Jumat, 11 Mei 2018

Workshop : 1.Kaizen in The Office; 2.Strategic Procurement Management; 3.Telemarketing Skills Training

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Kaizen in The Office
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 30-31 May 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

R

ibet, puyeng, capek duluan, ogah-ogahan untuk bertindak itu adalah perasaan yang kita rasakan kalau kita berurusan dengan dokumen. Padahal dokumen adalah bukti diatas kertas yang mau tidak mau harus dibuat, disimpan, dikelola dengan baik dan suatu saat sangat dibutuhkan lagi oleh kita. Dengan tidak terorganisasinya dokumen dengan baik maka proses yang berhubungan dengan data akan menjadi sangat lama, padahal kita sendiri dan tentu saja pelanggan kita sangat tidak mau menerima keadaan “Lama” tersebut.

Kaizen adalah suatu metode yang sudah teruji kehandalannya dalam hal mempersingkat pekerjaan menjadi lebih sederhana, mudah dilaksanakan oleh semua orang dan hasil akhirnya adalah mempercepat suatu pekerjaan. Sehingga secara keseluruhan suatu proses pekerjaan akan menjadi lebih cepat dan hasil akhirnya adalah memperbanyak jumlah pelanggan (wajib pajak) atau memperkecil jumlah tenaga yang dibutuhkan. Ilustrasinya….. Yang sebelumnya untuk melayani 1 Wajib Pajak memakan waktu 30 menit, bisa dipersingkat menjadi 15 menit. Yang sebelumnya dalam 1 hari hanya bisa melayani 750 wajib pajak, setelah Kaizen, dapat melayani sampai 1500 Wajib Pajak.

Dalam training ini akan dipelajari tentang konsep 5S / 5R yang menjadikan pekerjaan menjadi lebih rapi, mudah dikerjakan dan sederhana, pemetaan proses kerja, metode observasi di lapangan tentang pemborosan dalam proses pekerjaan, menentukan jenis pemborosan dari 7 macam jenis pemborosan yang ada, sampai dengan mempelajari tools dan teknik dalam melakukan kaizen atau improvement untuk menjadikan pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

Outline Materi

  • Apa itu Kaizen ?
  • Konsep dasar dan Mengapa perlu Kaizen
  • Apa itu 5S / 5R (Ringkas - Rapi – Resik – Rawat – Rajin)
  • Konsep 5S / 5R, Definisi dan Sasaran 5S / 5R
  • Hubungan antara 5S / 5R dan Kaizen
  • Prinsip-prinsip Kaizen
  • Cara Observasi di area kerja menggunakan metode 3-Gen.
  • Trik-trik bagaimana mencari kemungkinan kemungkinan improvement dari hal-hal yang kecil dan sederhana.
  • Mengenal arti 3 Mu (Muda, Mura dan Muri) dan 7 macam Pemborosan
  • Cara mencari Pemborosan dalam area kerja serta pengaruhnya dalam produktifitas
  • Teknik pemetaan proses kerja dan improvementnya
  • Step-Step pelaksanaan Kaizen dan cara implementasinya.
  • Apa fungsi dari Work Sampling dan bagaimana menghitungnya.
  • Bagaimana cara menghitung effisiensi suatu produksi serta pemangkasan waktu proses.

Metode Pelatihan

Seminar / In Class Training / In house Training

  • Dialog Interaktif / Sharing
  • Diskusi Grup / Latihan di kelas & Case Study

Durasi Pelatihan

  • Seminar / In Class Training >>> 2 hari (14 jam)

Peserta

  • Pegawai yang bertugas dalam pengelolaan dan pengolahan Dokumen serta person yang ingin mempelajari tentang Kaizen

Facilitator

Indro Agung Handoko, ST.

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri kurang lebih 15 tahun. Maintenanance dan Produktifitas, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang hebat dalam suatu sistem manufacture.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep TPM dan Kaizen di dalam suatu industri. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi TPM dan Kaizen ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2003, mendapatkan Sertificate TPM Basic dari Jepang dan disusul dengan penerimaan Sertificate TPM Advance juga dari Jepang pada akhir tahun 2004. Penerimaan sertificate tersebut tidak diperoleh secara teoritis saja tetapi juga dengan implementasi di Lapangan.

Tidak ketinggalan juga, Sertificate Kaizen Basic dan Advance juga telah diperoleh pada tahun 2001 dan 2005.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses. Project tersebut antara lain:

  1. Develop / training 25 group TPM dengan masing-masing group beranggotakan 5-8 orang dari tahun 2003 – 2006. Secara overall dengan TPM berhasil menurunkan Break Down rata-rata 15%, bahkan ada yang mencapai 40%.
  2. Develop / training 8 group Kaizen dengan masing-masing group beranggotakan 5-8 orang dari tahun 2001 – 2006. Secara overall dengan Kaizen, produktifitas dapat ditingkatkan rata-rata 20%.                                   
  3. Presentasi tentang Keberhasilan TPM di Jepang pada tahun 2005.
  4. Pada November 2006 mendapat Medali Perak pada ICQCC, suatu konvensi international tentang QCC / SGA.
  5. Pada Februari 2007 menjadi pemenang ke-2 dalam lomba Best Practice Competition yang diselenggarakan oleh Omron Head Quarter di Kyoto-Japan.
  6. Sekarang sudah bergabung dengan ISSI Training dan Selnajaya Training sebagai Ascociate Trainer dan Productivity Consultant.
Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 20 May 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 16 May 2018; payment before 20 May 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 30 May 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Strategic Procurement Management
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 4-5 Jun 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Procurement adalah proses pengadaan barang & jasa di korporasi yang profit oriented maupun instansi/lembaga yang non profit. Korporasi, instansi pemerintahan, & lembaga sosial yang baik, idealnya dapat memastikan bahwa proses perencanaan, penentuan spesifikasi, seleksi vendor/supplier, serta evaluasi kinerja vendor/supplier dilakukan secara; efektif, efisien, & akuntable.

Dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaan procurement, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga vendor/supplier yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  • Memahami kode etik & prosedur procurement 
  • Memahami tahapan administrasi & dokumentasi procurement mulai dari prakualifikasi supplier/vendor, analisa penawaran, kontrak, hingga evaluasi vendor.
  • Memahami metode sourcing, teknik analisa penawaran, & strategi negosiasi
  • Memahami regulasi & konsep hukum bisnis.
  • Memahami proses evaluasi kinerja supplier/vendor.

Metode Pelatihan

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi & regulasi.
  • 40% analisa best practices & benchmarking antar industri.
  • 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta.

Peserta

  1. Para Praktisi & Profesional di bidang:
  2. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  3. General Affair, Corporate Legal.
  4. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. 
  5. Supervisor/Manager terkait proses Procurement.
  6. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Hari ke-2 Peserta di WAJIBKAN membawa Laptop

Outline Materi

Hari Pertama

  1. Procurement Administration & SOP
  2. Procurement Code of Conduct
  3. Strategic Vendor Sourcing
  4. Procurement Plan & Assessment Methods
  5. Discussion sharing & case study

Hari Kedua 

  1. Vendor Managed Inventory
  2. Progress Monitoring & Vendor Inspection
  3. Vendor Evaluation
  4. e-Procurement
  5. Case study & closing review

Facilitator

Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 25 May 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 21 May 2018; payment before 25 May 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 Jun 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Telemarketing Skills Training
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 28-29 Jun 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Keterampilan kerja menggunakan media telepon saat ini sudah menjadi  salah satu  bagian penting bagi sebuah organisasi, khususnya bagi bidang usaha yang menitik beratkan profitnya pada  penjualan dan pelayanan nasabah via telepon (customer service).

Pelatihan ini akan membantu peserta memperkaya keterampilan teknik telepon mereka sehingga dapat meningkatkan rasa lebih percaya diri yang kemudian dapat berdampak kepada peningkatkan penjualan, dan membantu mendapatkan prospek dan nasabah  baru dengan tetap melakukan peningkatan dan mempertahankan pelayanan kepada nasabah mereka saat ini.

Tujuan Pelatihan

  •     Bagaimana teknik komunikasi verbal (vokal) dan pemilihan kata anda dapat membangun percakapan interaktif dengan prospek anda;
  •     Bagaimana menggunakan strategi dan teknik telemarketing yang efektif;

Outline Materi

  •     Konsep penjualan menggunakan telepon (memahami perbedaan penjualan menggunakan telepon dengan tatap muka)
  •     Teknik dasar dan strategi telemarketing
  •     Persiapan aktivitas telemarketing
  •     Penggunaan skrip telemarketing
  •     Penerapan selling skills telemarketing (Probing, Supporting dan Closing)
  •     Manajemen waktu pada aktivitas telemarketing
  •     Menangani perilaku prospek dan keberatan yang timbul

Metode Pelatihan

Ceramah, roleplay, video training, diskusi, dan games

Facilitator

Silvia Agustina S

Telah banyak melakukan pelatihan-pelatihan soft skill yang berhubungan dengan selling skill, yang satu diantaranya mengenai penjualan menggunakan media telepon (Telemarketing Skill). Pelatihan soft skill lainnya yang pernah dilakukan adalah mengenai Service Excellent, Creative Thinking dan Train the Trainer (TTT).

Sepanjang pengalamannya sebagai Trainer, beliau telah melakukan pelatihan sebagai trainer associate di Media Grup dan tergabung sebagai trainer agen asuransi di sebuah perusahaan asuransi asing.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 Jun 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 14 Jun 2018; payment before 18 Jun 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 28 Jun 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
14-15 May 2018 How To Recruit, Interview & Select the Right Employee BOHMAN J. SILAEN, S.Si., M.M., CPHR. Rp. 4.350.000 Confirm Running
24-25 May 2018 Integrated Marketing Communication Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.350.000 Confirm Running
14-15 May 2018 Effective Competency Design And Its Application Workshop Drs. Jack Alenzo, MM. MH Rp. 5.050.000 Confirm Running
21 May 2018 Handling Complaints Effectively Divdeni Syafri Rp. 2.550.000 Confirm Running
22-23 May 2018 Financial Modeling Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 4.350.000 Confirm Running
22-23 May 2018 Effective Telemarketing Skills Mr. Agus Gunawan Rp. 4.350.000 Confirm Running
15-16 May 2018 Hukum Pasar Modal Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
18 May 2018 Certified Organization Development Specialist - 1 day Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.350.000 Confirm Running
21-22 May 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
31-1 Jun 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
28-29 Jun 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
7-8 Jun 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
18-19 May 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
5-6 Jun 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
28-29 Jun 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar