Jumat, 22 Juli 2016

Workshop Confirm Running : 1.Root Cause Analysis (RCA) 2.Electronic Documents For Supporting EDI 3.Modern Office Administration

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Root Cause Analysis (RCA)
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 1 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Banyak metode untuk penyelesaian problem dan masing-masing mempunyai ciri khas serta keunikan sendiri, Root Cause Analysis (RCA) adalah metode penyelesaian masalah yang dikembangkan dengan ciri sangat kuat di “Genba (Real Place), Genbutsu (Real Things) dan Genjitsu (Real Fact)“. Pimpinan kerja adalah orang pertama yang harus menggunakan metode tersebut untuk membantu meningkatkan kemampuan mereka dalam menyelesaikan problem yang dihadapi.

Tolak ukur Root Cause Analysis adalah

  • Effective: Problem yang ditanggulangi dapat diselesaikan dengan tuntas sampai ke akar masalahnya, sehingga tidak muncul kembali atau dicegah agar tidak mengalir ke proses berikutnya.
  • Efficient: Dapat dilakukan dengan cepat tetapi tetap mengutamakan proses, dan analisa sesuai dengan kasus yang dihadapi.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan:

  • Memahami prinsip dan konsep RCA
  • Mampu menggunakan metode Uji Korelasi dengan pendekatan “Genba”
  • Mampu mengembangkan metode RCA di tempat kerja
  • Membantu anggota untuk menyelesaikan Problem secara Effective dan Efisiensi

Outline Materi

  • Teknik Dasar Problem Solving
  • Orientasi berpikir Genba
  • Teknik identifikasi keabnormalan (Problem) dan mengurai Problem
  • Teknik investigasi akar penyebab
  • Temporary action dan permanent action
  • Praktek dan studi kasus
  • Implementasi RCA di tempat kerja
  • Teknik presentasi

Metode Pelatihan

Ceramah, diskusi,simulasi dan latihan

Peserta

Supervisor, Leader

Facilitator

Selamat Walmanto Hia, MSc.Eng.,SSMBB.,CLA

Pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai praktisi dan konsultan dalam bidang proses improvement di perusahaan nasional maupun multinasional. Lulus dari teknik mesin UI dan Master of Engineering dari NTUST Taiwan. Mendapatkan sertifikasi Six Sigma Master Black Belt dari IQF-USA, Certified Lead Auditor IRCA-UK, Certified BSCM dari APICS-USA.

Ia telah membantu berbagai perusahaan dalam menerapkan improvement baik dalam konsultasi dan mendeliver berbagai topik training di bidang proses improvement dan management system. Beberapa clien yang telah dibantu dari berbagai jenis industri seperti Electronic, automotif, FMCG, pharmaceutical, cigaret paper, fertilizer, mining, banking, construction, university.

Training Fee

Rp. 2.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 22 Jul 2016)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 18 Jul 2016; payment before 22 Jul 2016)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Aug 2016)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Handling Electronic Documents For Supporting Electronic Data Interchange (Edi) In The Public Administration
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 18-19 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

LATAR BELAKANG

Fakta dilapangan dimana masih banyaknya dijumpai pertukaran informasi bisnis yang dilakukan dengan cara yang konvensional seperti memanfaatkan banyak kertas serta pertukaran informasi yang non digital , telah menyebabkan ketidakefisienan dalam dalam bisnis, khususnya yang berkaitan dengan pertukaran informasi bisnis. Persoalan ini tentu harus kita cari jalan keluarnya agar efisiensi dalam transaksi bisnis dapat ditingkatkan.

Dokumen Elektronik  dan Elektronik Data Interchange (EDI) merupakan dua wilayah yang terpisah dari pertukaran informasi.  Konsep dokumen digunakan sebagai informasi yang ditujukan bagi persepsi manusia. Itu berarti bahwa setiap saat kita menangani dokumen elektronik,  kita berurusan dengan isi data dan bagaimana cara data disajikan. Selain itu, Dokumen Elektronik tidak berkaitan begitu saja dengan interchange, tetapi juga merupakan obyek editing, manipulasi, pencetakan dan penyimpanan.

Kita memandang diperlukan strategi yang efektif antar organisasi  dan perlunya dibangun landasan pertukaran data melalui jaringan elektronik. Landasan itu dibangun dengan mengikuti metodologi rancang ulang proses bisnis dan dengan menerapkan teknologi dalam bentuk jaringan bernilai tambah dan internet.

Strategi yang paling penting adalah strategi yang elemen-elemennya dikaitkan dengan transmisi data elektronik. Kehadiran Electronic Data Interchange (EDI) telah menjadi salah satu solusi untuk membuat keefisienan dalam transaksi bisnis di Internet dan sekaligus memberikan jaminan keamanan dalam bertransaksi.

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Memahami tentang Dokumen Elektronik
    • Otomastisasi Perkantoran
    • Konseptual  Dokumen mencakup pengertian tentang File, Folder, Records dan Archive.
    • Attribute yang berlaku pada Dokumen Elektronik
    • Jenis-Jenis Dokumen Elektronik
    • Meta Data pada Dokumen Elektronik
  2.  Memahami Pengelolaan Dokumen Elektronik secara Efektif
    • Proses yang memenuhi standar dalam pembuatan, penyimpanan, pengambilan, serta pemusnahan dokumen elektronik
    • Standard-standard yang memenuhi tata cara pengelolaan Dokumen Elektronik, mencakup ISO 9001 dan regulasi Pemerintah RI.
    • Pengklasifikasian Dokumen dengan standarisasi Meta Data, Lokasi Penyimpanan File atau Penamaan Dokumen
    • Proses Indexing Dokumen Elektronik dengan menerapkan metode2 kesepakatan internasional seperti Meta Data, Hash Tag, dll.
    • Proses Pencarian Dokumen yang memenuhi kecepatan dan keakuratan.
    • Proses Penanganan Keamanan Dokumen dan Hak Akses yang disesuaikan Level Pengguna
    • Memanfaatkan Software/Aplikasi Pendukung Manajemen Dokumen Elektronik.
  3. Memahami tentang Pertukaran Data Elektronik  (EDI)
    • Mengerti Tentang Definisi EDI, serta maksud dan Tujuan dari EDI
    • Cara Kerja EDI.
    • Tingkat Penggunaan EDI
    • Kelemahan EDI
  4. Memahami tentang Pertukaran Data melalui berbagai device dengan Sistem Operasi yang berbeda.

OUTLINE

  1. Introducing Office Automation Tools used in Modern Office Administration.
  2. Document electronic  an Introduction: Definition, Illustration, Operation and Related terminology
  3. EDI (Electronic Data Interchange) an Introduction: Definition, Illustration, Operation and Related terminology
  4. Explanation about documentation and archives.
  5. How handling incoming mail and outgoing mail.
  6. How manage electronic document processing (Rule about create, update, delete document)
  7. How define security privilege for electronic document
  8. How handling filing system with infrastructure and support tools.
  9. Knowing the percentage calculation of the ratio of document retrieval accuracy.
  10. Knowing the following types of archive storage system.
  11. Understanding implementation of document control based on ISO 9001.
  12. Understanding Electronic Document Interchange (EDI) Standardization
  13. Understanding Transmission Infrastructure and Concept 
  14. How using operation steps for Document Control process.
  15. How using operation steps for Document Distribution process.
  16. How using of Electronic filing operation steps for Document Update process
  17. Understanding Document search process method for soft and hard documents.
  18. Understanding Process convert files over platform and device.

FACILITATOR

Gede Dody Sanjaya, ST., MMKom

Berlatar Belakang pendidikan Fakultas Teknik Informatika, sejak 15 tahun terkahir telah membangun dan mengimplementasikan aplikasi-aplikasi Komputer berkaitan dengan Online Promoting dan eCommerce, Hospitality,  Perbankan, Sumber Daya Manusia, dan lain-lain serta  membantu perusahaan dalam bermigrasi dari pola konvensioanl  ke era digital.

Dari pengalaman berinteraksi langsung dengan perusahaan dan para staf serta pengamatan langsung kepada customer sebagai dampak migrasi pola perusahaan dan didukung dengan peningkatan strata pendidikan untuk program Magister Management Komputer  mendapatkan banyak kesempatan dalam memberikan seminar dan ceramah untuk lembaga pemerintah, Rumah Sakit, Hotel, dan Bank ke banyak kota di Indonesia seperi: Bali, Lombok, Jakarta, Surabaya, Malang, Medan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dll. Terkait tentang: Layanan Prima, Change Management, CSR, CRM, EDMS, eCommerce, Pengolahan Data Elektronik, dan materi lain nya terkait dengan bidang IT dan Managerial.

Saat ini selain aktif sebagai trainer, tercatat juga sebagi  Dosen Programming di beberapa perguruan tinggi khusus bidang IT di Bali, serta konsultan IT dan Management pada Perusahan Pemerintah , Nasional, dan Internasional. Dan sempat bergabung sebagai konsultan dalam Program Australian AID penguatan system kesehatan di Bali.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Aug 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 4 Aug 2016; payment before 8 Aug 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Aug 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 18-19 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 3.550.000,-
 

Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara professional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & computerize. Sekretaris professional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, conventional maupun electronic. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntan bagi seorang sekretaris professional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif.

Sasaran Pelatihan

  • Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern
  • Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronic
  • Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif

Outline Materi

1. AKTIVITAS KANTOR MODERN

  • Organisasi dan perkantoran
  • Esensi kantor modern
  • Fungsi-fungsi manajemen perkantoran

2. AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI

  • Kantor dan kegiatan administrasi
  • Peran sekretaris dan staff  administrasi dalam kantor modern
  • Total image dalam aktivitas kantor

3. SISTIM INFORMASI  DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
  • System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor

4. FILLING SYSTEM & FILE MANAGEMENT

  • Management Record and Filling System
  • Classification of File
  • File storage media and Retention file period

5. ELECTRONIC FILE SYSTEM (EFS)

  • Characteristic of Electronic File System
  • Prinsip-prisnsip EFS
  • Pengenalan hard-ware dan Software EFS

6. PENGELOLAAN WAKTU YANG EFEKTIF DALAM KERJA

  • Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
  • Waktu dalam kendali dan diluar kendali
  • Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor

7. PERTEMUAN BISNIS DALAM AKTIVITAS KANTOR

  • Jenis-jenis pertemuan bisnis
  • Mengelola rapat secara efektif
  • Teknik pembuatan notulen yang baik

Durasi Pelatihan

2 (dua) Hari

Metode Pelatihan

  • Diskusi pelatihan
  • Kasus dan analisis kuesioner
  • Game dan latihan

Facilitator

Drs. Elyus Lanin, M. Si.

Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.

Training Fee

Rp. 3.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Aug 2016)
Rp. 3.550.000 ,- (REG before 4 Aug 2016; payment before 8 Aug 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Aug 2016)
Rp. 4.375.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
27-28 Jul 2016 Customer Focus Selling Skills Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 3.850.000 Confirm Running
25-26 Jul 2016 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 4.550.000 Confirm Running
23-24 Aug 2016 Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 4.550.000 Confirm Running
5-6 Aug 2016 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Confirm Running
11-12 Aug 2016 Executive Corporate Law for Non Lawyer DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
15-16 Aug 2016 Developing Accounts Receivable Management Model Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 4.550.000 Confirm Running
11-12 Aug 2016 Akuntansi Lindung Nilai Berdasarkan PSAK 55 Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust) Rp. 4.050.000 Confirm Running
28-29 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
18-19 Aug 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
8-9 Sep 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Aug 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
2-3 Aug 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Sep 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Aug 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 Aug 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar