Memahami pentingnya hubungan kerjasama yang kuat (strong relationship) antara Principal dan Distributor
- 3 Tingkat Trust dalam membina relationship dengan Distributor
- 7 Syarat Utama tumbuhnya hubungan kerja sama jangka panjang dengan Distributor
- Relationship Matrix dalam proses mengembangkan relationship dengan Distributor
- Bagaimana menentukan Obiectives (Sasaran) Perusahaan, yang harus dicapai bersama-sama Distributor
- Bagaimana menetapkan Sasaran yang SMART
- Tehnik Presentasi Effective dalam mengkomunikasi Objectives dan Strategi Perusahaan kepada Distributor
- Bagaimana melakukan kesepakatan dengan Distributor melalui Negosiasi Efektif
- Kemampuan Komunikasi atau kemampuan mempengaruhi, dalam Selling Process kepada Distributor
- Kemampuan yang wajib dimiliki oleh Account Manager dalam memelihara hubungan dengan Distributor
- Kemungkinan sikap yang diperlihatkan Distributor selama berlangsungnya hubungan kerja sama
Peserta Account Manager / Area Sales Manager / Area Account Officer, atau jabatan apa saja, yang in-charge (mewakili Principal) dalam memelihara hubungan kerja sama dengan Distributor. Metode Pelatihan Menerangkan konsep diikuti oleh contoh- contoh (jika menyangkut keterampilan), yang selanjunya meminta setiap peserta melakukan latihan / praktek sesuai dengan contoh (seperti latihan membuat Objective yang SMART, memimpin Business Review Meeting, Melakukan Presentasi, melakukan Negosiasi, dan sebagainya). Persyaratan Peserta
Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook Facilitator | Semba Biawan | Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta, – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.
Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan Melia Sol.
Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain : - Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management (AIM), Manila, Philippines
- Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
- Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
- Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
- Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
- Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
- Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
- OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
- Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur
Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan kepada para Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.
Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan. Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.
Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving & Decision Making, dan soft skills lainnya (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).
Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai seminar manajemen yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013 yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” . | Training Fee | Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Sep 2017) Rp. 4.050.000 ,- (REG before 5 Sep 2017; payment before 9 Sep 2017) Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Sep 2017) Rp. 4.925.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Cost Control & Budgeting Profit Planning | Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 9-10 Oct 2017 | Time : 09:00 - 17:00 | Early Bird : Rp. 4.050.000,- | | Perencanaan pembiayaan adalah suatu acuan atau petunjuk bagi perusahaan dalam melakukan usahanya serta alat untuk mengontrol harga/biaya. Tanpa adanya perencanaan yang baik, sebuah perusahaan akan mengalami kesulitan. Budget bukan sekedar angka-angka yang tanpa makna yang dibuat berdasarkan forecast. Namun seringkali perusahaan tidak menyadarinya dan membuat suatu perencanaan yang ala kadarnya, yang penting ada budget untuk melakukan suatu usaha. Atau bahkan dalam beberapa hal, budget dibuat dengan hanya sekedar mengkompilasi angka-angka yang dikumpulkan dari setiap departement fungsional. Terdapat 6 tahapan yang dilakukan dalam proses penganggaran dan pengendalian laba perusahaan yaitu : penentuan tujuan perusahaan secara umum, penentuan tujuan secara spesifik setiap departemen, penentuan strategi, perencanaan kebijakan manajemen eksekutif, perencanaan strategi pencapaian laba jangka panjang dan laba tahunan. Dengan adanya budgeting yang baik dalam suatu perusahaan, dimana mereka mencoba memasukkan seluruh faktor yang mempengaruhi jalannya perusahaan hingga tujuan, strategi dan taktik dalam memenangkan persaingan. Dalam training cost control & budgeting profit planning ini akan dibahas bagaimana memperhitungkan external dan internal faktor dalam menentukan tujuan dan strategi, sehingga budget dapat dibuat dengan komprehensif. Target Peserta Training cost control & budgeting profit planning ini ditujukan untuk: - Penyusun rencana jangka panjang dan rencana tahunan perusahaan.
- Manajer/staf anggaran.
- Auditor/pengawas internal
- Manajer/staf keuangan.
- Manajer/staf akuntansi
- Manajer/staf pemasaran
- Manajer/staf operasi/produksi
- Manajer/staf sistem dan teknologi informasi
- Manajer/staf penelitian dan pengembangan
Outline : Training cost control & budgeting profit planning Session 1: - PRINSIP BUDGETING DAN COST CONTROL
- LINKING THE TACTICAL BUDGET TO COMPANY STRATEGIC OBJECTIVES
- THE REVENUE BUDGETING
Session 2: - THE OPERATING BUDGET
- EXPENSE BUDGETING
Session 3: - MENYIAPKAN DEPARTMENTAL BUDGET
- PROSES APPROVAL BUDGET
Session 4: - PENGUKURAN KINERJA TERHADAP BUDGET
- BEST PRACTICE IN COST CONTROL
Facilitator : | Ghani Basyar S.E, M.M | Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan. Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya. Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep. Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan. Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses. | Training Fee | Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Sep 2017) Rp. 4.050.000 ,- (REG before 25 Sep 2017; payment before 29 Sep 2017) Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Oct 2017) Rp. 4.925.000 ,- (Full fare) | 2 Day Workshop | Electronic Filing Implementation With RMS & EFS Method Based on Document Regulation | Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 10-11 Oct 2017 | Time : 09:00 - 17:00 | Early Bird : Rp. 4.050.000,- | | Arsip merupakan rekaman informasi penting yang umumnya digunakan untuk perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan kegiatan dalam suatu organisasi. Dengan memanfaatkan arsip seoptimal mungkin dapat dicapai tujuan manajemen modern yaitu perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat serta pengawasan yang ketat. Ketika pemberkasan arsip sudah makin bertambah, jika tidak dikelola dengan baik, maka pertumbuhan arsip sudah tidak bisa lagi dikendalikan. Mengingat pentingnya arsip dalam suatu organisasi maka kegiatan penataan arsip harus dilakukan sesuai prinsip dan tujuan dari manajemen kearsipan, yaitu dapat menyediakan arsip dengan cepat, tepat, lengkap dan efisien. Penataan arsip pada dasarnya merupakan suatu teknik atau cara pengaturan dan penyimpanan arsip secara logis dan sistematis. Ada 2 metode sistem yang dapat diterapkan dalam kegiatan penataan arsip yaitu Records Management System (RMS) dan Electronic Filing System (EFS). Records Management System (Sistem Manajemen Kearsipan) disahkan dalam Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan pelaksanaan dari undang-undang tersebut dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012. Electronic Filing System (Sistem Penataan File secara elektronik) disahkan dalam Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan pelaksanaan dari undang-undang tersebut dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah nomor 82 tahun 2012. Di dalam sistem ini terdapat penerapan Electronic Imaging System agar organisasi memiliki digital copy yang praktis dan tidak membutuhkan tempat fisik tertentu dan hasilnyapun jauh lebih efektif karena file hasil scan dapat ditelusuri dan ditemukan kembali pada saat diperlukan dengan waktu yang singkat. Apabila ke-2 metode penataan arsip diatas dapat diterapkan dengan tepat sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan organisasi, maka dapat meningkatkan kinerja pelayanan dan efisiensi tempat penyimpanan arsip dari organisasi tersebut.
Tujuan Pelatihan Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk : - Memahami regulasi kearsipan terakhir yang sudah diberlakukan di Republik Indonesia beserta struktur perundang-undangannya.
- Memahami pengertian Kearsipan, Arsip dinamis, Arsip aktif, Arsip inaktif, Arsip vital, Arsip static, Unit pengolah, Unit kearsipan, Jadwal Retensi Arsip, Penyusutan arsip, Pemusnahan arsip Penyerahan arsip statis, Pemeliharaan arsip, Penggunaan arsip, Pemberkasan, Retensi arsip berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan.
- Memahami konsep model siklus hidup pengelolaan arsip pada sistem manajemen kearsipan.
- Mengetahui contoh SOP Manajemen Kearsipan yang cukup lengkap.
- Memahami konsep model records continuous model (model arsip berkelanjutan) pada sistem manajemen arsip elektronis.
- Memahami pengertian dari konsep electronic imaging system.
- Memahami pentingnya electronic imaging system diimplementasikan di semua organisasi.
- Mampu membuat document digital hasil scanning yang bisa dicopy textnya (dibaca secara content).
- Mampu menambahkan keterangan dan tanda tangan digital yang diproteksi dengan password pada document digital.
- Memahami faktor-faktor kunci keberhasilan implementasi filing system dalam organisasi.
- Memahami implementasi dari penggunaan software aplikasi EFIDMS (Electronic Filing with Integrated Document Management System) baik untuk modul Electronic Document Management System, modul Electronic Imaging System dan modul Record Management System.
Outline Materi
- Struktur perundang-undangan yang diberlakukan di Republik Indonesia.
- Pemaparan dari isi Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan penjelasan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang tersebut dalam pengertian secara umum sebagai berikut :
- Kearsipan,
- Arsip dinamis,
- Arsip aktif,
- Arsip inaktif,
- Arsip vital,
- Arsip statis,
- Unit pengolah,
- Unit kearsipan,
- Jadwal Retensi Arsip,
- Penyusutan arsip,
- Pemusnahan arsip
- Penyerahan arsip statis,
- Pemeliharaan arsip,
- Penggunaan arsip,
- Pemberkasan,
- Retensi arsip
- Model siklus hidup pengelolaan arsip pada sistem manajemen kearsipan.
- Contoh SOP Manajemen Kearsipan.
- Model records continuous model pada sistem manajemen arsip elektronis.
- Electronic Imaging System.
- Pentingnya Electronic Imaging System diimplementasikan di semua organisasi.
- Membuat digital document (OCR Scanning) dalam format .PDF Edited.
- Menambahkan text pada digital document.
- Memasukan digital assign yang sudah diproteksi ke dalam digital document .
- Memahami faktor-faktor kunci keberhasilan implementasi filing system dalam organisasi.
- Aplikasi untuk Records Management System dalam EFIDMS software.
- Aplikasi untuk Electronic Document Management System dalam EFIDMS software.
- Aplikasi untuk Electronic Imaging System dalam EFIDMS software.
- Langkah-langkah operasional untuk mengatur Level Security User Access Application.
- Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Control process.
- Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Distribution process.
- Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Update process.
- Melakukan Proses Document Searching secara cepat (soft and hard) berdasarkan 5 metode.
- Document Capture Process baik melalui scanner ataupun melalui digital cameras, kemudian di-convert menjadi document microsoft office (XP, 2003, 2007, 2010).
- Pemilihan dan pengambilan dokumen secara cepat dan tepat untuk dikirimkan via e-mail langsung dari aplikasi EFIDMS software.
Peserta - Staff atau Leader yang bertanggung jawab dalam proses filing document
Peserta di Wajibkan membawa Laptop Durasi Pelatihan 2 Hari : 08.30 s/d 16.30 WIB Metode Pelatihan Terangkan – Tunjukkan – Lakukan Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya. Facilitator | ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom | ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 21 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting. Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS). Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi. Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut : IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan. | Training Fee | Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Sep 2017) Rp. 4.050.000 ,- (REG before 26 Sep 2017; payment before 30 Sep 2017) Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 10 Oct 2017) Rp. 4.925.000 ,- (Full fare) | | Special Package : Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com Contact Us ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780 Contact Person : Ms. Ori & Ms. Riri | | More Training on 2017 | Tanggal | Topik | Trainer | Early Bird | Status | 28-29 Aug 2017 | Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing | Cecilia Sri Hayani | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 6-7 Sep 2017 | Advanced Writing Policies And Procedures (SOP) | Ady A Subagya | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 25 Aug 2017 | Effective Delegation, Monitoring & Feedback | G. Suardhika, MBA. | Rp. 2.550.000 | Confirm Running | 5 Sep 2017 | Root Cause Analysis (RCA) | Surachman. ST.,MT | Rp. 2.550.000 | Confirm Running | 7-8 Sep 2017 | HR for Non HR Manager in Competitive Business Organization | Agus Mauludi, Psi. | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 4-5 Sep 2017 | Marketing Management untuk Industri Farmasi | Anwar Haliyanto, MM | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 29-30 Aug 2017 | COST ACCOUNTING & MANAGEMENT : TOOLS UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN BISNIS | Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust) | Rp. 4.050.000 | Confirm Running | 7-8 Sep 2017 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 12-13 Oct 2017 | Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard | Widodo Aryanto SE., MCom | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 28-29 Sep 2017 | Comprehensive Supervisory Skills training | G. Suardhika, MBA. | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 5-6 Sep 2017 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 3-4 Oct 2017 | Comprehensive Training Management System for Training Officer | Semba Biawan | Rp. 4.050.000 | Almost Running | 28 Sep 2017 | Dealing with Difficult People | Drs. Elyus Lanin, M. Si. | Rp. 2.550.000 | Almost Running | 30 Aug 2017 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.300.000 | Almost Running | 4 Oct 2017 | Designing Effective Internal Communications Program | Drs. Syarifudin Yunus | Rp. 4.300.000 | Almost Running | ©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar