Selasa, 26 April 2016

Workshop : 1.Compliance Management 2.Becoming Professional 3.Performance Oriented Coaching

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Compliance Management Training
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 19-20 May 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Pelatihan manajemen kepatuhan

Ketidak-patuhan karyawan baik terhadap peraturan perusahaan maupun peraturan hukum yang berlaku bisa berakibat fatal bagi perusahaan. Tidak hanya perusahaan bisa mengalami kerugian besar secara finansial, tetapi reputasi perusahaan bisa rusak. Hal inilah yang terjadi pada beberapa perusahaan seperti Siemens, Halliburton, Alcatel Lucent, dan lain-lain. Oleh karena itu, Good Corporate Governance sangat penting untuk memastikan bahwa perusahaan mencapai tujuan bisnis dan melindungi para pemegang saham dengan mematuhi semua peraturan yang berlaku. Kepatuhan berarti sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan, pada tingkat organisasi, hal ini dapat dicapai melalui proses manajemen yang mengidentifikasi persyaratan yang berlaku (misalnya undang-undang, peraturan, kontrak, strategi dan kebijakan), menilai keadaan kepatuhan, menilai risiko dan potensi biaya akibat ketidakpatuhan sehingga memprioritaskan tindakan tindakan korektif yang dianggap perlu.

Compliance Management Training ini akan memberikan pengertian dan alat-alat yang terbukti efektif dalam meminimalkan resiko dan mencapai Good Corporate Governance yang berkelanjutan.

Sasaran program pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan compliance management ini diharapkan peserta akan mampu:

  • Menjelaskan tujuan dan fungsi Compliance dan Good Corporate Governance
  • Menjelaskan tujuan dan dampak manajemen resiko.
  • Menjabarkan tahap-tahap dalam mengidentifikasi, menilai, dan mengelola resiko perusahaan
  • Menjelaskan bagaimana membuat alat monitor (monitoring tool) untuk meminimalkan resiko dan meningkatkan kepatuhan.
  • Menciptakan Good Corporate Governance yang berkelanjutan di perusahaan.
  • Designing effectively and friendship Compliance System
  • Compliance Rules and Regulations

Outline Materi :

Compliance management training

DAY 1

1. Tujuan dan FungsiCompliance, Good Corporate Governance dan Manajemen Resiko.

  • Definisi dan Tujuan Penerapan Corporate Compliance dan Good Corporate Governance
  • Contoh-contoh kasus dan dampak pelanggaran Compliance

2. Kerangka & Tahapan Manajemen Resiko (Risk Management Framework).

  • Pengertian dan Fungsi Manajemen Resiko
  • Proses dan Tahap-tahap dalam mengidentifikasi, menilai, dan mengelola resiko Perusahaan
  • Peran Manajemen dalam Manajemen Resiko

3. Cara dan Alat efektif untuk mengoptimalkan Compliance.

  • Internal Audit dan Self-Assessment tool Compliance Monitoring Tool

4. Membudayakan Good Corporate Governance yang Berkesinambungan

DAY 2

Studi Kasus

  • Peserta akan dibagi dalam beberapa grup. Masing-masing grup diminta menganalisa kemudian membuat Compliance Monitoring Tool sesuai dengan kasus tersebut.
  • Presentasi & Pembahasan Kasus
    Masing-masing grup mempresentasikan tool yang dibuat untuk Studi Kasus -Pembahasan Kasus.

Metode Pelatihan :

Pelatihan dibawakan dengan metode interaktif antara pengajar dan peserta dengan menggunakan metode diantaranya:

  • Presentation
  • Examples
  • Case studies
  • Group Discussions and Presentation

Facilitator :

Drs. Jack Alenzo, MM. MH

Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. 

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and  Management Cooperation).  Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll

Training Fee

Rp. 4.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 May 2016)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 5 May 2016; payment before 9 May 2016)
Rp. 4.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 May 2016)
Rp. 5.145.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Becoming Professional
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 19 May 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.550.000,-
 

Kinerja organisasi juga tergantung dari kinerja staf-nya.  Kurang dapatnya seseorang bekerja sama yang bisa disebabkan karena emosi yang tidak stabil, atau kemampuan komunikasi yang terbatas merupakan ciri-ciri kurangnya staf tersebut mengembangkan sikap profesional.

Sikap dasar profesional merupakan gabungan antara pemahaman mengenai organisasi, pengenalan dan penetapan sasaran diri, serta pengembangan sikap kerja yang positif yang perlu ditumbuhkan pada setiap orang di dalam organisasi.

Berada di dalam organisasi membutuhkan pemahaman mengenai aturan dan cara bekerja organisasi.  Dengan bekal pemahaman itu-lah seorang anggota organisasi dapat menjalankan perannya dengan efektif.  Pelatihan ini dimulai dengan mengembangkan pemahaman akan hal tersebut. 

Pada tahap selanjutnya pemahaman mengenai organisasi, tujuannya dan peran yang dapat dilakukannya tersebut perlu diintegrasikan dengan pengenalan akan goal karirnya sehingga dapat menimbulkan sikap kerja yang positif dan optimal.  Pelatihan ini berupaya untuk memberikan pencetus awal akan proses tersebut, terutama untuk mengembangkan sebuah jati diri dan sikap seorang profesional.

Pelatihan akan ditutup dengan tool basic yang perlu dimiliki seorang profesional, yang berupa kemampuan untuk mengembangkan kepercayaan diri, mengelola emosi serta berkomuniasi secara singkat, padat dan reasonable.

Outline Training

Aspek Organisasi

  • Pengenalan organisasi
  • Struktur, Fungsi, Job Desc, Tanggung Jawab, Sasaran dan Peran

Manajemen Karir

  • Pengenalan diri (MBTI)
  • Perencanaan hidup dan karir
  • Mengembangkan mind set untuk sukses
  • Learned optimism

Sikap Profesional

  • Mengenal 4 sikap kerja: trading, relasi sosial, personal development, spiritual
  • Menyeimbangkan persaingan dan kerja sama; kepentingan diri, tim dan organisasi
  • Sikap positif dalam relasi dengan tim kerja
  • Ciri profesionalisme
  • Mengembangkan sikap dan kebiasaan profesional

Basic tools for Profesional

  • Kematangan emosi
  • Percaya Diri dan Inisiatif
  • Mengembangkan Motivasi Diri
  • Managing your Bos.

Facilitator :

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 2.300.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 May 2016)
Rp. 2.550.000 ,- (REG before 5 May 2016; payment before 9 May 2016)
Rp. 3.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 May 2016)
Rp. 3.275.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Performance Oriented Coaching
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel / The 101 Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 20 May 2016
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.250.000,-
 

Salah satu ketrampilan penting yang perlu dimiliki oleh supervisor/manajer saat ini adalah kemampuan melakukan coaching.  To coach berarti mengembangkan staf.  Mengembangkan staf untuk memenuhi pekerjaan yang dia hadapi saat ini ataupun memenuhi pekerjaan di masa yang akan datang.  Secara sederhana hambatan yang dihadapi staf dalam mengembangkan diri terdiri atas 3 aspek: tahu (apakah ia tahu apa yang perlu ia kembangkan), mampu (apakah ia mampu melakukannya) dan mau (apakah ia mau mengembangkan dirinya).

Pada tahap awal seseorang baru bekerja, maka aspek ‘tahu’ dan ‘mampu’ bisa menjadi focus dari coaching.  Tetapi setelah beberapa lama ia bekerja, seorang staf umumnya sudah ‘tahu’ dan ‘mampu’ bekerja, maka problem dari atasan berubah ke arah mengatasi ‘mau’ nya seorang staf untuk tetap berkinerja pada level yang diharapkan.  Inilah yang menjadi fokus dari workshop ini, mengembangkan kemampuan peserta dalam ‘the art of coaching’: meningkatkan dan mempertahankan motivasi staf untuk berkinerja optimal.

Kami berkeyakinan inilah bagian dari coaching skill yang paling sulit, namun juga paling penting untuk dikuasai oleh seorang atasan.  Workshop ini memberikan wawasan mengenai hal tersebut sekaligus memberikan ketrampilan dasar yang dibutuhkan agar partisipan dapat selalu menjaga kinerja dari staf nya sesuai target Perusahaan. 

Pelatihan akan dimulai dari pemahaman atas KPI yang digunakan dan bagaimana menggunakan KPI tersebut sebagai sumber dari coaching, sebuah performance oriented coaching.

Workshop ini akan menggunakan variasi metode dan aktivitas mulai dari role playing, penunjukan video proses coaching yang baik.

Outline Materi

  • Apa itu coaching?
  • Kenapa coaching adalah tugas dari setiap manajer?
  • Proses Coaching: preparation-coaching discussion-follow up
  • Apa KPI yang kita gunakan, bagaimana mempersiapkan skenario coaching berdasarkan KPI tersebut
  • Framework untuk menganalisa masalah kinerja
  • Mengembangkan coaching style yang efektif
  • Skill yang dibutuhkan good coach: active listening, assertive communication, dll
  • Kenapa staf mengalami burn out setelah sekian lama kerja?
  • Bagaimana mengatasi motivasi yang turun dan burn out yang dihadapi staf?
  • Bagaimana membantu staf mengatasi stres kerja yang diantaranya diakibatkan oleh kejenuhan.
  • Video: contoh coaching yang baik

Facilitator :

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 2.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 10 May 2016)
Rp. 2.250.000 ,- (REG before 6 May 2016; payment before 10 May 2016)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 20 May 2016)
Rp. 2.945.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri

More Training on 2016
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
2-3 May 2016 Win-Win Negotiation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 4.050.000 Confirm Running
2-3 May 2016 Skema Gaji berbasis Pay for Performance Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.300.000 Confirm Running
18-19 May 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.850.000 Almost Running
2-3 Jun 2016 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.550.000 Almost Running
20-21 May 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
7-8 Jun 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
20-21 May 2016 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
4 May 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Jun 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
4 May 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
1 Jun 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
16-17 Jun 2016 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.550.000 Almost Running
28 Apr 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
25 May 2016 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar