Rabu, 08 Juni 2016

Workshop : 1.Effective Inventory Management 2.Public Relations Officer (PRO) - Intermediate Program 3.Supply Chain Management Training

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Effective Inventory Management
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 16-17 Jun 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

PENDAHULUAN

Setiap perusahaan niaga atau industri perlu memiliki persediaan untuk menjamin kelangsungannya. Hal itu perlu dilakukan dengan menginvestasikan sejumlah uang ke dalamnya. Mereka harus mampuh mempertahankan jumlah persediaan optimum untuk menjamin kebutuhan bagi kemajuan kegiatan perusahaan, baik secara kuantitas maupun kualitas. Inventory adalah merupakan salah satu jenis aktiva lancar yang jumlahnya cukup besar dalam suatu perusahaan. Hal ini mudah dipahami karena persediaan merupakan faktor penting dalam menentukan kelancaran operasi perusahaan. Persediaan merupakan bentuk investasi, dari mana keuntungan (laba) itu bisa diharapkan melalui penjualan di kemudian hari. Oleh sebab itu pada kebanyakan perusahaan sejumlah minimal persediaan harus dipertahankan untuk menjamin kontinuitas dan stabilitas penjualannya. 

Inventory dalam perusahaan, khususnya perusahaan manufaktur, sedikitnya 40% dari total modal yang diinvestasikan. Sehingga pengelolaan inventory adalah hal yang krusial bagi pihak manajemen.

Dari sisi perusahaan, mereka menginginkan agar inventory sesedikit mungkin sehingga dapat menekan biaya.  Sementara itu di pihak internal customer (User) sering mengeluh karena seringnya kasus stockout terjadi. Keseimbangan antara demand & supply adalah salah satu sasaran dari setiap pengelolaan inventory.

Selama 2 hari  pelatihan ini, Peserta diharapkan akan:

  1. Dapat merencanakan dan mengontrol stock barang sehingga biaya inventory bisa ditekan secara efektif
  2. Memahami Forecast Demand dan pengendalian Lead Time, Safety Stock.
  3. Dapat mengklasifikasikan, menghitung dan menekan inventory
  4. Merencanakan dan mengendalikan Persediaan tepat guna
  5. Memastikan Accuracy antara Sistem dan Storage, Bin Location/Drawer.
  6. Medukung dan memastikan Kebutuhan Operasional & Produksi

Metode Pelatihan :

  • ?50 % Theory,  30 Case Study, 20 % Sharing Discussion
  • ?Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan: Group discussion, exercise, experiential simulation such as: role-play, and skill practice.
  • ?Untuk melengkapi, instruktur akan menyampaikan pelatihan secara: Practical, dilengkapi dengan contoh nyata kasus di pekerjaan/Lapangan.
  • ?Inspiring, cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan.
  • ?Enjoyable, instruktur akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta rileks dan antusias selama pelatihan.

Target Peserta

  • ?Supply Chain Manager, Commercial Manager, Warehouse Manager, PPIC Manager, Procurement/Purchasing Manager, Inventory Manager, Logistics Manager, Maintenance Manager,  Productioion Manager, Para Supervisor, dll.
  • ?Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan di bidang Inventory Management ( Management Perserdiaan )

Manfaat Pelatihan

Setelah mengikuti 2 hari Pelatihan ini peserta diharapkan akan:

  1. Dapat merencanakan dan mengontrol stock barang sehingga biaya inventory bisa ditekan secara efektif
  2. Memahami Forecast Demand dan pengendalian Lead Time, Safety Stock.
  3. Dapat mengklasifikasikan, menghitung dan menekan inventory
  4. Merencanakan dan mengendalikan Persediaan tepat guna
  5. Memastikan Accuracy antara Sistem dan Storage, Bin Location/Drawer.
  6. Medukung dan memastikan Kebutuhan Operasional & Produksi

Outline Training ( Day One/ a.m )

Session 1 ( 8.00 – 10 .00)

  • Pendahuluan
  • Pengertian Inventory Management
  • Tujuan Pengelolaan Persediaan
  • Fungsi Persediaan

Coffee Break ( 10.00-10.30 )
Session II ( 10.30-12.00 )

  • Grouping Inventory
  • Menetapkan Persediaan
  • Keuntungan Meningkatkan Persediaan
  • Kerugian Meningkatkan Persediaan

Lunch (12.00 – 13.00)
Session III ( 13.00-15.00 )

  • Jenis Jenis Persediaan
  • Fokus Pengelolaan Persediaan
  • Sistem Pengendalian Persediaan
  • Menetapkan Nilai Persediaan

Coffee Break ( 15.00 – 15.30 )

Session IV ( 15.30 – 17.00 )

  • Stockout Cost
  • Biaya Biaya Persediaan
  • Carrying Cost Calculation
  • Ordering Cost

Outline Training (Day Two/a.m)

Session V ( 8.00 – 10.00 )

  • Total Inventory Calculation
  • Production Order Quantity (POQ)
  • Quantity Discount Model (QDM)
  • Probability Model (PM)

Coffe Break (10.00-10.30 )

Session VI ( 10-30 – 12.00 )

  • Economic Order Quanity ( EOQ )
  • Re Order Point ( ROP )
  • Stabilization Stock (SS)
  • Master Production Schedule ( MPS )
Lunch ( 12.00 – 13.00 )
Session VII ( 13.00 – 15.00 )
  • Production Planning Inventory Control (PPIC)
  • Materials Requirement Planning ( MRP )
  • Enterprise resource Planning ( ERP)
  • Just In Time ( JIT )

Coffe Break (15.00 – 15.30 )

Session VIII ( 15.30-17.00 )
  • Perhitungan & Biaya Safety Stock
  • Analisa Rasio (AR)
  • Cost Analysis (CA )
  • Role Play, Sharing & discussion.

Kesimpulan

Sistem persediaan adalah serangkaian kebijaksanaan dan pengendalian yang memonitor tingkat persediaan dan menentukan tingkat persediaan yang harus di jaga, kapan persediaan harus diisi, dan berapa besar pesanan yang harus dilakukan. Sistem ini bertujuan menetapkan dan menjamin tersedianya sumber daya yang tepat, dalam kuantitas yang tepat dan pada waktu yang tepat.atau dengan kata lain, sistem dan model persediaan bertujuan untuk meminimumkan biaya total melalui penentuan apa, berapa dan kapan pesanan di lakukan secara optimal.

Facilitator

Norlen Pasaribu SE., SH., M.Si., M.Kn

Sr. Vice President & COO in PT. Cigading International Bulk Terminal                           

Strong combination between Academic Achievement & 24 years working experiences in Foreign Companies and Multi national Company, such as PT. Freeport Indonesia, PHILIPS, TNT, KPC, ESSAR Group, & PT. CIBT in various business lines such as: Mining, Manufacturing & Services Industry

His Career starting from Clerck, Supervisor, Manager, Senior Manager, GM, and currently as SVP & COO.

Courses and Certified in: Coaching & Counseling for Executive, Leadership & Enterpreneurship, TOT, TQM, Six Sigma, Lean Management, ISO 9001, ISO 14000, OHSAS 18001, Production & Operations Management, Export Import, Strategic Supply Chain Management, Logistics Management, Procurement Management, Materials Management,  Human Resources Management, Legal Drafting, Business Law, Tax Law, Effective Written Communication, Warehouse Management, Marketing Management, Safety and Supervisory Management etc.

BOOK WRITER: FIND YOUR DIAMOND; it is a Personal development series PUBLISHED By UFUK Printing

AWARD: “The Inspiring Leadership Award and as The Best An Inspiring Entrepreneur of the Year 2012 “ from Menteri Perindustrian RI, - Mr. Mohamad S. Hidayat.,M.Si

Those above competency as Practitioner for 24 years leads him become As International Trainer & Counsultant in  Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, India, Phillipina, Hongkong, & Australia, for Subjects / Topics of:

  1. LEADERSHIP SKILL & CREATIVE PROBLEM SOLVING
  2. OPERATIONS & PRODUCTION MANAGEMENT
  3. STRATEGY & PROCUREMENT MANAGEMENT
  4. BUSINESS CONTRACT DRAFTING & REVIEWING
  5. STRATEGIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
  6. SUCCESSFUL BUSINESS WRITING
  7. TOTAL QUALITY MANAGEMENT
  8. EXPORT IMPORT PROCEDURES
  9. LEADERSHIP & ENTERPRENEURSHIP  
  10. EFFECTIVE TRAINING & DEVELOPMENT
  11. EFFECTIVE RECRUITMENT & SELECTION  
  12. EFFECTIVE PRESENTATION & COMMUNICATION SKILL  
  13. STOCKPILE MANAGEMENT
  14. STRATEGIC MANAGEMENT  
  15. TRAINING OF TRAINER
  16. PERFORMANCE MANAGEMENT
  17. COACHING & COUNSELING FOR MANAGER
  18. LOGISTICS MANAGEMENT
  19. BUSINESS, & TAX LAW
  20. KESELAMATAN & KESEHATAN KERJA (K3) 
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 6 Jun 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 2 Jun 2016; payment before 6 Jun 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 16 Jun 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Public Relations Officer (PRO) - Intermediate Program
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 11-12 Jul 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Bagi mereka yang sudah mengetahui (sedikit berpengalaman) dalam tugas-tugas kehumasan; juga mereka yang baru lulus  (fresh graduates) Sarjana ilmu komunikasi atau ilmu jurnalisme ataupun ilmu-ilmu lainnya yang ingin mulai berkarier atau bahkan mremantapkan karier kerja di bidang kehumasan, Program PRO Intermediate ini akan memberikan kepuasan memperdalam ilmu, pengetahuan pilihannya dan langsung dapat mempaktekannya.

Profesional kehumasan seperti PRO atau disebat juga Account Executive, Acoount Manager, ataupun Asisten Ahli ataupun Penata Ahli dalam bidang Kehumasan (Public Relations), perlu mendalami spesialisasi ketangkasan (skills) menuju profesionalisme. Studi kasus setiap spesialisasi yang dibahas dalam program pelatihan ini akan diperdalam, misalnya: Makna Informasi Teknologi dalam Cyber PR; bagaimana penanganan instansi pemerintah/partai dalam menangani komunikasi publik dalam topik  Government Relations, dan bahasan Public Opinion; studi kasus Investor Relations bagi perusahaan yang go public; studi kasus memajukan pemasaran melalui pranata kehumasan; pentingnya program CSR yang biasanya ditangani oleh ahli PR; tentu juga agar siap menghadapi isu dan krisis dalam penyampaiannya melalui Media Relations.  

Pokok Bahasan Intermediate PR Officer Program

  • Cyber PR
  • Government Relations
  • Investor Relations
  • Marketing PR
  • Public Opinion and Political Communication
  • Corporate Social Responsibility (CSR) Programs
  • Issue & Crisis Communication

Metodologi Pelatihan

Interaktif. Dipentingkan konsentrasi bahasan menurut pilihan/minat peserta. Presentasi langsung dibahasa dalam forum tanya-jawab. Studi kasus dibedah. Peserta dapat mengajukan kasus kehumasan yang harus dihadapi atau kemungkina akan ditugaskan oleh atasan peserta.

Lead Trainer: Drs. Ludwig Suparmo, M.Si; berpengalaman sebagai PR/Communications Trainer selama lebih dari 20 tahun sambil bekerja dan mendapat overseas training di UK, Philippines, Malaysia, Thailand dan Singapore. Berpengalaman sebagai Account Director di McCann Erickson Advertising & PR, Burson Marsteller, Fortune Indonesia Advertising & PR Agency, Indo Pacific Corporate Reputation Management. Menangani program-program Public Relatioons bagi perusahaan internasional maupun perushaan negara/instansi pemerintah juga banyak perusahaan nasional.

Co Trainer: Praktisi dibidang spesialisasi masing-masing.  
 
 
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Jul 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 27 Jun 2016; payment before 1 Jul 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Jul 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Supply Chain Management Training
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 29-30 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 5.250.000,-
 

Concept, Solution & Application

Tentang Pelatihan

Pelatihan ini memadukan sekaligus konsep supply chain management, dengan teknik aplikasi dan benefitnya serta permasalahan yang dihadapi oleh banyak perusahaan, solusi dan aplikasinya. Dengan demikian dapat diharapkan pelatihan ini akan bermanfaat bagi perusahaan yang sudah ataupun yang belum menerapkan supply chain management secara utuh.

Siapa yang perlu hadir

Pelatihan  ini penting diikuti oleh Warehouse Manager/Officer, Procurement Manager/Officer, Purchasing Manager/Officer, Kabag Logistik/Staf dan Key Staff atau Pejabat Perusahaan yang sering terlibat dalam proses pengadaan barang/jasa ataupun dalam pengawasannya, serta peminat lainnya.

Tujuan Pelatihan

  1. Memahami konsep dan proses aplikasi supply chain management
  2. Memahami manfaat dan bagaimana mengaplikasikan supply chain management
  3. Memahami permasalahan yang sering dihadapi perusahaan yang sudah mengaplikasikan supply chain management
  4. Memahami solusi sekaligus penerapan

Manfaat Pelatihan

  • Seluruh peserta akan mendapatkan Supply Chain Mgmt Toolkit Lengkap yang dikemas dalam softcopy berisi bahan pelatihan, referensi, process dan template, software, Case Study dan Exercises, dll
  • Pelatihan akan difasilitasi oleh trainer yang berpengalaman dan akan membimbing peserta  dalam latihan dan studi kasus menggunakan pendekatan Hands-on Approach
  • Seluruh peserta akan mendapatkan bimbingan dari trainer dan mendapatkan kesempatan menggunakan software khusus untuk menyelesaikan masalah-masalah di area Logistics Management

AGENDA PELATIHAN

DAY 1:

Supply Chain Management
  • Supply Chain Management Concept
  • Core Processes Of Supply Chain Management
  • Supply Chain Strategies
  • Best Practice Supply Chain Management

 Supply Chain Configuration Problem and Issues

 Latihan dan studi kasus ( Part I)

DAY 2:

Scope of Supply Chain Problem

  • Supply Chain Management Problem Domain
  • A Systems Perspective on Supply Chains
  • Supply Chain Management Process
  • Aligning Objectives

 Latihan dan studi kasus ( Part II)

DAY 3:

 Supply Chain Solution and Application

  • An Integrated Framework Solution
  • Simulation Modeling Approaches
  • Information Technology Support Problem Solving
  • Review of Applied Solution

 Latihan dan studi kasus ( Part III)

Lead Trainer Profile

Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR (US-Based)

Muhammad Tavip, Ir., MPM, Cert. HR pemegang sertifikasi internasional Project Management berdasarkan PMBOK – PMI, USA dan  Human Resource Management (US-based), Alumni of Institut Teknologi Bandung (1992) dan   Post Graduate Diploma dari University of South Australia, Adelaide (1995).  Beberapa Sertifikasi Internasional yang dipegangnya adalah: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP),  IT Infrastructure Library (ITIL ) (v2, v3 2007, v3 2011), Disaster Recovery Planning (DRP), ISO/IEC 20000 Foundation  (edition 2011), Microsoft Project Certified

Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang IT, Management and Business. Beliau Mengelola Proyek berskala Nasional dan International. Memberikan jasa konsultansi di bidang Project Management dan IT Project Management, Enterprise Project Management using Project Server 2003/2007/2010, Pelatihan dan Konsultansi Implementasi Balanced Scorecard, dan  IT Management consulting. Beliau merupakan salah satu pendesain software Balanced Scorecard MBRIO yang telah digunakan beberapa perusahaan swasta berskala UKM.

Beliau berpengalaman lebih dari 10 tahun memberikan pelatihan baik public maupun in-house dan Coaching untuk bidang Manajemen dan  IT  Management termasuk: Project Management (PM)/ITPM, Software Business Analysis (SBA), Systems Analysis and Design (SAD), Software Quality Assurance (SQA), Software Testing Professional (STP),  IT Infrastructure Library (ITIL V2 and V3 ), Disaster Recovery Planning (DRP), IT Risk Management, Information Security Management based on PBI, COBIT 5 Foundation, Operation Management (Supply Chain Management, Logistics Management, Warehouse Management, Inventory Management), Project Financing, HR, Finance/Accounting, Sales/Marketing, ISO/IEC 20000 Foundation, Penyusunan Pengelolaan Teknologi Informasi  berdasarkan Peraturan Menteri BUMN PER02MBU2013 yang mencakup 3 (tiga) dokumen penting yaitu: Tata Kelola Teknologi Informasi (IT Governance) menggunakan COBIT 5, Rencana Induk Teknologi Informasi (IT Master Plan) menggunakan TOGAF 9.1/9.2, Sinergi Teknologi Informasi

Dari tahun 2001 s/d sekarang Beliau telah membimbing lebih dari 5000 para project Manager di Indonesia mempelajari Project Management dan IT Project Management berdasarkan standard defector PMBOK – PMI, USA mulai dari versi 2000, 2004, dan 2008, dan PMBOK 5th edition 2013 (THE NEW PMBOK). 

Beberapa klien yang pernah mendapatkan bimbingan/ training/coaching/ konsultasi Project Management/ IT Project Management sejak 2001 s/d sekarang diantaranya adalah:

PEMERINTAHAN & BUMN:

Bank Indonesia, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Depnakertrans, Departemen Dalam Negri, Departemen PU, Departemen Agama, Departemen Keuangan, PLN, BKPM, BPKP, PT. PUSRI, Sekolah Staff Komando Angkatan Laut (SESKOAL). PT. Telkom, PT. Sigma Cipta Caraka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PT. Antam, Tbk, PT. Laras Astra Kartika, PT. Telkom Sigma, dan lainnya

PERUSAHAAN SWASTA:

PT. Bank Artha Graha International Tbk, Bank BTN, PT. Bank UOB Buana, Artha Jasa, Kabel Vision, Alcatel, PT. Hindoli (A Cargill Co), Satelindo, Excelcom, Bank Bali, Bank Permata, Tbk, Citra Sari Makmur, PT. Amway Indonesia, PT. Pabrik Kerta Tjiwi Kimia, PT. Astragraphia, Tbk, Metro TV news, PT. Intikom, PT. Bank DKI, Galenium Pharmasia Lab, PT. Unicharm Indonesia, PT. Primacom, PT. Gramedia – Majalah, Swadharma, PT. Data Script, PT. Bank Mega, PT. Astra Oto Parts, Talisman Energy Inc, PT. Berca Hardaya Perkasa, PT. Mandiri Sekuritas, PT. Arutmin, ACC, PT. Sewatama, PT. Jasa Power Indonesia, PT. CTI Group, dan lainnya

PERUSAHAAN ASING:

Caltex, Unocal, PWC, Chevron, BHP Billiton, Vico Indonesia, PT. Coats Indonesia, PT. Sumiko Leadframe Bintan, PT. Metlife Sejahtera, Santos Asia Pacific Pty Ltd, German Centre, PT. Thames PAM Jaya, PT. AC Nielsen Indonesia, KPC, PT. Freeport Indonesia, PT. Mattel Indonesia, PT. Bank Rabobank International Indonesia, PT. Roche Indonesia, PT. Nestle Indonesia, PT. Arun LNG, PT. Sinar Meadow International Indonesia, PT. Bank HSBC, PT. Oberthur Indonesia, PT. Bank Woori Indonesia, PT. Bank of Tokyo, PT. Atlas Copo,  PT. Bank RBS, PT. AWTG Limited UK, PT. Ericsson Indonesia,  dan lainnya

UNIVERSITAS & LSM:

Universitas PETRA, STIE Perbanas, Universitas Trisakti, HIV Foundation, Universitas Maranatha, Universitas Satya Wacana, Universitas Atmajaya, World Vision, dan lainnya

Training Fee

Rp. 5.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Aug 2016)
Rp. 5.250.000 ,- (REG before 15 Aug 2016; payment before 19 Aug 2016)
Rp. 5.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Aug 2016)
Rp. 6.245.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
30-1 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Aug 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
30-1 Jul 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Aug 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
3 Aug 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
3 Aug 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
16-17 Jun 2016 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.550.000 Almost Running
23 Jun 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
27 Jul 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
14-15 Jul 2016 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Aug 2016 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
14-15 Jul 2016 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 4.300.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar