Senin, 02 April 2018

Workshop : 1.Innovative Thinking dan DMAIC Problem Solving; 2.HR MDP; 3.Applied Marketing Research Using Ms. Excel

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Innovative Thinking dan DMAIC Problem Solving
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 19-20 Apr 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Salah satu kompetensi yang wajib dimiliki oleh leader dan manager bagi organsisasi yang ingin tumbuh dengan cepat namun kokoh adalah: kemampuan berpikir inovatif dan ketrampilan menyelesaikan masalah.

Kemampuan berpikir inovatif akan membantu perusahaan untuk menemukan terobosan baru dalam bisnis proses ataupun dalam penciptaan produk / servis baru yang diinginkan oleh konsumen, sehingga organisasi dapat menuju level target yang lebih tinggi.

Ketrampilan menyelesaikan masalah akan membantu organisasi menemukan solusi dengan lebih cepat, sehingga proses pelayanan ke konsumen bisa berjalan lebih efisien dan efektif. Juga atasannya akan bisa lebih berpikir strategic karena tidak diganggu oleh problema yang dibawakan oleh bawahannya. Para bawahan juga akan lebih produktif karena mampu meyelesaikan   masalah operasional .

Metoda yang digunakan dalam workshop ini sudah dipakai oleh banyak perusahaan Indonesia dan Jepang dengan omzet mencapai Rp 500 Triliun. Jadi sudah terbukti berhasil. Untuk masa depan perusahaan, buat apa coba-coba !

Tujuan Pelatihan

  • Mampu meilhat tantangan sebagai peluang. Bisa membedakan problem dan upgrading
  • Mampu berpikir dari 6 sudut pandang yang berbeda
  • Menjadi kreatif dan innovatif sehingga mampu mengejar target baru
  • Menyelesaikan masalah dengan konsep DMAIC

Outline Materi

  • Perubahan pola pikir dari melihat masalah menjadi melihat peluang
  • Cara berpikir mulai dari proses, analitikal dan lainnya sampai berpikir kreatif
  • Perilaku kreatif dari bentuk DiSC
  • 5 cara menjadi innovatif
  • Mnedefinisikan masalah
  • Mengukur dan memprioritaskan masalah apa yang seharusnya dikerjakan lebih dahulu
  • Analisa akar penyebab masalah
  • Mengambil keputusan yang berdampak
  • Mencegah potensi masalah dan menghindari agar tidak terjadi lagi

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Apr 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 5 Apr 2018; payment before 9 Apr 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Apr 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
HR Management Development Program
ASHLEY HOTEL, Jakarta, 19-20 Apr 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Untuk dapat sukses meniti karir dibidang HR, seorang HR professional tidak hanya dituntut menguasai area spesialisasinya dengan baik, tetapi juga mampu memahami konteks dari setiap kebijakan SDM yang terkait dengan area spesialisasinya. Bahkan semakin senior seorang HR professional maka tuntutan menguasai perspektif yang generalis dari HR semakin diperlukan. 

Hal tersebut diantaranya adalah pemahaman yang menyeluruh mengenai employee management dari mulai penerimaan sampai dengan berakhirnya hubungan kerja. Disisi lain, ia juga diharapkan untuk lebih memahami peran unit HR yang semakin berkembang yang mencakup tidak hanya pada tataran administratif tetapi juga benar-benar dapat menerapkan prinsip-prinsip kerja "the right man in the right place"; "developed employees are the companies most substantial capital"; mendorong perusahaan untuk menjadi preferred employer; serta menerapkan prinsip-prinsip keadilan bagi perusahaan maupun karyawan, bebas diskriminasi, dan independen. 

Lebih jauh lagi, para CEO dan Board of Directors sangat mengharapkan seorang HR dapat berperan sebagai partner stratejik mereka dalam mengelola perusahaan. Kompleksitas HR semakin ditambah dengan posisinya yang berada ditengah-tengah antara tuntutan manajemen dan karyawan. Ia diharapkan dapat membuat kebijakan-kebijakan yang bisa 'mempertemukan' kepentingan Manajemen dan karyawan.

Workshop ini dirancang untuk menjadi basic course bagi setiap profesional HR untuk dapat melihat keseluruhan fungsi HR yang utama secara singkat.  Dengan memahami keterkaitan dari orang, sistem dan kebijakan HR maka diharapkan setiap profesional HR yang mengikuti workshop ini akan lebih mengerti trik dan tips dalam menangani berbagai pekerjaan dan menambah wawasan secara kontekstual yang ada di area HR. 

Sasaran Peserta

HR Manager, HR Supervisor ataupun HR Staf dan Profesional atau Praktisi HR lainnya yang ingin mendapatkan gambaran yang integratif mengenai pengelolaan HR di dalam suatu perusahaan.  Workshop ini juga diperuntukkan bagi setiap HR professional yang mulai dipersiapkan untuk menjadi seorang genaralis di bidang HR

Outline Materi

  1. Pengantar HRM Development Program
    • HR dan perkembangan perannya dari administrative ke strategic role
    • Pengoptimalan fungsi HR: menentukan batas antara peran HR di manajemen lini dan di unit HR
  2. From HR planing to HR Audit
    • Lingkup dan langkah-langkah HR planning
    • Metodologi HR planning
    • Overview workload analysis
    • Mem-forecast jumlah kebutuhan karyawan
    • Membuat target HR dan meng auditnya
  3. Struktur organisasi dan Job Analysis
    • Memahami link antara Manajemen Strategis dan Struktur organisasi
    • Mengenal berbagai bentuk struktur organisasi
    • Pembuatan job description yang akurat
    • Pengolahan job description untuk berbagai kepentingan lain (job evaluation, enrichment, etc)
  4. Mengelola Recruitment
    • Mengenal berbagai metode recruitment
    • Menentukan proses recruitment yang paling efektif bagi kepentingan perusahaan
    • Menggunakan data job desc ke dalam proses recruitment
    • Berbagai pengukuran efektivitas recruitment
    • Perkembangan metode, tools dan pendekatan recruitment terakhir
  5. Mengelola Program Pengembangan karyawan
    • Mendapatkan input kebutuhan pengembangan karyawan melalui kuesionair TNA, hasil recruitment, career plan, dll
    • Menentukan prioritas topik dan target pelatihan
    • Mengoptimalkan proses pengembangan karyawan ke arah learning organisation
    • Mengoptimalkan metode pengembangan karyawan: coaching, assignment, pelatihan
    • Mengoptimalkan OJT dan in class training
    • Mengukur efektivitas pelatihan dan sebuah 'departemen' pelatihan
  6. Manajemen karir
    • Mencari format manajemen karir yang optimal
    • Memahami berbagai metode pengembangan career path
    • Mengelola kebijakan karir di suatu perusahaan
    • Me-link sistem karir dengan sistem SDM lainnya, seperti planing, recruitment dan pengembangan karyawan
  7. Sistem Penggajian
    • Memahami proses pengembangan sistem penggajian
    • Mengenal berbagai metode sistem penggajian
    • Memahami peran sistem penggajian terhadap motivasi kerja dan manajemen kinerja
  8. Manajemen Kinerja
    1. Me-link antara sasaran corporate dengan sasaran individu (cascading process)
    2. Mengelola keterkaitan performance plan, review dan reward secara integratif
    3. Mengenal berbagai macam format Performance Appraisal yang ada
  9. Industrial Relations
    • Memahami format efektif IR
    • Mendisain sasaran dan program IR
    • Hubungan karyawan dan KKB
    • Community dan union relations
  10. Pembahasan Kasus

Facilitator

Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Apr 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 5 Apr 2018; payment before 9 Apr 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Apr 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Applied Marketing Research Using Ms. Excel
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 24-25 Apr 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Perkembangan dunia bisnis saat ini menuntut para manajer untuk lincah dalam pengambilan keputusan. Perubahan terjadi dengan cepat baik dari sisi persaingan maupun dari sisi konsumen. Tuntutan-tuntutan konsumen yang semakin tinggi, pelanggan yang cenderung semakin kritis, pesaing yang cepat menawarkan produk dengan nilai yang lebih baik dan supplier yang tidak loyal merupkan beberapa contoh rumitnya mengelola pemasaran dewasa ini. Kemampuan untuk mengantisipasi persaingan melalui pemahaman tetang harapan konsumen mutlak dibutuhkan oleh manajer pemasaran dan tidak lagi cukup hanya mengandalkan intuisi semata. Oleh karenanya para pengambil keputusan dibidang pemasaran membutuhkan suatu tools yang obyektif yang terjadi di pasar sehingga mampu membuat keputusan yang lebih baik. Sebelum membuat keputusan, manajer pemasaran perlu lebih dulu memiliki informasi yang digunakan sebagai pedoman pengambilan keputusan. Informasi tentang pasar menjadi barang yang sedemikian berharga karena mampu menghindarkan manajer dalam pembuatan keputusan yang salah dan menjadi pedoman dalam pembuatan keputusan pemasaran yang lebih cocok dengan lingkungan bisnisnya.

Tujuan Pelatihan

  • Memahami konsep riset pemasaran beserta tahap-tahapnya secara aplikatif
  • Mampu merancang desain riset yang paling tepat sesuai kebutuhan bisnis
  • Memahami proses pengumpulan data, analisis, dan pelaporan mengunakan Ms.Excell
  • Mampu menjadi periset pemasaran yang siap terjun dalam praktek yang sebenarnya

Peserta

Manajer Riset, Manajer Pemasaran, Manajer Produk, Manajer Merek, bagian pengolahan data, pemilik perusahaan, para wiraswasta yang sering terlibat dalam pembuatan keputusan atau mendukung dalam penyediaan informasi tentang pasar.

Outline Materi

Aspek-aspek yang akan dibahas dalam Applied Marketing Research, yaitu:

  • Riset pemasaran dan tahapannya
  • Riset Qualitatif dan Quantitatif
  • Membuat desain riset
  • Metode Analisis using Ms. Excell
  • Desain Kuisioner for survey
  • pengumpulan data
  • Tabulating
  • Input data
  • Pengenalan Ms. Excell untuk research
  • Data Processing using Ms. Excell
  • Data Analysis using Ms. Excell
  • Report Writing dan Developing Dashboard using Ms. Excell
  • Recommendation

Facilitator

Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 14 Apr 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 10 Apr 2018; payment before 14 Apr 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 24 Apr 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
5-6 Apr 2018 Improving Quality of Customer Interaction & Handling Customer Complaint Mr. Agus Gunawan Rp. 4.350.000 Confirm Running
18-19 Apr 2018 Business Plan and Road Map Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
11-12 Apr 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
21-22 May 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
5-6 Apr 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
24-25 Apr 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.850.000 Almost Running
2-3 May 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
18-19 May 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
27-28 Apr 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.050.000 Almost Running
18-19 May 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.050.000 Almost Running
2 May 2018 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.850.000 Almost Running
4 Apr 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.600.000 Almost Running
2 May 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.600.000 Almost Running
26 Apr 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.550.000 Almost Running
23 May 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar