Kamis, 14 Juli 2016

Workshop : 1.Powerpoint and Prezi For Infographics 2.Behavioral Event Interview 3.Becoming an EXCELLENT Employee with Graphology

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Powerpoint and Prezi For Infographics
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 3 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.050.000,-
 

Program ini  merupakan program lanjutan dari Powerpoint Ultimate dan Powerpoint Domore. Powerpoint and Prezi for Infographics memfokuskan pada perancangan Infographs untuk sebuah presentasi khusus dimana Presenter atau Fasilitator menyajikan visual/gambar dan angka, sedikit menggunakan frasa dan kalimat.

Mengapa Infographics? Infographics dapat menjadikan kalimat-kalimat kompleks menjadi visual yang enak dilihat sehingga akan menarik minat audience untuk lebih menyimak presentasi anda.

Pada lokakarya praktis ini Fasilitator mengajarkan langkah demi langkah membuat charts dan grafik baik yang statis maupun yang dinamis menggunakan fitur MS Powerpoint. Walau kelas ini dirancang untuk mereka yang sudah mahir menggunakan Powerpoint, Fasilitator memberikan sesi Powerpoint Fundamentals untuk peserta yang tidak sering menggunakannya.

Outline Materi

  1. Konsep Peripheral learning dan Infographics, bagaimana posters dan grafik memberi dampak sangat positif dalam presentasi,
  2. Five steps to Infographics, Riset, brain-storm, desain, riviu, saji.
  3. Story to Images, bagaimana merubah kalimat panjang menjadi butir-butir bergambar;
  4. Data to Story, bagaimana merubah data menjadi cerita dalam animasi;
  5. Powerpoint Infographic tools, Memahami toolbar untuk membuat Infographic;
  6. Infographics, bagaimana membuat Infographic bergerak menggunakan Powerpoint—temasuk meng-import charts dari MS Excel dan memberi animasi yang unik dari fitur Custom Animation;
  7. Infographic webware, bagaimana menggunakan infogr.am, picktochart.com, prezi.com,dll
  8.  Powerpoint Fundamental, Fasilitator menyajikan 6 teknik modern menggunakan MS Powerpoint-termasuk didalamnya bagaimana merubah ukuran slide menjadi widescreen 16:9, merancang template sendiri, presentasi multi-monitor dimana tampilan layar komputer berbeda dengan yang ada di layar proyektor, dan menggunakan Package for CD—menyimpan slide anti broken-link;
  9. Fasilitator memperagakan dan memandu peserta membuat slide presentasi menggunakan fasilitas online prezi.com yang mengagumkan, dan membuat kartun animasi dengan Powtoon.com

Facilitator

Ady A Subagya (code:ppt)
Lokakarya ini dipandu oleh Ady Subagya yang sudah memberikan pelatihan MS Powerpoint sejak 2006 dan telah diikuti oleh k.l 1500 orang. Kelas in-house sudah diadakan di Indosat, Bakrie Telkom, Garuda Indonesia, Nestle, Esia, Gramedia, PGN, Garuda food, BI, OJK, Bank Mandiri, BNI, BRI, dll.
Training Fee

Rp. 1.800.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Jul 2016)
Rp. 2.050.000 ,- (REG before 20 Jul 2016; payment before 24 Jul 2016)
Rp. 2.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 3 Aug 2016)
Rp. 2.775.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Behavioral Event Interview
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 11-12 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Interview merupakan salah satu metode yang paling akurat dalam peramalan kesuksesan calon pengisi jabatan di posisinya nanti. Untuk itu, pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif harus dimiliki oleh pewawancara tentang bagaimana melakukan interview yang efektif. BEI adalah salah satu metode dalam interview yang telah teruji keakuratannya dalam mendapatkan data dari calon pengisi jabatan berkaitan dengan kompetensi, tata nilai, kepemimpinan, dan soft competency lain dengan mendalami perilaku yang  muncul dalam suatu event yang krusial.

Tujuan Pelatihan

Memberikan pemahaman dan keterampilan pewawancara agar dapat melakukan interview yang efektif dengan Metode BEI.

Sasaran Pelatihan

Dengan training ini peserta akan paham tentang kegunaan interview, teknik-teknik interview, menyiapkan, melakukan, dan menyimpulkan interview dengan efektif, serta terampil melakukan interview yang berbasis Behavioral Event.

Outline Materi

  1. Manfaat interview
  2. Memahami beberapa metode interview
  3. Permasalahan yang sering timbul dalam interview
  4. Memahami BEI
  5. Tujuan BEI
  6. Teknik STAR (Situation, Task, Action, Result)
  7. Langkah-langkah melakukan BEI
  8. Teknik komunikasi dalam interview
  9. Teknik bertanya
  10. Teknik mendengar
  11. Teknik mencatat
  12. Teknik observasi
  13. Do’s and Don’ts dalam interview

Facilitator

Agus Mauludi, Psi.

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia. Saat ini aktif sebagai pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Aug 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 28 Jul 2016; payment before 1 Aug 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Aug 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Becoming an EXCELLENT Employee with Graphology
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 22-23 Aug 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Perusahaan yang menjalankan penilaian kerja mendapatkan kelompok penilaian yang umumnya berupa kurva normal dengan jumlah kurang lebih nilai A=10% B=40% C=40% D=10% dari jumlah karyawan. Jumlah karyawan yang mendapat nilai A atau EXCELLENT hanyalah kecil saja. Bagaimana suatu perusahaan akan menetapkan pertumbuhan yang besar katakanlah di atas 25% per tahun bila Karyawan Unggul atau EXCELLENT Employee-nya hanya 10%?

Perusahaan dan karyawan sama-sama bertanggung jawab untuk mengembangkan karyawan menjadi pribadi berprestasi tinggi. Perusahaan memberikan program pengembangan diri dan karyawan perlu menyediakan dirinya untuk mengembangkan diri searah dengan Visi Misi perusahaan.

Program ini membutuhkan konsep yang memahami bagaimana pengembangan diri yang dijalankan tidak sampai pada pengetahuan atau hanya berjalan sementara namun menjadi aplikatif pada perilaku berkelanjutan dan budaya perusahaan yang mengarah pada peningkatan kualitas yang berkesinambungan.

Workshop ini akan memetakan karakteristik pesertanya, kekurangan dan kelebihannya beserta evidence/bukti yang jelas dari karakteristik tersebut bukan berdasarkan asumsi atau analisa yang subyektif.

Graphology melalui perjalanan panjang berumur ratusan tahun disertai riset ilmiah menjadi ilmu yang teruji dan akurat dalam menganalisa karakteristik dan kepribadian seseorang. Analisa tulisan tangan ini mendukung pemeriksaan karakteristik dan kepribadian yang dibutuhkan seseorang untuk menjadi EXCELLENT Employee secara akurat.

Workshop ini juga melengkapi peserta dengan berbagai teknik perubahan mindset (pola pikir) seperti graphotherapy, hypnosis dan NeuroLinguistic Programming (NLP) yang efektif membentuk perubahan perilaku bukan saja di level pengetahuan (pikiran sadar/conscious mind) namun juga di level pikiran bawah sadar (subconscious mind).

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  • menjadi karyawan unggul dan pribadi sukses dengan outcome yang excellent
  • memberdayakan potensi-potensi diri agar optimal
  • mengenali kekuatan pikiran dan menguasainya untuk kemajuan diri
  • mampu mengatasi mental block dalam diri sendiri dan orang lain
  • mampu mencapai target positif dengan afirmasi dan visualisasi
  • mampu menjadi leader dan komunikator yang percaya diri dan handal
  • menjadi karyawan/profesional yang berprestasi tinggi dengan pencapaian karir dan keuangan yang optimal

Outline Materi

  • Pemahaman pentingnya Visi Misi Pribadi
  • Komitmen terhadap Visi Misi Pribadi sejalan dengan Visi Misi Perusahaan
  • Mapping atau pemetaan karakteristik & kepribadian peserta
  • Formula mindset and action EXCELLENT Employee
  • Pemahaman pentingnya awareness & mindfulless beserta praktek
  • Analisa Gaya Komunikasi diri internal dan eksternal
  • Teori dan praktek komunikasi seorang EXCELLENT Employee
  • Teori dan praktek membangun teamwork dan networking di lingkungan kerja
  • Analisa keyakinan yang menguntungkan dan merugikan diri
  • Teknik-teknik perubahan diri
  • Konsep stress dan cara mengatasi negative stress
  • Pemahaman dan praktek menjadi agent of change bagi diri sendiri dan perusahaan
  • Membangun citra diri dan kepercayaan diri sebagai EXCELLENT Employee
  • Pemahaman konsep motivasi dan menjadi motivator bagi diri sendiri dan team
  • Rahasia Financial Freedom hanya dengan mengandalkan gaji sebagai karyawan

Peserta

  • Staff, Supervisor, Manager, HRD yang ingin menjadi EXCELLENT Employee
  • Direktur, Owner yang ingin memiliki EXCELLENT Employee

Metode Pelatihan

  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing)
  • Memberi contoh atas materi yang telah diterangkan
  • Role play dan game untuk peserta
  • Praktek dari teknik mencapai EXCELLENT Employee

Persyaratan Peserta

Semua peserta DIWAJIBKAN membawa tulisan tangannya sendiri dengan ketentuan:

  • Menulis di kertas A4 polos tanpa garis
  • Panjang tulisan minimal setengah halaman kertas, lebih panjang lebih baik
  • Gunakan pulpen/bolpoint (bukan pensil atau pena tinta) yang biasa Anda pergunakan
  • Isi atau materi tulisan bebas, Anda dapat mengawali dengan menceritakan diri Anda, tujuan hidup, aktivitas Anda saat ini atau hal-hal yang Anda ingin ketahui dari tulisan Anda atau hal lain yang ingin Anda ceritakan/tanyakan  dll.
  • Tidak perlu menyalin/membuat draft pada kertas lain, tulislah langsung pada kertas yang akan Anda berikan/kirimkan ke saya
  • Jangan meng-copy cerita dari buku atau majalah, tulis dari pikiran Anda sendiri
  • Jangan menulis puisi atau syair lagu
  • Tulislah di atas alas yang keras seperti meja kayu atau kaca
  • Di akhir tulisan berikan tanda tangan dan nama jelas
  • Di kertas lain, cantumkan informasi : umur, jenis kelamin, pendidikan terakhir, suku bangsa, tangan yang digunakan untuk menulis (kiri atau kanan) dan  kondisi kesehatan.

Facilitator

Yosandy LS

Yosandy L. S. adalah penulis 5 (lima) buku: “YOU ARE THE REAL PERSONAL SUCCESS”, “Rahasia KAYA RAYA”, “Sehat itu KAYA”,   “Kaya dengan GraphoSelling” dan ”Dahsyatnya Tulisan Tangan”.
Praktisi SDM sejak tahun 1992 sebagai Head of HR Corporate selama 22 tahun di beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia bidang perkayuan, gas & chemical, pipa baja, forestry (Sinar Mas Group), minuman (Sinar Sosro), farmasi (Kalbe Farma Group), industry plastik dan developer perumahan.

Dia menjadi narasumber di berbagai media cetak, online, radio dan televisi seperti: .NET TV, ANTEVE, Global TV, Trans TV dan Trans7 TV.

Yosandy LS adalah pemegang sertifikasi:

  • Certified Handwriting Analyst
  • Certified Graphologist
  • Certified Business Coach approved by R.H. Wiwoho – IndoCoach
  • Licensed Master Practitioner of NLP (TM) approved by Richard Bandler – USA
  • Certified Master Communication Skills Practitioner approved by Ronny F. Ronodirdjo – Sinergi NLP
  • Certified Practitioner of NLP – IndoNLP
  • Licensed Practitioner of NLP (TM) approved by Richard Bandler – USA
  • Certified Communication Skills Practitioner – Sinergi NLP
  • Certified Hypnotist & Hypnotherapist approved by Yan Nurindra – IBH
  • Turbo Hypnotic Practitioner approved by Awie Suwandi – TranzWorks
Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Aug 2016)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 8 Aug 2016; payment before 12 Aug 2016)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Aug 2016)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
20 Jul 2016 Advanced Writing Policy and Procedure (SOP) Ady A Subagya Rp. 2.250.000 Confirm Running
23-24 Aug 2016 Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 4.550.000 Confirm Running
11-12 Aug 2016 Executive Corporate Law for Non Lawyer DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb Rp. 4.300.000 Confirm Running
28-29 Jul 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
18-19 Aug 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
8-9 Sep 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
4-5 Aug 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
2-3 Aug 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Sep 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
12-13 Aug 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
3 Aug 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
3 Aug 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
31 Aug 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
27 Jul 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
25 Aug 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar