Jumat, 09 Februari 2018

Almost Running : 1.Training For Trainers; 2.How to Plan, design & Deliver Training Materials; 3.Integrated Marketing Communication

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Training For Trainers
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 5-6 Mar 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

SASARAN PELATIHAN

Sesudah mengkuti program pelatihan ini, peserta akan:

  1. Memahami terjadinya proses belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi tercapainya sasaran pelatihan.
  2. Mampu menyusun rancangan mengajar dan mengembangkan teknik mengajar partisipatif dengan menggunakan metode yang tepat.

OUTLINE MATERI 

  1. PENGANTAR  TOT
    • Problematika mengajar
    • Mengajar efektif
    • Variabel-variabel proses pelatihan
  2. SASARAN PELATIHAN
    • Merumuskan sasaran pelatihan
    • Jenis-jenis sasaran pelatihan
    • Kategori belajar kognitif, afektif dan psikomotor
  3. PROSES BELAJAR
    • Macam-macam proses belajar
    • Faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar
  4. METODE PELATIHAN
    • Macam-macam metode pelatihan
    • Pelatihan Instruksi Kerja
    • Faktor-faktor pemilihan metode pelatihan
    • Lima tahap proses mengajar
    • Panduan mengajar (Tutorial Notes)
  5. SISTEMATIKA MENGAJAR
    • Tipe-tipe peserta
    • Menanggapi pertanyaan peserta
  6. MENGENDALIKAN PERILAKU PESERTA
    • Penggunaan alat bantu pelatihan
    • Teknik suara
    • Bahasa Tubuh (body language)
  7. BERBICARA EFEKTIF DI KELAS
    1. Praktek Individual
    2. Evaluasi Audio-visual
  8.  PRAKTEK MENGAJAR

FACILITATOR

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 23 Feb 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 19 Feb 2018; payment before 23 Feb 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 5 Mar 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
How to Plan, design & Deliver Training Materials
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 19-20 Mar 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

LATAR BELAKANG PROGRAM

  • Line Manager dari semua Bagian berkepentingan memiliki anak buah yang terampil dalam melaksanakan tugas,  yang oleh karena itu Line Manager berkewajiban untuk melatih mereka guna meningkatkan pengetahuan & keterampilan di bidang masing-masing (Fuctional Skills). Untuk itu Line Manger perlu memperoleh kemampuan tentang Training Management System, utamanya bagaimana membuat Training Plan , Cara Merancang Materi Training (Technical / Functional Skills), serta Cara Memberi (Deliver) Training.
  • Dengan berkembangnya Organisasi Perusahaan diperlukan Trainer khusus untuk Bagian tertentu yang diambil dari tenaga operasaional dari Bagian yang memerlukan,  seperti Sales Trainer dan Production Trainer, beserta Trainer-Trainer lainnya sesuai kebutuhan.

SASARAN PROGRAM

Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan memiliki :

  • Pemahaman tentang peran Learning & Development dalam proses Human Resources Development, dan memahami arti dari sebuah Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  • Pengetahuan & keterampilan tentang bagaimana cara merencanakan, merancang, serta memberi Training secara efektif, seperti bagaimana merancang Bahan Training, bagaimana membuat Lesson Plan, Session Plan, serta Leader’s Gude (Trainer’ Manual), termasuk bagaimana cara membuat Standard Operating Procedures  (SOP) sebagai Training Manual
  • Keterampilan mengajarkan topik yang berbeda dengan menggunakan berbagai metode & tehnik.

GARIS BESAR MATERI

  1. Peran Training dalam pengembangan SDM
  2. Peran Training sebagai salah satu bentuk Learning
  3. Apa yang disebut dengan Training yang berhasil, serta syarat-syarat keberhasilannya
  4. Persepsi yang keliru (miss-concept) tentang Training
  5. Keterkaitan peran & tugas berbagai pihak dalam membuat Training berhasil
  6. Perencanaan Training yang menjadi tugas seorang Trainer
  7. Bagaimana menetapkan Judul dan Garis Besar Materi program
  8. Bagaimana membuat SessionPlan atau Agenda Program berdasarkan Garis Besar Materi
  9. Bagaimana membuat Lesson Plan sebagai pedoman mengajar
  10. Mengenal unsur-unsur yang termasuk sebagai Training Materials
  11. Perbedaan antara Explaining Materials dan Reading Materials
  12. Leader’s Guide atau Trainer’s Manual sebagai penjabaran dari Lesson Plan
  13. Bagaimana men-design Training Material step by step
  14. Tehnik merancang Bagian Awal atau Pendahuluan dari Training Materials
  15. Perbedaan antara kelompok Knowledge’s dan Skills dari batang tubuh Training Materials
  16. Bagaimana membuat Bagian Rangkuman dari sebuah Materi Training
  17. Bagaimana cara membuat SOP sebagai Training Manual
  18. Bagaimana merancang slide untuk proses belajar menggunakan otak kanan
  19. Tehnik & Metode Dasar dalam membenri Training
  20. Tahap-tahap dalam proses memberi Training
  21. Tehnik merangsang peserta untuk tertarik (sejak awal) dengan Metode INTRO
  22. Metode Tell, Show, Do (TSD) dalam memberiTraining
  23. Tehnik Merangkum dan Menutup sesi Training
  24. Sikap selama memberi Training
  25. Tehnik membuat peserta mudah menerima dan memahami materi
  26. Tehnikmengajukan dan menanggapi pertanyaan, komentar, dan saran peserta
  27. Tehnik merangsang peserta yang Pasif menjadi  Aktif
  28. Tehnik Memberi Feedback terhadap hasil latihan peserta
  29. System evaluasi peserta selama Training
  30. Mengenal type-type peserta dalam sebuah Training

TARGET PESERTA

Line Manager dari semua Bagian yang ada dalam Perusahaan, termasuk Trainer dan personel Bagian Training

METODOLOGI BELAJAR – MENGAJAR

Menjelaskan konsep (Tell), yang diikuti dengan memberi contoh (Show), yang selanjutnya meminta setiap peserta melakukan latihan / praktek (Do), yang meliputi membuat Training Plan, merancang Materi Training, Membuat Lesson Plan, dan praktek Mengajar di depan kelas.

PERSYARATAN PESERTA

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa Laptop/Notebook

WORKSHOP LEADER

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.

Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Mar 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 5 Mar 2018; payment before 9 Mar 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Mar 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Integrated Marketing Communication
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 5-6 Apr 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di  pelbagai bidang.

Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen IMC memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut  (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).

Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang menghasilakn gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran IMC planning sehingga IMC programs dapat dijalankan  dan terciptanya brand perception. Brand perception merupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk.

IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi IMC harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan  serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia.

Peserta

Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency.

Materi Pelatihan

  • Pengertian IMC: Marketing Conventional versus Integrated Marketing
  • Segmenting: Mengapa dan Bagaimana Grouping Customers dan Prospect
  • Membuat Matrix Segmenting
  • Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
  • Positioning dimulai dari manajemen Product
  • Pelatihan menentukan STP (Segmenting Targeting Positioning) produk-oproduk peserta pelatihan
  • Pelatihan menentukan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policy dan Value Proposition
  • Lebih mendalami Stragy Branding
  • Dari Brand Perception hinggga membuat Perceptual Map
  • Budgetting Strategy
  • Brand Activation dan Brand Communication Strategy
  • IMC, proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
  • Monitoring and Evaluating your Brand(s) serta Success Stories Marketing Planning IMC 

Facilitator

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Sejak umur 23 tahun bekerja sebagai Sales & Sales Promotion, termasuk menjadi Field Manager di sektor Farmasi, baik Nasional maupun perusahaan International. Di tahun 1975 menjadi Product Manager pertama uuntuk Indonesia dari Colgate Palmolive berkedudukan di Surabaya. Pindah ke Jakarta sebagai, Marketing Manager Beirsdorf, Marketing Services Mananger, dipromosikan sebagai Group Product Manager Richardson Vicks, Marketing Manager PT Trebor dan GM Cadburry, yang ketika itu dikelola oleh Kalbe Farma Group.

Selama 30 tahun terakhir aktif dalam bidang Public Relations dimulai ketika bekerja di McCann Erickson, kemudian sebagai Account Director Burson Marsteller, salah satu PR Agency terbesar didunia. Diundang oleh PT Fortune Indonesia, kemudian bergabung dengan Indo Pacific Reputation Management Consultants. Projek-projek yang pernah ditangani antara lain untuk Johnson & Johnson, CitiBank dan GM Opel. Juga Social Marketing Program dari DepKes,  BKKBN dan Komunikasi Pencegahan Flu Burung.

IC Relations.

Sambil bekertja di perusahaan memperdalam Ilmu Bisnis Niaga dan Ilmu Komunikasi dan ikut serta berbagai pelatihan, seminar dan workshop baik di Jakarta maupun di berbagai Negara lain, termasuk UK dan Philippines. Ikut serta dalam berbagai proyek Product Launches dan Marketing Planning. Mengajar dan memberikan pelatihan dalam bidang Sales, Marketing dan Public Relations. Bidang yang dikuasai meliputi Sales & Marketing Planning, Integrated Marketing Communication, Strategic Brand Management, Public Opinion, Corporate Communication, Good Corporate Governance, Crisis Management dan Corporate Social Responsibility.


Organized by Value Consult

http://www.valueconsulttraining.com/

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 26 Mar 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 22 Mar 2018; payment before 26 Mar 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 5 Apr 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
8-9 Mar 2018 Basic Accounting Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust) Rp. 4.350.000 Confirm Running
12-13 Mar 2018 Creative & Innovative Thinking ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.350.000 Confirm Running
21-22 Mar 2018 Creative & Innovative Thinking ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.350.000 Confirm Running
12-13 Feb 2018 Talent Management & Career System Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
20-21 Feb 2018 Forecast Accuracy Training for Supply Chain Ir. Asep Saefulbachri,MBA,MM Rp. 4.350.000 Confirm Running
5-6 Mar 2018 Infographic for Creative Presentation Mr. Agus Gunawan Rp. 4.350.000 Confirm Running
16-17 Feb 2018 Manajemen Konflik Cecilia Sri Hayani Rp. 4.350.000 Confirm Running
19-20 Mar 2018 Managing Performance for Leaders G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
21-22 Feb 2018 Data Analysis and Management using MS Excel 2013 Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.350.000 Confirm Running
26-27 Feb 2018 Data Analysis and Management using MS Excel 2013 Ade Nugraha, ST, MMSI Rp. 4.350.000 Confirm Running
14-15 Feb 2018 Corporate Secretary Hendra Kusnoto Rp. 4.350.000 Confirm Running
19-20 Feb 2018 Training PDCA (Plan-Do-Check-Action) Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.350.000 Confirm Running
2-3 Mar 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
15-16 Mar 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
27-28 Mar 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.850.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar