Jumat, 14 Oktober 2016

Almost Running : 1.Customer Interaction & Telephone Courtesy 2.Training Management System 3.Perpajakan Internasional

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Customer Interaction & Telephone Courtesy
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 27-28 Oct 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Mempertahankan pelanggan yang telah ada jauh lebih mahal dari pada mencari pelanggan baru.  Implementasi keyakinan tersebut di dalam suatu Perusahaan banyak ditentukan oleh keberhasilan ujung tombak Perusahaan, yaitu para front liners dalam memberi pelayanan kepada para pelanggan serta mengatasi complaint mereka, demi terciptanya kesetiaan pelanggan. Seminar ini akan memberikan sudut pandang yang tepat pada para front liners mengenai arti pentingnya pelanggan sehingga mereka lebih termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya serta memahami tips-tips praktis untuk melakukannya.  Seminar diberikan oleh trainer yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dalam service industri di dunia pariwisata. 

Sasaran Pelatihan

Setelah selesai mengikuti program ini para peserta akan memiliki :

  1. Kesadaran bahwa setiap mereka berbicara di telepon, mereka mewakili perusahaan di mana mereka bekerja, dan akan memberi warna tentang mutu pelayanan yang diberikan perusahaan kepada pelanggannya.
  2. Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang teknik menangani panggilan telepon, baik sebagai penerima panggilan, maupun yang melakukan panggilan dengan menerapkan tata cara baku yang berlaku secara global.       

Outline Materi

1.   Data statistik tentang pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap perkembangan Perusahaan
2.   Bagaimana membentuk paradigma melayani
3.   Pengertian kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction)
4.   Sifat dan ciri- ciri Customer Service
5.   Mengenal harapan pelanggan (Customer Expectation)
6.   Sumber daya yang berorientasi kepada pelayanan pelanggan
7.   Hubungan faktor Manusia dan Sistem & Prosedur Kerja dalam proses memberi pelayanan
8.   Peran aspek manusia dalam peran meningkatkan mutu pelayanan
9.   Tehnik interaksi dan komunikasi dengan pelanggan pada saat memberi pelayanan
10. Tehnik menangani keluhan pelanggan
11. Tata cara menggunakan handset 

  • Kesiapan diri dalam menangani panggilan telepon 
  • Sikap dan nada suara dalam berbicara di telepon

12. Tata cara menerima telepon :

  • Menerima di direct line langsung dari luar
  • Menerima di telp milik sendiri, dari dalam dan dari luar
  • Menerima di telp milik Bagian/Dept. dari luar dan dari dalam
  • Menerima telp milik dan untuk orang lain
  • Menerima telp untuk atasan

13. Tata cara menanyakan identitas penelepon (nama & no telp) :

  • Jika penelepon ingin berbicara dengan anda
  • Jika penelepon ingin berbicara dengan bos anda
  • Tata cara menyampaikan jika bos atau teman anda tidak di tempat 
  • Tata cara menanyakan keperluan penelepon :
  • Jika penelepon perlu dengan anda
  • Jika penelepon perlu dengan bos anda 

14. Tata cara mengambil, menyampaikan, dan menindaklanjuti pesan
15. Tata cara menyambung panggilan telepon :

  • Telepon yang nyasar ke nomor anda
  • Penelepon yg tidak tahu kepada siapa ia harus bicara
  • Penelepon yang minta disambungkan ke nomor tertentu

16. Tata cara menghentikan sejenak pembicaraan telepon
17. Tata cara mengakhiri pembicaraan telepon :

  • Jika anda sebagai penelepon
  • Jika anda sebagai penerima telepon 

18. Tata cara melakukan panggilan telepon

  • Kepada teman, pihak lain (yang selevel), atau bawahan
  • Kepada orang yang dihargai atau atasan

19. Sikap menelepon yang berorientasi pada pelayanan pelanggan
20. Menangani keluhan pelanggan melalui telepon

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Oct 2016)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 13 Oct 2016; payment before 17 Oct 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Oct 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Comprehensive Training Management System for Training Officer
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 1-2 Nov 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 
  • Masih dijumpai adanya persepsi yang keliru tentang Training, di mana  keberhasilan Training diukur dari proses penyelenggaraan atau tercapainya target ‘mandays”, padahal indikator utama keberhasilan Training adalah jika terjadi perubahan cara kerja karyawan di tempat kerja.
  • Guna mengetahui adanya perubahan cara kerja di tempat kerja, maka monitoring & evaluasi di tempat kerja (setelah Training diberikan) mutlak perlu dilakukan secara berkesinambungan (Measuring Training Impact at work – MTI).
  • Kesadaran bahwa proses training yang efektif bermula dari bagaimana memilih program yang tepat untuk orang yang tepat (Training Needs Assessment – TNA)
  • Dua aspek utama yaitu Identifikasi Kebutuhan Training (TNA) dan Evaluasi Dampak Training di tempat kerja (MTI) merupakan inti dari proses Training Management, selain aspek aspek Penyelenggaraan, Rancangan Materi, dan Mengajarkan Materi.

Tujuan Pelatihan

Setelah selesai mengikuti  program ini  para  peserta  akan memiliki :
  • Pemahaman tentang peran training, dan arti dari sebuah training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  • Pengetahuan tentang cara memilih program yang tepat untuk orang yang tepat, yaitu pengetahuan & keterampilan tentang tehnik & metode  identifikasi dan analisa kebutuhan training (Training Needs Assessment)
  • Pengetahuan tentang cara menerjemahkan hasil TNA ke dalam Perencanaan yang matang & realsitik, dan menerjemahkan Training Plan ke dalam Action Plan untuk Penyelenggaraan Program, termasuk pengetahuan & keterampilan tentang cara Merancang Materi Training. 
  • Pengetahuan tentang berbagai Tehnik & Metode Memberi Training sesuai dengan jenis dan materi yang diberikan
  • Mengenal hal-hal yang menjadi hambatan yang membuat tidak berhasilnya Program Training, dan bagaimana cara mengantisipasi dan mengatasinya 
  • Pengetahuan tentang cara Merancang System dan Mekanisme Monitoring & Evaluasi hasil Training di tempat kerja.  

Outline Materi

  1. Peran Training dalam Pengembanngan Sumber Daya Manusia  
  2. Apa yang disebut Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  3. Persepsi yang keliru (miss concept) tentang Training
  4. Pengertian, hakekat , dan sasaran utama dari Training Needs Assessment (TNA)
  5. Mengenal 3 jenis TNA             
  6. Proses TNA yang berbasiskan Kompetensi, Kinerja, dan Program
  7. Bagaimana merancang Action Plan sebagai pedoman penyelenggaraan Training
  8. Bagaimana membuat Check List untuk proses penyelenggaraan Training
  9. Mengenal jenis-jenis bentuk ruangan dan peralatan Training
  10. Mengenal unsur-unsur yang termasuk katagori sebagai Training Material
  11. Standar Struktur Design dari sebuah Training Material
  12. Bagaimana merancang Training Material step by step
  13. Tehnik dan Metode Dasar dalam Memberi Training
  14. Penerapan Metode INTRO untuk merangsang peserta tertarik pada program sejak awal
  15. Sikap selama memberi Training serta tehnik  membuat peserta mudah mengerti i
  16. Tehnik mengajukan  dan menanggapi pertanyaan, jawaban,  dan komentar,   peserta
  17. Apa sebenarnya sasaran Akhir dari sebuah Training?
  18. Mengapa Training tidak berhasil
  19. Mengenal hambatan-hambatan penerapan hasil Training di tempat kerja
  20. Langkah-langkah yg perlu dilakukan dalam mengatasi hambatan-hambatan
  21. Bagaimana merancang System & Mekanisme evaluasi hasil training
  22. Aspek-aspek yang perlu dievaluasi dalam proses Training
  23. Korelasi antara Training Mgr, Line Mgr, Trainer,dan Organizer, dlm system evaluasi  
  24. System evaluasi di kelas dan system evaluasi di tempat kerja
  25. Monitoring & Evaluasi training di tempat kerja, pengertian dan sasaran
  26. Proses tahap demi tahap dalam melakukan evaluasi hasil training di tempat kerja
  27. Memahami arti Key Indicators dan Standards dalam melakukan Evaluasi
  28. Bagaimana merancang Pola Dasar Evaluasi
  29. On-The-Job Training sebagai salah tindak lanjut  hasil evaluasi

Peserta

  • Siapa saja baik langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan fungsi Learning & Development, baik sebagai Manager / Supervisor, termasuk  personel yang menangani kegiatan Training, seperi Training Manager / Training Coordinator / Training Officer 

Metode Pelatihan

Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do) yaitu :

  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan
  • Selanjutnya meminta setiap peserta baik secara perorangan maupun grup melakukan Latihan dan Mempraktekkan keterampilan yang telah diajarkan, yang antara lain : 
    • Membuat Training Matrix / Competency Based Training
    • Membuat Action Plan sebagai pedoman penyelenggaraan Training
    • Merancang Training Material
    • Praktek melakukan INTRO dalam memberi Training
    • Melakukan Evaluasi peserta selama training di kelas
    • Membuat Key Indicator dan Standar (SOP)
    • Merancang Rencana Pola Evaluasi di tempat kerja

Durasi Pelatihan

  • Jangka waktu program adalah 2 (dua) hari @7 (tujuh) jam efektif per hari,  atau seluruhnya menjadi 14 (empat belas) jam efektif
  • Agenda harian dimulai Jam 08.30 pagi dan berakhir jam 17.00,  dengan 1 jam makan siang dan 2 kali Coffee Break @ 15 menit.
  • Lebih dari 50% waktu digunakan untuk Latihandan Praktek peserta (Lihat Agenda Program)
  • Sebagian besar waktu digunakan untuk Praktek Peserta, baik praktek merancang System Pelayanan maupun Role Play melakukan interaksi dengan Pelanggan seperti Handling Customer Complaint

Jadwal Pelatihan

DAY 1

08.30 – 10.00

  • Sambutan Selamat Datang oleh Organizer
  • Pendahuluan Program (Latar Belakang & Sasaran)
  • Peran Training dalam Pengembanngan Sumber Daya Manusia  
  • Apa yang disebut Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  • Persepsi yang keliru (miss concept) tentang Training

10.15 – 12.00

  • Pengertian, hakekat , dan sasaran utama dari Training Needs Assessment (TNA)
  • Mengenal 3 jenis TNA             
  • Proses TNA yang berbasiskan Kompetensi, Kinerja, dan Program
  • Latihan 1 : Membuat Training Matrix
  • Bagaimana menerjemahkan TNA ke dalam Perencanaan Training
  • Bagaimana merancang Action Plan sebagai pedoman penyelenggaraan Training
  • Bagaimana membuat Check List dalam proses penyelenggaraan Training

13.00 – 15.00

  • Mengenal jenis-jenis Peralatan Training serta cara menggunakannya
  • Mengenal berbagai bentuk set up ruangan serta penggunaannya
  • Latihan 2 : Membuat Action Plan untuk penyelenggaraan Training
  • Mengenal unsur-unsur yang termasuk katagori sebagai Training Material
  • Standar Struktur Design dari sebuah Training Material
  • Bagaimana merancang Training Material step by step
  • Latihan 3 : Merancang materi Training

15.15 – 17.00

  • Tehnik dan Metode Dasar dalam Memberi Training
  • Penerapan Metode INTRO untuk merangsang peserta tertarik pada program sejak awal
  • Latihan 4 : Praktek melakukan INTRO
  • Sikap selama memberi Training serta
  • Ttehnik  membuat peserta mudah menerima dan memahami materi

DAY 2

08.30 – 10.00

  • Apa sebenarnya sasaran Akhir dari sebuah Training?
  • Mengapa Training tidak berhasil
  • Mengenal hambatan-hambatan penerapan hasil Training di tempat kerja
  • Langkah-langkah yg perlu dilakukan dalam mengatasi hambatan-hambatan
  • Bagaimana merancang System & Mekanisme evaluasi hasil training

10.15 – 12.00

  • Aspek-aspek yang perlu dievaluasi dalam proses Training
  • Korelasi antara Training Mgr, Line Mgr, Trainer, dan Organizer  dlm system evaluasi  
  • System evaluasi di kelas dan system evaluasi di tempat kerja
  • Latihan 5 : Membuat evaluasi di kelas
  • Monitoring & Evaluasi training di tempat kerja, pengertian dan sasaran
  • Proses tahap demi tahap dalam melakukan evaluasi hasil training di tempat kerja

13.00 – 15.00

  • Memahami arti Key Indicators dan Standards dalam melakukan Evaluasi
  • Latihan 6 : Membuat Key Indicator dan Standar (SOP)
  • Bagaimana merancang Pola Dasar Evaluasi
  • Latihan 7 : Membuat Pola Dasar Evaluasi
  • Bagaimana merancang Formulir Evaluasi berdasarkan Key Indicator
  • Latihan 8 : Membuat Formulir Evaluasi

15.15 – 17.00

  • Mekanisme Monitoring & Evaluasi
  • Obyek atau sasaran evaluasi
  • Ketentuan-ketentuan tentang hasil evaluasi
  • Dua cara dalam melakukan follow up hasil evaluasi
  • On-The-Job Training sebagai salah tindak lanjut  hasil evaluasi
  • Latihan 9 : Role Play melakukan evaluasi dan On-the-Job Training

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

Facilitator

Semba Biawan
Semba Biawan yang terakhir bekerja dan mengakhiri masa tugasnya di Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Kantor Pusat Jakarta,  – di mana ia bekerja selama hampir 10 tahun sebagai National Learning &Development Manager, memiliki pengalaman kerja lebih dari 35 tahun pada posisi manajerial di bidang Human Resources & Training di perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ia memulai karir manajerialnya di thn 1976 sebagai Human Resources Manager di sebuah Industri Tekstil yang dikelola oleh Bancom dari Pilipina, kemudian bekerja di  Hotel berbintang yang bermata rantai internasional yaitu di Regent International, Beufort International, Mandarin Oriental, dan  Melia  Sol.   

Ia belajar di National Hotel Institute (NHI) Bandung, lebih dari 36 tahun yang lalu (lulus dengan peringkat terbaik – best student), selanjutnya mengikuti berbagai Management Development Program dan Seminar baik di dalam maupun di luar negeri, antara lain :  
 
  • Management Development Program, oleh Prof. Alejandro Reyes of Asian Institute of Management  (AIM),  Manila, Philippines
  • Train the Trainer Program, oleh Mr. Gianfranco Astory of Lausanne Hotel School, Switzerland – Best Student
  • Supervisory Development on Communication, oleh Mr. Sandy Strayer of Inter-Continental Hotels Corporation, Jakarta
  • Leadership and Influence, oleh DR. Roger Gill of Dimension Development International (DDI), Hongkong.
  • Negotiation & Sales Presentation, oleh Director of Customer Service of The Coca-Cola Company, Pacific Group, Kuala Lumpur
  • Dealing With Changes, a psychological training program, oleh Pacific Institute, Perth, Australia
  • Effective Way In Learning Process, oleh Mr. Rolando Alpe of Leading Consulting Network, Makati, Manila
  • OptimaLearning, oleh DR. Ivan Barzakov, specialist in research on the roles of music in learning process, Jakarta.
  • Subliminal Dynamic, learn about function of sub-conscious part of the brain in learning process, oleh Mr. Richards L. Welch, K Lumpur

Hampir di semua perusahaan di mana ia bekerja, selalu mulai dari periode pre-opening dan sebagai opening team terlibat dalam proses merancang dan setting up system & prosedur di bidang Human Resources & Training. Pada saat ia masih aktif di bidang perhotelan, ia berkesempatan memberi training selama 3 bulan  kepada para  Manager dari hotel di bawah PT. HII, dan ia terpilih sebagai Best Trainer  (berdasarkan penilaian peserta) di antara 10 trainer yang ada.

Setelah hampir 10 tahun bekerja di Coca-Cola, Semba Biawan kini memiliki aktivitas sebagai Independent Senior Consultant di bidang  Learning & People Development, yang hingga kini telah memberi training kepada ribuanorang dari ratusan perusahaan.
 
Selama bekerja di Coca-Cola, Semba biawan terlibat dalam peroses merencanakan, merancang, meluncurkan,dan memberikan Program Training untuk para karyawan Coca-Cola seluruh Indnesia terutama para staf di bidang Sales & Distribusi, yaitu Sales Center Manager, Sales Supervisor, dan Salesman, di samping ia juga terlibat dalam peroses merancang Coca-Cola National Learning Center.

Sampai dengan saat ini ada lebih dari 30 Program Training yang telah dirancang dan diberikan (baik secara In-House maupun Public) yang berkaitan dengan Leadership & Komunikasi, Sales & Distribusi, Customer Service, Human Resources Management & Training Management, Problem Solving &  Decision Making, dan soft skills lainnya  (lihat Daftar Klien untuk In-House Training, terlampir).

Di luar tugas pokoknya, Semba Biawan sejak masih di Coca-Cola hingga saat ini sering diminta untuk menjadi pembicara (speaker) di berbagai  seminar manajemen  yang diselenggarakan oleh Seminar Organizer, Educational Institutions dan  Professional Associations, di samping ia juga banyak menulis di majalah dan surat kabar antara lain di Suara Karya, Bali Post, Bulletin Ekonomi BAPINDO, Majalah Psikologi ANDA, dan Majalah
SWA, dan pada tahun 2007 ia menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul “Your Words Your Power” yang diterbitkan oleh Gramedia Group, diikuti oleh bukunya yang kedua yang diterbitkan oleh penerbityang sama (Gramedia Group) pada Maret 2013  yang berjudul : “Teknik Menjual Diri - Dalam Merebut Lowongan Kerja” .
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Oct 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 18 Oct 2016; payment before 22 Oct 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Nov 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Perpajakan Internasional
InterContinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / Swiss-Belresidences Kalibata , Jakarta, 2 Nov 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.750.000,-
 

Banyak orang yang malas belajar perpajakan internasional karena dianggap ilmu diawang-awang, tetapi bila perusahaan anda punya transaksi dengan pihak luar negeri mau tidak mau suka tidak suka harus memahami tax treaty. Ada kata-kata kunci untuk menuntun  secara mudah memahami  tax treaty, Permanent establishement, tie break rule, resident, pasive income, dependent/independent personal service, busines profit, artist, atlit, director, mutual agreement, exchange information, termination dsb.

Sasaran Pelatihan

  1. Peserta memahami tentang perpajakan internasional.
  2. Peserta dapat memahami tentang Bentuk Usaha Tetap.
  3. Peserta dapat memahami tentang  Tax Treaty.
  4. Peserta dapat memahami tentang penduduk dan tie break rule. 
  5. Peserta dapat memahami bagaimana hak pemajakan masih masing negara yang terlibat dalam perjanjian.
  6. Peserta dapat mengetahui tip dan trik memahami pajak internasional secara cepat dan gampang.

Outline Materi

  1. WP dalam negeri VS WP Luar negeri.
  2. Time test.
  3. Bentuk Usaha Tetap.
  4. Arti Penduduk suatu negara secara pajak dan tie break rule.
  5. Struktur P3B.
  6. Laba usaha
  7. Memahami pasal – pasal dalam tax treaty(P3B).
  8. Surat keterangan domisili.
  9. Tranfer Pricing.
  10. Tip dan trik memahami tax treaty secara cermat dan tepat.
  11. Tax heaven country.
  12. Treaty  shopping.
  13. Studi kasus perpajakan internasional.

Metode Pelatihan

Pelatihan ini disampaikan dengan penggunaan metode pemaparan, Diskusi, tanya jawab, dan studi kasus.

Facilitator

M. Zeti Arina, MM,BKP

Adalah pendiri Artha Raya Consultant, sebuah konsultan yang bervisi menjadi konsultan pajak kelas dunia. Saat ini Artha Raya Consultant mempunyai 3 (tiga) kantor yaitu di Surabaya, Jakarta dan Banyuwangi, untuk  lebih detailnya bisa dilihat di webnya : www.artharayaconsult.com

Beliau adalah konsultan pajak terdaftar bersertifkasi Brevet C dengan kewenangan memberikan konsultasi sampai dengan perusahaan multinasional, bahkan boleh dibilang spesialisasinya lebih banyak di perusahaan asing.  Beliau juga pemegang ijin Konsultan Kepabeanan dan pemegang ijin Kuasa Hukum Pengadilan Pajak untuk Sengketa Perpajakan maupun Kepabeanan.

Gelar Magister Management diperoleh dari  Universitas Airlangga, Kuliah S-3 nya tertunda karena saai ini harus segera menyelesaikan kuliah S-1 Hukum untuk melengkapi pengetahuannya selain perpajakan, akuntansi, audit, kepabeanan dan keuangan. Sebagai praktisi yang cukup padat jadwalnya masih berusaha menyempatkan diri untuk mengajar di Universitas Airlangga, memberi kuliah tamu di berbagai Universitas, mengajar Brevet maupun mengasuh rubrik konsultasi di tabloid. Beliau juga aktif sebagai pembicara seminar di berbagai forum.

Judul Buku Karangannya :

  1. Student Enterprise Kini, World Class Company Kemudian,yang ditulis bersama rekannya Iman Supriono dan Niken Hapsari.
  2. Kunsultan Pajak = Pencuri Pajak ?

(Panduan Untuk Menjadi Klien Yang cerdas dan Mengetahui Seluk Beluk Konsultan Pajak)

Training Fee

Rp. 2.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Oct 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (REG before 19 Oct 2016; payment before 23 Oct 2016)
Rp. 3.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 2 Nov 2016)
Rp. 3.495.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
17-18 Oct 2016 HR for Non HR Manager in Competitive Business Organization Agus Mauludi, Psi. Rp. 4.050.000 Confirm Running
26-27 Oct 2016 Compliance Management Training Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
24-25 Nov 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
1-2 Dec 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
1-2 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29-30 Nov 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
10-11 Nov 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
2 Nov 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
30 Nov 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
9 Dec 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
25 Nov 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
10-11 Nov 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
8-9 Dec 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
31-1 Nov 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
29-30 Nov 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar