Selasa, 21 Juni 2016

Workshop : 1.Public Relations Officer - Advanced Program 2.Time Management & Delegation 3.Handling Electronic Documents

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Public Relations Officer (PRO) - Advanced Program
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 18-19 Jul 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Program ini merupakan program ke 3; dalam urutan Pelatihan Corporate PRO Program yang disiapkan bagi para manajer senior atau Account Director  dan Kepala Divisi atau Kepala Bagian atau peminat wirausahawan yang akan membuka usaha Agency atau EO (Event Organizer). Bahasan ilmu manajemen, khususnya ilmu komunikasi akan ditampilkan dan diberikan oleh praktisi kehumasan maupun praktisi manajemen perusahaan, termasuk topik Leadership dan bagaimana pimpinan harus berkomunilasi.

Dalam pelatihan ini diharapkan peserta membawa dan menyampaiakn kasus atau problem  (komunikasi dan ke PR-an) yang mereka hadapi di tempat bekerja untuk di analisi dibuatkan sistemnya dan didapatkan problem solving –nya.

Pokok Bahasan Managing PR/Communication Division - Advanced Program

  • Strategic Manangement Programs
  • Research for PR Programs
  • Identity, Image & Corporate Reputation Building
  • PR Ethics, Corporate Culture & Transformation Program
  • Leadership Communication Program

Lead Trainer: Drs. Ludwig Suparmo, M.Si; berpengalaman sebagai PR/Communications Trainer selama lebih dari 20 tahun sambil bekerja dan mendapat overseas training di UK, Philippines, Malaysia, Thailand dan Singapore. Berpengalaman sebagai Account Director di McCann Erickson Advertising & PR, Burson Marsteller, Fortune Indonesia Advertising & PR Agency, Indo Pacific Corporate Reputation Management. Menangani program-program Public Relatioons bagi perusahaan internasional maupun perushaan negara/instansi pemerintah juga banyak perusahaan nasional.

Co Trainer: Praktisi dan Akademisi berpengalaman akan diundang ikut membagikan ilmu dan keahlian merekan. 
Drs. Ludwig Suparmo, M.Si
 
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Jul 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 4 Jul 2016; payment before 8 Jul 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Jul 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Time Management & Delegation
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 25-26 Jul 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengelola pekerjaan yang ada di area-nya sendiri dan melakukan pendelegasian dengan optimal.  Workshop ini menggabungkan kedua ketrampilan tersebut dalam satu pelatihan.

Hari pertama akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Manajemen Waktu dengan mengandalkan tidak hanya prinsip-prinsip umum yang ada mengenai Time Management, tetapi juga pendekatan modern yang terkait dengan topik tersebut. 

Pelatihan akan dimulai dengan sebuah asesmen sederhana mengenai sumber dari permasalahan Manajemen Waktu (MW) yang ada, apakah dari profile pekerjaan, relasi, support, beban kerja, interupsi ataupun diri sendiri.  Kemudian masuk kepada pembahasan berbagai tool yang biasa digunakan di pelatihan MW sebelumnya ataupun yang diperlukan untuk menghadapi tantangan pekerjaan yang ada saat ini. 

Berbagai konsep terkait seperti Get Things Done dari David Allen ataupun manajemen enerji dari Tony Schwartz, juga akan dibahas sekilas di dalam pelatihan ini.

 Bagi seorang pemimpin salah satu tool yang diperlukan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan waktunya adalah delegasi.  Hari kedua akan fokus pada prinsip dan ketrampilan dalam melakukan delegasi, monitoring dan pemberian umpan balik.

Outline

Hari Pertama: Modern Time Management

  1. Asesment sumber masalah dalam MW
  2. Analisis penggunaan waktu sehari-hari
  3. Diskusi sumber masalah dan tips mengatasinya
  4. Apa sumber penyebab dari beban kerja dan bagaimana mengatasinya.
  5. Apa sumber penyebab dari interupsi dan bagaimana mengatasinya.
  6. Bagaimana cara menentukan prioritas?
  7. Menghindari diri dari jebakan urgent-important
  8. Memahami aspek internal (diri sendiri) dan eksternal yang mempengaruhi MW
  9. Mengelola aspek diri dan aspek eksternal
  10. Mengelola enerji dan meningkatkan keterlibatan
  11. MW untuk hidup kita, meraih keseimbangan hidup.

Hari Kedua (Effective Delegation, Monitoring & Feedback)

  1. Prinsip dalam memilah tugas yang didelegasikan
  2. Mengenal hambatan dalam proses delegasi
  3. Mengembangkan sudut pandang yang tepat dalam delegasi: investasi vs resiko
  4. Tipe Kepemimpinan dan kaitannya dengan tujuan dan pendekatan delegasi
  5. Tipe-tipe delegasi antara pekerjaan rutin dan non rutin
  6. Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.
  7. Memotivasi tim untuk mengerjakan pekerjaan yang didelegasikan
  8. Point informasi yang perlu dimasukan dalam komunikasi delegasi dan umpan balik
  9. Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring
  10. Mengenali tipe staf dan pengaruhnya dalam pola delegasi, monitoring dan feedback
  11. Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
  12. Role play komunikasi delegasi, monitoring dan umpan balik.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 3.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Jul 2016)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 11 Jul 2016; payment before 15 Jul 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Jul 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Handling Electronic Documents For Supporting Electronic Data Interchange (Edi) In The Public Administration
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 18-19 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

LATAR BELAKANG

Fakta dilapangan dimana masih banyaknya dijumpai pertukaran informasi bisnis yang dilakukan dengan cara yang konvensional seperti memanfaatkan banyak kertas serta pertukaran informasi yang non digital , telah menyebabkan ketidakefisienan dalam dalam bisnis, khususnya yang berkaitan dengan pertukaran informasi bisnis. Persoalan ini tentu harus kita cari jalan keluarnya agar efisiensi dalam transaksi bisnis dapat ditingkatkan.

Dokumen Elektronik  dan Elektronik Data Interchange (EDI) merupakan dua wilayah yang terpisah dari pertukaran informasi.  Konsep dokumen digunakan sebagai informasi yang ditujukan bagi persepsi manusia. Itu berarti bahwa setiap saat kita menangani dokumen elektronik,  kita berurusan dengan isi data dan bagaimana cara data disajikan. Selain itu, Dokumen Elektronik tidak berkaitan begitu saja dengan interchange, tetapi juga merupakan obyek editing, manipulasi, pencetakan dan penyimpanan.

Kita memandang diperlukan strategi yang efektif antar organisasi  dan perlunya dibangun landasan pertukaran data melalui jaringan elektronik. Landasan itu dibangun dengan mengikuti metodologi rancang ulang proses bisnis dan dengan menerapkan teknologi dalam bentuk jaringan bernilai tambah dan internet.

Strategi yang paling penting adalah strategi yang elemen-elemennya dikaitkan dengan transmisi data elektronik. Kehadiran Electronic Data Interchange (EDI) telah menjadi salah satu solusi untuk membuat keefisienan dalam transaksi bisnis di Internet dan sekaligus memberikan jaminan keamanan dalam bertransaksi.

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami tentang Dokumen Elektronik
    • Otomastisasi Perkantoran
    • Konseptual  Dokumen mencakup pengertian tentang File, Folder, Records dan Archive.
    • Attribute yang berlaku pada Dokumen Elektronik
    • Jenis-Jenis Dokumen Elektronik
    • Meta Data pada Dokumen Elektronik
  2.  Memahami Pengelolaan Dokumen Elektronik secara Efektif
    • Proses yang memenuhi standar dalam pembuatan, penyimpanan, pengambilan, serta pemusnahan dokumen elektronik
    • Standard-standard yang memenuhi tata cara pengelolaan Dokumen Elektronik, mencakup ISO 9001 dan regulasi Pemerintah RI.
    • Pengklasifikasian Dokumen dengan standarisasi Meta Data, Lokasi Penyimpanan File atau Penamaan Dokumen
    • Proses Indexing Dokumen Elektronik dengan menerapkan metode2 kesepakatan internasional seperti Meta Data, Hash Tag, dll.
    • Proses Pencarian Dokumen yang memenuhi kecepatan dan keakuratan.
    • Proses Penanganan Keamanan Dokumen dan Hak Akses yang disesuaikan Level Pengguna
    • Memanfaatkan Software/Aplikasi Pendukung Manajemen Dokumen Elektronik.
  3. Memahami tentang Pertukaran Data Elektronik  (EDI)
    • Mengerti Tentang Definisi EDI, serta maksud dan Tujuan dari EDI
    • Cara Kerja EDI.
    • Tingkat Penggunaan EDI
    • Kelemahan EDI
  4. Memahami tentang Pertukaran Data melalui berbagai device dengan Sistem Operasi yang berbeda.

OUTLINE

  1. Introducing Office Automation Tools used in Modern Office Administration.
  2. Document electronic  an Introduction: Definition, Illustration, Operation and Related terminology
  3. EDI (Electronic Data Interchange) an Introduction: Definition, Illustration, Operation and Related terminology
  4. Explanation about documentation and archives.
  5. How handling incoming mail and outgoing mail.
  6. How manage electronic document processing (Rule about create, update, delete document)
  7. How define security privilege for electronic document
  8. How handling filing system with infrastructure and support tools.
  9. Knowing the percentage calculation of the ratio of document retrieval accuracy.
  10. Knowing the following types of archive storage system.
  11. Understanding implementation of document control based on ISO 9001.
  12. Understanding Electronic Document Interchange (EDI) Standardization
  13. Understanding Transmission Infrastructure and Concept 
  14. How using operation steps for Document Control process.
  15. How using operation steps for Document Distribution process.
  16. How using of Electronic filing operation steps for Document Update process
  17. Understanding Document search process method for soft and hard documents.
  18. Understanding Process convert files over platform and device.

FACILITATOR

Gede Dody Sanjaya, ST., MMKom

Berlatar Belakang pendidikan Fakultas Teknik Informatika, sejak 15 tahun terkahir telah membangun dan mengimplementasikan aplikasi-aplikasi Komputer berkaitan dengan Online Promoting dan eCommerce, Hospitality,  Perbankan, Sumber Daya Manusia, dan lain-lain serta  membantu perusahaan dalam bermigrasi dari pola konvensioanl  ke era digital.

Dari pengalaman berinteraksi langsung dengan perusahaan dan para staf serta pengamatan langsung kepada customer sebagai dampak migrasi pola perusahaan dan didukung dengan peningkatan strata pendidikan untuk program Magister Management Komputer  mendapatkan banyak kesempatan dalam memberikan seminar dan ceramah untuk lembaga pemerintah, Rumah Sakit, Hotel, dan Bank ke banyak kota di Indonesia seperi: Bali, Lombok, Jakarta, Surabaya, Malang, Medan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dll. Terkait tentang: Layanan Prima, Change Management, CSR, CRM, EDMS, eCommerce, Pengolahan Data Elektronik, dan materi lain nya terkait dengan bidang IT dan Managerial.

Saat ini selain aktif sebagai trainer, tercatat juga sebagi  Dosen Programming di beberapa perguruan tinggi khusus bidang IT di Bali, serta konsultan IT dan Management pada Perusahan Pemerintah , Nasional, dan Internasional. Dan sempat bergabung sebagai konsultan dalam Program Australian AID penguatan system kesehatan di Bali.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Aug 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 4 Aug 2016; payment before 8 Aug 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Aug 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
20 Jul 2016 Advanced Writing Policy and Procedure (SOP) Ady A Subagya Rp. 2.250.000 Confirm Running
29-30 Jun 2016 Procurement Contract Management Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
30-1 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
28-29 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
18-19 Aug 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Aug 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
30-1 Jul 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
2-3 Aug 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Aug 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
29 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
3 Aug 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
29 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
3 Aug 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
23 Jun 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
27 Jul 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar