Jumat, 03 Juni 2016

Workshop Confirm Running : 1.Letter of Credit and International Trade 2.Behavioral Event Interview 3.Time Management & Delegation

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Letter of Credit and International Trade
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 14-15 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.550.000,-
 

Krisis ekonomi dunia sangat berdampak terhadap kinerja bisnis ekspor impor di Indonesia.  Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam bisnis ekspor impor juga merasakan makin ketatnya dan mahalnya pembiayaan ekspor impor dari perbankan di Indonesia.  Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang dalam dan menyeluruh mengenai international trade  dan peraturan-peraturan dari pihak-pihak pendukung seperti bank, shipping company, asuransi, ICC (International Chamber of Commerce), agar bisnis tetap dapat berkembang sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Pelatihan akan diberikan secara efektif dengan membahas kasus-kasus yang terjadi baik di tanah air maupun di dunia internasional

Peserta

Staf dan Manajer bank, perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, pelayaran, asuransi

Metode Pelatihan

1. Lecturing
2. Workshop
3. Individual and group exercise 

Outline Materi

Day One

 A. THE CORE OF INTERNATIONAL TRADE FINANCE

  • Trade Financing Aspect Movement of Goods, and Need of Trade Finance
  • Background and Need Trade Finance: Seller Market & Buyer Market
  • Purpose  from Letter of Credit: L/C as  Financing Instruments,
  • Aspect financing in Letter of Credit: Aspect Credit In Sight  L/C  and Aspect Credit In Usance L/C, Aspect Credit in UPAS
  • Incoterms 2010

B.TRADE FINANCING (STRUCTURING AND CHARACTERISTICS)

  1. IMPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products: Issuance of LC, Trust Receipt (T/R), Refinancing L/C (UPAS LC), Import B/A Financing, Clean  Bills Purchase.
  2. EXPORT FINANCING
    • Structuring Facility and Financing Scheme
    • Products:
      • Pre shipment Financing (on shore and off  shore financing)
      • Post   shipment   Financing   (Bills   Discounting,   Negotiation,  
      • Forfeiting, Without Recourse Financing)

C.   RISKS IN INTERNATIONAL TRADE

D.   PAYMENT METHODS

  • Payment, deffered payment, acceptance, negotiation credit
  • Confirmation – open and silent
  • Bank, country, documentary risk covered by confirmation
  • Installment & revolving credit
  • Back to back Letter of credit transactions
  • Reimbursement structures

E.   TRANSPORT DOCUMENTS

  • Documents of title
  • Document representing goods
  • Title, negotiability and endorsement

Day Two

F.   PRE-EXPORT FINANCE AND OTHER STRUCTURES

  •  Purchased finished goods for current of future exports
    • Funding to pay for raw material, labour, and overhead to produce goods and/or provide services for export
    •  Bid bonds, performance bonds, advance payment bond to foreign buyers

G.   FINANCING FOR CONSOLIDATION AND DISTRIBUTION OF CARGOES

  • Warehouse receipts finance
  • Collateral management agreement

H.   OTHER STRUCTURES

  •   Without Recourse Financing for non L/C transaction

I.  CASE STUDY

Facilitator

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee

Rp. 4.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Jun 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (REG before 31 May 2016; payment before 4 Jun 2016)
Rp. 5.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Jun 2016)
Rp. 5.475.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Behavioral Event Interview
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 16-17 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Interview merupakan salah satu metode yang paling akurat dalam peramalan kesuksesan calon pengisi jabatan di posisinya nanti. Untuk itu, pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif harus dimiliki oleh pewawancara tentang bagaimana melakukan interview yang efektif. BEI adalah salah satu metode dalam interview yang telah teruji keakuratannya dalam mendapatkan data dari calon pengisi jabatan berkaitan dengan kompetensi, tata nilai, kepemimpinan, dan soft competency lain dengan mendalami perilaku yang  muncul dalam suatu event yang krusial.

Tujuan Pelatihan

Memberikan pemahaman dan keterampilan pewawancara agar dapat melakukan interview yang efektif dengan Metode BEI.

Sasaran Pelatihan

Dengan training ini peserta akan paham tentang kegunaan interview, teknik-teknik interview, menyiapkan, melakukan, dan menyimpulkan interview dengan efektif, serta terampil melakukan interview yang berbasis Behavioral Event.

Outline Materi

  1. Manfaat interview
  2. Memahami beberapa metode interview
  3. Permasalahan yang sering timbul dalam interview
  4. Memahami BEI
  5. Tujuan BEI
  6. Teknik STAR (Situation, Task, Action, Result)
  7. Langkah-langkah melakukan BEI
  8. Teknik komunikasi dalam interview
  9. Teknik bertanya
  10. Teknik mendengar
  11. Teknik mencatat
  12. Teknik observasi
  13. Do’s and Don’ts dalam interview

Facilitator

Agus Mauludi, Psi.

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Jun 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 2 Jun 2016; payment before 6 Jun 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 16 Jun 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Time Management & Delegation
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 23-24 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengelola pekerjaan yang ada di area-nya sendiri dan melakukan pendelegasian dengan optimal.  Workshop ini menggabungkan kedua ketrampilan tersebut dalam satu pelatihan.

Hari pertama akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Manajemen Waktu dengan mengandalkan tidak hanya prinsip-prinsip umum yang ada mengenai Time Management, tetapi juga pendekatan modern yang terkait dengan topik tersebut. 

Pelatihan akan dimulai dengan sebuah asesmen sederhana mengenai sumber dari permasalahan Manajemen Waktu (MW) yang ada, apakah dari profile pekerjaan, relasi, support, beban kerja, interupsi ataupun diri sendiri.  Kemudian masuk kepada pembahasan berbagai tool yang biasa digunakan di pelatihan MW sebelumnya ataupun yang diperlukan untuk menghadapi tantangan pekerjaan yang ada saat ini. 

Berbagai konsep terkait seperti Get Things Done dari David Allen ataupun manajemen enerji dari Tony Schwartz, juga akan dibahas sekilas di dalam pelatihan ini.

 Bagi seorang pemimpin salah satu tool yang diperlukan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan waktunya adalah delegasi.  Hari kedua akan fokus pada prinsip dan ketrampilan dalam melakukan delegasi, monitoring dan pemberian umpan balik.

Outline

Hari Pertama: Modern Time Management

  1. Asesment sumber masalah dalam MW
  2. Analisis penggunaan waktu sehari-hari
  3. Diskusi sumber masalah dan tips mengatasinya
  4. Apa sumber penyebab dari beban kerja dan bagaimana mengatasinya.
  5. Apa sumber penyebab dari interupsi dan bagaimana mengatasinya.
  6. Bagaimana cara menentukan prioritas?
  7. Menghindari diri dari jebakan urgent-important
  8. Memahami aspek internal (diri sendiri) dan eksternal yang mempengaruhi MW
  9. Mengelola aspek diri dan aspek eksternal
  10. Mengelola enerji dan meningkatkan keterlibatan
  11. MW untuk hidup kita, meraih keseimbangan hidup.

Hari Kedua (Effective Delegation, Monitoring & Feedback)

  1. Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
  2. Mengenal hambatan dalam proses delegasi
  3. Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
  4. Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
  5. Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
  6. Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
  7. Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
  8. Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
  9. Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
  10. Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
  11. Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
  12. Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 3.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 13 Jun 2016)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 9 Jun 2016; payment before 13 Jun 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 23 Jun 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
8-9 Jun 2016 Improving Individual Performance using 360 degree Feedback and Individual KPI Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.550.000 Confirm Running
30-1 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
7-8 Jun 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
30-1 Jul 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
16-17 Jun 2016 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.550.000 Almost Running
23 Jun 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
27 Jul 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
9-10 Jun 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
14-15 Jul 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Jun 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Aug 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
14-15 Jul 2016 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar