Senin, 06 April 2015

CONFIRM RUNNING : 1. Pensiun Tetap Bahagia 2. Workload Analysis 3. General Affairs

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Pensiun Tetap Bahagia
Park Hotel Jakarta, Jakarta, 8-9 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Karena cepat atau lambat, karyawan yang mulai bekerja di satu perusahaan, pada waktunya akan sampai pada masa pensiun. Tentu  ada perubahan suasana dan kondisi mental karyawan - saat masih berada di lingkungan pekerjaan - dibandingkan dengan setelah mereka pensiun.

Perusahaan yang baik perlu ikut memikirkan proses persiapan mental karyawan dalam melalui proses tersebut: melalui  pembekalan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam menghadapi masa pensiun, sehingga rasa khawatir dalam menghadapi situasi yang tidak menentu dapat diminimalisasi. Tentunya juga akan meningkatkan reputasi perusahaan di mata masyarakat karena peduli dengan masa depan kehidupan karyawannya saat pensiun kelak.

Sayangnya banyak program pensiun yang dibuat TANPA mempertimbangkan minat dan bakat karyawan. Akibatnya banyak yang awalnya memiliki tabungan pensiun, namun akhirnya terkuras habis. Misalnya tipe S sangat tidak cocok untuk berbisnis yang agresif. Kalaupun dipaksa, mereka cocoknya berbisnis menggunakan franchise. Salah memilih program pensiun mengakibatkan karyawan malah tambah menderita...

Program kami telah digunakan oleh banyak pensiunan sehingga telah teruji. Buat masa tua buat apa coba-coba...

Tujuan Pelatihan

  • Mencerahkan calon pensiun bahwa kesuksesan teraih bila pilihan aktivitas sesuai dengan bakat.
  • Menaikkan motivasi karyawan (mulai umur 45 tahun) karena diperhatikan oleh perusahaan
  • Mengenal 4 jenis sumber pemasukan
  • Mampu  membedakan untungnya franchise atau buka usaha sendiri
  • Mampu memilih partner bisnis yang tepat dan ”jendral pelaksana” sebagai tangan kanan berbisnis
  • Memahami kiat berinvestasi, dari yang paling beresiko sampai yang paling aman dengan football model

Outline Materi

  • Paradigma baru menjelang masa pensiun : dari ‘hard work’ menjadi ‘smart work’
  • 4 Kuadran  Kiyosaki
  • Potensi diri dan sumber daya yang ada untuk aktivitas saat pensiun. Mengenal potensi diri melalui  kepribadian DISC . Kegiatan apa yang cocok dengan pribadi saya ?
  • Pilihan Business Quadrant : General Entreprise Tendency Test: untuk mengukur kesiapan anda berbisnis
  • Bagaimana jika anda tidak mempunyai bakat entrepreneur ?
  • Tools untuk membuat bisnis ( Business Plan )
  • Macam macam franchise (mini market, lab photo, restoran), mana yang menguntungkan dan mana yang paling merugikan
  • Bagaimana mengontrol bisnis franchise : Auto Pilot Business
  • Investment Quadrant : Finance, Reksa dana (mutual fund), dan pasar saham . Pengetahuan finance: benarkah MENABUNG PANGKAL KAYA ?  
  • Gunakan : Football Model dan teknik bermain saham vs Reksa Dana
  • Bagaimana menjadi dosen / guru dan dihargai lebih tinggi ?
  • Bagaimana menjadikan Hobby menjadi penghasilan tambahan dengan menggunakan Internet dan bekerja dari rumah. Kiat pembuatan website yang praktis
  • Cara masuk ke organisasi elite seperti: Rotary Club dan berbakti kepada sesama

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy

21 tahun di perbaikan kinerja organisasi

Senior Corporate Consultant  dan Facilitator  MiniMBA di grup besar

  • International: Nuqul Group ( Jordan ) - Banpu (Thailand ) dll
  • Government : Jamsostek –  Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD-  BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
  • Domestic: Indocement  - Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft - ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
  • Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
  • Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post
Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Mar 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 25 Mar 2015; payment before 29 Mar 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 8 Apr 2015)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Workload Analysis
The Falatehan Hotel, Jakarta, 9-10 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 
Pertanyaan yang sering muncul ketika suatu perusahaan terhimpit kerugian atau berusaha memperkuat kemampuan bersaingnya adalah bagaimana cara mengefisienkan perusahaan. apakah jumlah SDM/karyawan yang ada sekarang ini berlebih, kurang atau sudah optimum dengan kebutuhan perusahaan, dan bagaimana cara mengetahui atau mengukur hal-hal tersebut?

Banyak cara/teknik/metode yang dapat digunakan untuk menjawab serangkaian pertanyaan tersebut, namun metode yang dianggap paling akurat untuk digunakan adalah Analisis Beban Kerja (Workload Analysis).

Metode analisis beban kerja yang akan diberikan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penyelidikan waktu (time study). Dengan menganalisis waktu yang seharusnya dikonsumsi pemegang jabatan untuk melaksanakan tugas-tugas jabatannya sesuai dengan yang diharapkan dibandingkan dengan waktu efektif yang tersedia maka akan diperoleh nilai beban kerja (dalam prosentase) suatu jabatan/unit/perusahaan. Berapa kelebihan atau kekurangan jumlah SDM pada suatu jabatan/unit/perusahaan akan diperoleh dengan membandingkan kebutuhan jumlah karyawan yang optimum dengan jumlah SDM yang ada saat ini di jabatan/unit/perusahaan.

Implikasi dari hasil analisis beban kerja ini, selain pengurangan/penambahan jumlah SDM juga dapat berupa rekomendasi penyempurnaan job description, prosedur kerja (system operating procedure), restrukturisasi organisasi, dan pelatihan peningkatan competency SDM. Informasi lebih terinci mengenai hal-hal tersebut akan diperoleh dengan mengikuti workshop ini.

Outline Materi

  1. Pengertian Analisa Beban Kerja (Workload Analysis)
  2. Tujuan & Manfaat Analisa Beban Kerja
  3. Jenis-jenis Beban Kerja (BK Jabatan, BK Individu, BK Unit Kerja, BK Perusahaan)
  4. Pendekatan & Metode dalam Analisis Beban Kerja
  5. Penyelidikan Waktu (Time Study)
  6. Jenis-Jenis Tugas (Pokok, Tambahan, Lain-lain, Rutin, Berkala, Insidentil)
  7. Tahapan/Langkah-langkah Pelaksanaan Tugas
  8. Waktu Pelaksanaan Tugas
  9. Kelonggaran Waktu (Allowance)
  10. Beban Kerja Standar
  11. Alat Pengukuran yang digunakan
  12. Teknik Analisis Data yang digunakan
  13. Proses/Langkah-Langkah Pelaksanaan Analisis Beban Kerja
  14. Wawancara dalam Analisis Beban Kerja
  15. Perhitungan Beban Kerja Jabatan, Individu, Unit Kerja, dan Perusahaan
  16. Perhitungan Kebutuhan Jumlah SDM yang Optimum
  17. Perhitungan Kelebihan/Kekurangan Jumlah SDM 
  18. Rekomendasi penyempurnaan job description (disain ulang tugas jabatan) dan SOP
  19. Rekomendasi penyempurnaan struktur organisasi (penggabungan/pemisahan unit kerja)
  20. Latihan Wawancara Analisis Beban Kerja
  21. Latihan Menghitung Beban Kerja dan Kebutuhan Jumlah SDM Optimum suatu
  22. Jabatan/Unit/Perusahaan

Facilitator

Adil Kurnia MM, MPsi.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Mar 2015)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 26 Mar 2015; payment before 30 Mar 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Apr 2015)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
General Affairs Management Development Program
Arion Swiss-Belhotel - Kemang, Jakarta, 9-10 Apr 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Namun dibanyak perusahaan fungsi GA sering dianggap remeh dan kurang dihargai, kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Apa yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi?

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami fungsi dan peran  manajerial GA di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi yang telah ditetapkan.
  2. Lebih memahami arti layanan yang diharapkan oleh organisasi ( service excellence ) dari General Affairs.
  3. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering dihadapi General Affairs.
  4. Mampu menetapkan kompetensi standar yang harus dimiliki oleh profesional  General Affairs

Outline Materi

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran dan pelaksanaan strategi organsiasi
  2. Fungsi dan peran General Affairs dilihat dari sisi proses dan sistem
  3. Memahami arti layanan serta menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi maupun operasional fungsi lain.
  4. Mencari penyebab masalah yang sering timbul dalam
    • Penanganan kepentingan perusahaan yang berhubungan dengan masalah perijinan
    • Penanganan berbagai Akomodasi Karyawan dan Tamu Perusahaan
    • Penanganan Fasilitas dan Jaminan Sosial
    • Pengelolaan fasiitas perusahaan
  5. Menetapkan area manajerial internal GA yang masih perlu ditingkatkan
  6. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

Peserta

Profesional General Affairs

Facilitator

Sih Hartono, SE., MM.

Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 11 tahun.  Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personel dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti : ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja dan industri lainnya.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Mar 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 26 Mar 2015; payment before 30 Mar 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Apr 2015)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
9-10 Apr 2015 Workload Analysis Adil Kurnia MM, MPsi. Rp. 3.500.000 Confirm Running
8-9 Apr 2015 Pensiun Tetap Bahagia Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.250.000 Confirm Running
15-17 Apr 2015 Risk Based Internal Audit Bambang Pramono, MBA. Rp. 4.450.000 Confirm Running
28-29 Apr 2015 Disaster Recovery Planning & Business Continuity Planning Goutama Bachtiar Rp. 3.750.000 Confirm Running
9-10 Apr 2015 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
7-8 May 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 2.450.000 Almost Running
4-5 Jun 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 2.450.000 Almost Running
16-17 Apr 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.250.000 Almost Running
9-10 Apr 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
4-5 Jun 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
28-29 Apr 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
5-6 May 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
22-23 Apr 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.950.000 Almost Running
22-23 May 2015 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Almost Running
4-4 Jun 2015 Dealing with Difficult People Endang Kamuljan, MBA. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar