Selasa, 18 Oktober 2016

Confirm Running : 1.Time Management dan Produktivitas Diri 2.Peraturan Undang-Undang Ketenagakerjaan 3.Letter of Credit and International Trade

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Time Management dan Produktivitas Diri
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 24-25 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.850.000,-
 

Pelatihan ini menggabungkan 2 perspektif dalam pengembangan diri, yaitu manajemen waktu, yang menggunakan perspektif optimasi waktu dan produktivitas diri, yang menggunakan perspektif optimasi diri.  Seperti yang tertuang dalam blog produktivitasdiri.co.id  Dengan menggabungkan kedua perspektif ini, diharapkan peserta bisa mendapatkan integrasi antara pencapaian kepentingan organisasi dan kepentingan individu.

Modern Time Management

  1. Overview Manajemen Waktu saat ini: analisis penggunaan waktu kita sehari-hari
  2. Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya
  3. Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari
  4. Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin
  5. Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas
  6. Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas
  7. Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.
  8. Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja
  9. The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

Manajemen Produktivitas Diri

  1. Bekerja win-win dalam organisasi
  2. Apa itu win bagi organisasi dan apa itu win bagi individu
  3. Produktivitas diri untuk mencapai kedua win tersebut
  4. 4 Dimensi Produktivitas Diri: Self Setting, Enerji, Purpose dan Habit
  5. Mengenali Self Setting kita: fisik, psikis, spiritual, kerja dan relasi
  6. Mengenali level enerji kita: assessment motivasi
  7. Menemukan purpose dan men-cek alignment antara purpose dengan aktivitas sehari-hari
  8. Mengidentifikasi habit kita saat ini dan menemukan habit produktif yang perlu dibentuk
  9. Assessment Moda kerja: Survival, Pleasure, Prestasi dan Produktivitas
  10. Mengubah dari just do the job ke produktivitas.
  11. Analisis Masalah dalam Produktivitas Diri
    • Masalah di sistem, profile pekerjaan, support, relasi, dll
  12. Tips mengatasi hambatan dan meningkatkan produktivitas diri
  13. Mengoptimalkan win dalam organisasi dengan prestasi kerja dan produktivitas.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah hampir 20 tahun, Suardhika terlibat dalam mendisain dan memberikan pelatihan pada area: Supervisory, Kepemimpinan, Manajemen Kinerja, Coaching & Counseling, Motivasi, Komunikasi, Team Building, Manajemen Prioritas dan Waktu, Emotional Intelligence, Program Persiapan Pensiun, Manajemen Produktivitas Diri.  Dia lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan MBA dari IPMI, Jakarta.  Untuk CV yang lengkap mohon klik http://gsuardhika.com/curriculum-vitae-of-g-suardhika-psi-mba/.

Beberapa klien in house training-nya: DHL, 3M, Indomobil, Amoco Mitsui, Equalindo Mining, Total Indonesie, Aqua Danone, General Motors, Tigaraksa, Rekayasa Industri, Indonesia Power, Garuda Indonesia, Mobil 8, Telkomsel, Gramedia, Penerbit Airlangga , Ceva Logistic, Havi Logistic, Pro Logistic, EJIP, Panarub, YKK,  Adis Dimension Footwear, LG Electronics, Colorobia, Asia Pulp & Paper,Thames PAM Jaya, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper, Indah Kiat Pulp & Paper, Aneka Tambang, Mega Insurance, Tugu Pratama, Asuransi Bintang, Asuransi MSIG, AIG Lippo, Bank Danamon, Bank Kalbar dan Bank Sumsel, Lido Lake Resort, Hotel Aryaduta Karawaci, ICRAF, The Nature Conservacy.

Saat ini Suardhika rutin menulis di blog http://produktivitasdiri.co.id.
Blog personal beliau ada di http://gsuardhika.com.  Untuk melihat topik lain dari Suardhika silakan klik http://gsuardhika.com/soft-skills-map/

Training Fee

Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 14 Oct 2016)
Rp. 3.850.000 ,- (REG before 10 Oct 2016; payment before 14 Oct 2016)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 24 Oct 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Peraturan Undang-Undang Ketenagakerjaan
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 26-27 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Tantangan yang dihadapi dunia usaha dalam era globalisasi ini terasa semakin ketat.  Berbagai tuntutan persaingan pasar, perubahan lingkungan menuntun pengusaha melakukan berbagai inovasi agar tetap “survive” dan “competitive”.  Pengusaha lebih menginginkan organisasi yang efektif dengan jumlah pekerja tetap yang seminimal mungkin yang dapat memberi hasil yang seoptimal mungkin. Di lain pihak para pekerja semakin kritis dan akses informasi semakin terbuka luas. Sehingga hubungan antara Pengusaha dan Pekerja sering terjadi perselisihan karena perbedaan kepentingan. Oleh karena itu sangat penting mengetahui dengan jelas batasan dan rambu-rambu yang ditetapkan oleh  perundang-undangan yang berlaku. memahami peraturan-peraturan perundang-undangan dan mengetahui akibat hukum bilamana terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan. Adalah mutlak perlu bagi professional/eksekutif yang sehari-harinya menangani atau bertanggung jawab atas penangan sumber daya insani menguasai peraturan perundangan yang berlaku dengan seluk beluknya agar konflik hubungan industial dapat dihindari.

Pelatihan ini akan merinci pokok-pokok hukum ketenagakerjaan yang perlu mendapat perhatian, berawal dari sejak dimulai adanya hubungan kerja, kemudian selama berlangsungnya hubungan kerja, sampai pada saat/setelah berakhirnya hubungan kerja dengan rujukan utamanya adalah peraturan-peraturan ketenagakerjaan yang mengatur hak dan kewajiban para pihak dalam hubungan kerja (perusahaan maupun pekerja/buruh) serta hubungannya dengan SP/SB dan pemerintah dalam bentuk undang-undang Ketenagakerjaan serta ketentuan petunjuk teknis dan pelaksanaan yang terkait.

Melalui paket pelatihan ini peserta diajak untuk memahami peraturan dan ketentuan-ketentuan ketenagakerjaan yang sesuai UU Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003, memahami solusi-solusi baru dalam Hubungan Industrial yang semakin kompleks terutama dalam Hubungan Industrial, membangun citra diri perusahaan di masyarakat lebih baik karena adanya hubungan yang harmonis antara Pengusaha dan Pekerja, hubungan dengan instansi pemerintah atau institusi terkait yang lebih harmonis.

Setelah mengikuti workshop ini peserta diharapkan :

Memiliki pengetahuan dan kemampuan yang kompehensif tentang Konsep Hubungan Kerja berdasarkan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku dan pembahasan best practice serta studi kasus.

Outline Program :

Hari Ke 1:

  • Overview Hukum Ketenagakerjaan (UU No. 13 Tahun 2003)
  • Hubungan Kerja
  • PKWT dan PKWTT
  • Outsourcing
  • Peraturan Perusahaan (PP)
  • Peraturan Kerja Bersama (PKB)

Hari Ke 2:

  • Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial berdasarkan UU No. 2 Tahun 2004
  • Bipartit, Mediasi, Konsiliasi dan Arbitrase
  • Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial dengan Pengadilan  Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Kasasi
  • Best Practice Perspective – Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
  • Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Menurut Undang-Undang dan Putusan MK tanggal 28 Oktober 2004.
Workshop Leader :
Cecilia Sri Hayani

Memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 20 tahun.Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operations, Business Affairs/Administration Manager, Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri di berbagai perusahan multinasional.

Memahami ketentuan hukum ketenagakerjaan yang berlaku serta menguasai peraturan perundangan terkait secara baik akan memberikan kemudahan bagi perusahaan bila terjadi perselisihan ketenagakerjaan di kemudian hari.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 16 Oct 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 12 Oct 2016; payment before 16 Oct 2016)
Rp. 4.595.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 26 Oct 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Letter of Credit and International Trade
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 27-28 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.550.000,-
 

Krisis ekonomi dunia sangat berdampak terhadap kinerja bisnis ekspor impor di Indonesia.  Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam bisnis ekspor impor juga merasakan makin ketatnya dan mahalnya pembiayaan ekspor impor dari perbankan di Indonesia.  Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang dalam dan menyeluruh mengenai international trade  dan peraturan-peraturan dari pihak-pihak pendukung seperti bank, shipping company, asuransi, ICC (International Chamber of Commerce), agar bisnis tetap dapat berkembang sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Pelatihan akan diberikan secara efektif dengan membahas kasus-kasus yang terjadi baik di tanah air maupun di dunia internasional

Peserta

Staf dan Manajer bank, perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, pelayaran, asuransi

Metode Pelatihan

1. Lecturing
2. Workshop
3. Individual and group exercise 

Outline Materi

Day One

 A. THE CORE OF INTERNATIONAL TRADE FINANCE

  • Trade Financing Aspect Movement of Goods, and Need of Trade Finance
  • Background and Need Trade Finance: Seller Market & Buyer Market
  • Purpose  from Letter of Credit: L/C as  Financing Instruments,
  • Aspect financing in Letter of Credit: Aspect Credit In Sight  L/C  and Aspect Credit In Usance L/C, Aspect Credit in UPAS
  • Incoterms 2010

B.TRADE FINANCING (STRUCTURING AND CHARACTERISTICS)

  1. IMPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products: Issuance of LC, Trust Receipt (T/R), Refinancing L/C (UPAS LC), Import B/A Financing, Clean  Bills Purchase.
  2. EXPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products:
      • Pre shipment Financing (on shore and off  shore financing)
      • Post   shipment   Financing   (Bills   Discounting,   Negotiation,  
      • Forfeiting, Without Recourse Financing)

C.   RISKS IN INTERNATIONAL TRADE

D.   PAYMENT METHODS

  • Payment, deffered payment, acceptance, negotiation credit
  • Confirmation – open and silent
  • Bank, country, documentary risk covered by confirmation
  • Installment & revolving credit
  • Back to back Letter of credit transactions
  • Reimbursement structures

E.   TRANSPORT DOCUMENTS

  • Documents of title
  • Document representing goods
  • Title, negotiability and endorsement

Day Two

F.   PRE-EXPORT FINANCE AND OTHER STRUCTURES

  •  Purchased finished goods for current of future exports
    • Funding to pay for raw material, labour, and overhead to produce goods and/or provide services for export
    •  Bid bonds, performance bonds, advance payment bond to foreign buyers

G.   FINANCING FOR CONSOLIDATION AND DISTRIBUTION OF CARGOES

  • Warehouse receipts finance
  • Collateral management agreement

H.   OTHER STRUCTURES

  •   Without Recourse Financing for non L/C transaction

I.  CASE STUDY

Facilitator

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee

Rp. 4.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Oct 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (REG before 13 Oct 2016; payment before 17 Oct 2016)
Rp. 5.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Oct 2016)
Rp. 5.475.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
26-27 Oct 2016 Compliance Management Training Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
24-25 Nov 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
1-2 Dec 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
1-2 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29-30 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
10-11 Nov 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
2 Nov 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
30 Nov 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
9 Dec 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
25 Nov 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
14 Dec 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
10-11 Nov 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
8-9 Dec 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
31-1 Nov 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
29-30 Nov 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar