Kamis, 19 April 2018

New Topics Workshop : 1.Analisa SWOT berbasis IKSF dan BSC; 2.SMK3; 3.Big Data Essentials and Administration

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Analisa SWOT berbasis IKSF dan BSC
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 7-8 Jun 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Rahasia Penyusunan SWOT berbasis IKSF dan BSC

Sejatinya Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang paling sering digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut.  

Analisa SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru. Training ini akan membahas  bagaimana menyusun analisis SWOT untuk merumuskan strategi perusahaan.

Outline

  1. Memahami dinamika lingkungan perusahaan
  2. Dinamika lingkungan PEST
  3. Analisa 5 Forces
  4. Analisa IKSF
  5. Dinamika stakeholder perusahaan.
  6. Analisis SWOT ( Strength, weakness, opportunity dan threat).
  7. Kajian perlunya reevaluasi dan perumusan kembali visi dan misi perusahaan.
  8. Strength dan Weakness
  9. Opportunity dan Threat
  10. Aplikasi SWOT
  11. Pengertian manajemen strategi.
  12. Strategic management process.
  13. Strategi fungsi bisnis.
  14. Sistematika penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).
  15. Kerangka analisis strategi.
  16. SWOT for Balanced Scorecard

Metode Paletihan

  1. 20% teori dan 80% praktek.
  2. Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.
  3. System pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 May 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 24 May 2018; payment before 28 May 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Jun 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Sistem Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja (SMK3)
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 7-8 Jun 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

DESKRIPSI

Pemerintah RI sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 50 Tahun 2012 mengenai penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). PP No. 50 Tahun 2012 telah ditetapkan pada 12 April 2012 di Jakarta. PP tersebut merupakan peraturan pelaksanaan dari pasal 87 UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Dalam PP Nomor 50 Tahun 2012 tersebut, semua pemberi kerja wajib melaksanakan SMK3, terutama perusahaan yang mempekerjakan minimal 100 tenaga kerja atau perusahaan yang memiliki tingkat potensi kecelakaan yang tinggi akibat karakteristik proses kerja.

TUJUAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai SMK3 yang diselenggarakan selama 2 hari. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta pelatihan dapat mematuhi dan mengimplementasikan SMK3 di tempat kerjanya masing-masing. Adapun tujuan pelatihan ini adalah sebagai berikut:

  1. Peserta  memahami SMK3 berdasarkan PP No.50 tahun 2012
  2. Peserta memahami metoda identifikasi dan pengkajian resiko bahaya K3
  3. Peserta memahami Proses Penyusunan Tujuan, Sasaran dan program K3
  4. Peserta mampu melakukan gap analysis penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di perusahaan
  5. Peserta mampu menyusun sistem dokumentasi K3: Prosedur / SOP dan Instruksi Kerja
  6. Peserta mampu Menyediakan, mengimplementasikan dan memelihara Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)

MATERI

  1. Dasar - dasar Manajemen K3:  Kebutuhan dan Masalah K3, Lingkup K3, Manajemen K3, Prinsip Dasar SMK3 dan Manfaat K3
  2. Pemahaman Persyaratan SMK3 dan Lingkup SMK3
  3. Metode identifikasi dan pengkajian resiko bahaya K3: Lingkup bahaya K3, metode identifikasi bahaya K3, metode pengkajian resiko bahaya K3
  4. Penyusunan Program K3: Lingkup Program K3, metode penyusunan program K3
  5. Sertifikasi SMK3 PP No. 50 2012
  6. Lembaga Audit SMK3

MANFAAT PELATIHAN

  1. Dapat memahami konsep SMK3
  2. Dapat melakukan penyusunan tujuan, sasaran dan program K3
  3. Dapat mengimplementasikan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)
  4. Dapat mengetahui dan memahami proses sertifikasi SMK3

METODE PELATIHAN

  1. Presentasi
  2. Diskusi Konsultatif
  3. Sharing Pengalaman
  4. Studi Kasus
  5. Simulasi

KEUNGGULAN METODE PELATIHAN PRESENTASI

  • Penyampaian materi dilakukan melalui pendekatan Neuro Linguistic Programming agar efektif.
  • Penyampaian diberikan dengan Experiential Method, sehingga benar benar merupakan hologram kondisi yang sesuai dengan lingkungan kerja di perusahaan.
  • Penyampaian materi menggunakan akses Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta baik secara multimedia maupun manual learning.
  • Penyampaian materi disampaikan dengan fokus implementasi dan bukan wacana serta bukan sekedar insight belaka.

TARGET PESERTA

  1. Mahasiswa tingkat akhir yang ingin berkarir sebagai HSE
  2. Safetyman, HSE Officer, HSE Supervisor, HSE Superintendent, dan HSE Manager
  3. Personel HSE Departemen
  4. Ahli K3 Umum
  5. Manager Non HSE yang berminat mempelajari SMK3
  6. Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai SMK3
  7. Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SMK3

INSTRUKTUR BERLISENSI BNSP


Sudibyo Aji Narendra Buwana, SE.,M.Si.,CPHRM

(Master Trainer TOT, HRD, HSE, CSR dari BNSP);
No. Reg. ITM. 045 01030 2016)

Latar belakang pendidikan beliau adalah S1 Manajemen Sumber Daya Manusia dan S2 Administrasi Publik. Beliau mempunyai pengalaman lebih dari 12 tahun di industri pertambangan batu bara maupun pertambangan nickel pada bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, General Affair, Corporate Social Responsibilty, Community Development, Kesehatan & Keselamatan Kerja. Selain itu juga pernah aktif mengajar sebagai dosen Manajemen Sumber Daya Manusia maupun Kesehatan & Keselamatan Kerja di Universitas Ma Chung, Malang serta sering memberikan pelatihan kepada mahasiswa di beberapa universitas/perguruan tinggi lainnya. Beliau kerap kali memberikan pelatihan inhouse dan public training di beberapa perusahaan. Beliau merupakan Asesor Kompetensi LSP IKI – BNSP dan juga merupakan Trainer dan Konsultan yang terdaftar sebagai Master Trainer yang bersertifikasi BNSP dengan No. Reg. ITM. 045 01030 2016.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 May 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 24 May 2018; payment before 28 May 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Jun 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Big Data Essentials and Administration
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 11-12 Jun 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

PENDAHULUAN

Pelatihan ini ditujukan untuk memberi pengetahuan dan kemampuan seputar data, dalam rangka memperoleh prediksi dan wawasan serta mencapai tujuan analisa tertentu, dimulai dari penentuan data, pemilihan data, pengambilan data sebagai sample, pemilahan data, dan pembersihan data. Dilanjutkan dengan penyimpanan, pengaksesan, dan pengelolaan data.

Data yang sudah disimpan tadi, perlu dianalisa dengan beberapa teknik, metode dan cara, termasuk menggunakan pendekatan statistik, untuk kemudian ditampilkan/diceritakan dan dipahami seutuhnya.

TUJUAN                  

Di akhir pelatihan, para peserta dapat diharapkan agar mampu:

  1. Mengetahui konsep dan teknologi Big Data, Hadoop, Data Analytics manfaat dan pengunaannya.
  2. Mendalami ekosistem, komponen dan layanan Big Data dan Hadoop secara lebih terperinci.
  3. Menguasai cara mengelola file dan sistem file dengan HDFS.
  4. Memahami berbagai sumber, ragam dan tipe data di Big Data dan Hadoop.
  5. Menguasai cara menyimpan dan mengakses data di Big Data.
  6. Menguasai cara membuat, menyimpan dan memroses database di Big Data.
  7. Menguasa cara mengimpor dan mengekspor data di Big Data.
  8. Menguasai cara memvisualisasikan data di Hadoop.

SILABUS     

  1. Mengenal Big Data dan Hadoop.
  2. Memahami Hadoop Framework, Komponen dan Layanannya
  3. Menguasai Penyimpanan dan Pemrosesan Data
  4. Mendalami Pengaksesan Data
  5. Memanfaatkan Visualisasi Data
  6. Mendalami Administrasi Data

METODOLOGI PELATIHAN

Agar pelatihan dapat berlangsung efisien dan efektif, maka waktu yang akan dialokasikan untuk konsep adalah 30% dan 70% untuk praktek. Fasilitator akan menggunakan slide presentasi, piranti lunak Oracle Virtual Machine Virtual Box dan Hortonworks Data Platform Sandbox serta berbagai contoh dan studi kasus yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan peserta sehubungan dengan Big Data dan administrasinya.

FACILITATOR

Goutama Bachtiar

Goutama Bachtiar adalah : Advisor, Auditor, Konsultan, Trainer, Courseware Designer dan Penulis bidang Teknologi dan Sistem Informasi selama 17 tahun terakhir dengan spesialisasi di ranah IT Governance, Risk, Security, Assurance, Audit dan IT Management.

Saat ini beliau menjabat sebagai advisor beberapa perusahaan dan organisasi, Subject Matter Expert, Program Mentor, Editorial Journal Reviewer, Certification Exam (CISA, CGEIT, CISM, CRISC) dan Study Materials Developer di ISACA International Chapter, Subject Matter Expert dan Program Evaluator di PMI International Chapter, IASA, SABSA dan Open Group Global Working Group Member, Reviewer Panel di International Institute of Business Analysis (IIBA), Dosen Tamu di program pasca sarjana beberapa universitas di AS dan Indonesia (UTB, UI, IPB dan Binus), serta moderator, panelis dan pembicara di sejumlah konferensi, workshop dan seminar.

Sebagai auditor dan konsultan, telah memberikan layanan tersebut kepada 35 perusahaan dan organisasi. Puluhan sertifikasi internasional sudah diperolehnya sampai dengan saat ini.

Selain itu, beliau juga telah mengadakan dan memberikan pelatihan, perkuliahan, seminar, konferensi dan workshop sebanyak lebih dari 230 sesi dan 5500 jam lebih kepada sekitar 7500 peserta di Indonesia maupun luar negeri kepada lebih dari 70 perusahaan dan organisasi.

Sebagai penulis, sudah mengarang 2 buku dan 22 courseware serta sudah menulis, melakukan review dan editing atas 300 artikel, manuskrip, paper dan white paper seputar Telematika dan Manajemen di lebih dari 20 media, publikasi, organisasi, jurnal dan konferensi.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Jun 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 28 May 2018; payment before 1 Jun 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Jun 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
24-25 Apr 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.850.000 Confirm Running
23-24 Apr 2018 Smart Interview BOHMAN J. SILAEN, S.Si., M.M., CPHR. Rp. 4.350.000 Confirm Running
18-19 Apr 2018 HR Management Development Program Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 4.350.000 Confirm Running
18-19 Apr 2018 Business Plan and Road Map Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
21-22 May 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
31-1 Jun 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
7-8 Jun 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
2-3 May 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
18-19 May 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
5-6 Jun 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
27-28 Apr 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.050.000 Almost Running
18-19 May 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 5.050.000 Almost Running
2 May 2018 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.850.000 Almost Running
31 May 2018 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.850.000 Almost Running
2 May 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.600.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar