Selasa, 28 April 2015

Almost Running : 1. HRIS 2. Customer Focus Selling 3. Talent Management

 
First Class Training
Website : www.platinumtraining.co.id
Find us on Facebook  Follow us on Twitter
 
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
       
   2 Day Workshop

COMPREHENSIVE HRIS (HUMAN RESOURCES INFORMATION SYSTEM)
Five Star Hotels, 15-16 Jun 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest April 27th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Salah satu peran HR yang sangat penting adalah menjadi “Administrative Expert” yang terampil mengelola semua data sumber daya manusia dengan baik dan mampu menyajikannya kepada manajemen saat itu juga (on real time basis) serta memungkinkan B2E (Business to Employee), sehingga setiap karyawan mengakses data pribadinya seperti:  data pribadi, absensi, cuti, karir, gaji, penilaian karya dll.

Kemahiran pengelolaan data sumber daya manusia secara akurat, rapi dan tepat waktu ini meningkatkan efisiensi kerja dan memungkinkan para pemangku jabatan HR, sehingga bisa lebih memusatkan pikirannya bagi pengembangan manusia dan menjadi “Strategic Partner”.

Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para peserta  mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam merancang HRIS dengan meletakan prinsip-prinsip dasar-nya dan membawa peserta lebih siap untuk menjalani posisinya sebagai HRIS Project Manager.

 

Objective:

  • Peserta mengetahui bagaimana merancang cetak biru ”HRIS” yang disesuaikan dengan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan.
  • Peserta mengetahui dasar-dasar merancang HRIS dan aplikasinya, dimulai dari meramu, menginformasikan dan melaksanakannya sesuai dengan pertumbuhan perusahaan

 

Outline:

Day 1 : Inti HRIS

  • Memahami dan mendefinisikan kebutuhan atas HRIS
  • Apakah HRIS
  • Model Holistic HRIS
  • Mengkondisikan lingkungan yang tepat
  • Memulainya – ”Just do it” 

Day 2:  TOOLS and TECHNIQUES

  • Merancang cetak biru dan proses selangkah demi selangkah
  • Belajar dari rekan Anda – seseorang telah melakukannya
  • Belajar sambil melakukannya – waktu untuk merefleksikan
  • Meramu informasi
  • Mengimplementasikannya dan atributnya
  • Memelihara dan melakukan perbaikan berkesinambungan
  • Mengkomunkasikan nilai HRIS
  • HRIS dan Change Management
  • Penerapan HRIS yang terbaik

 

Workshop Leader : 

 


Cecilia Sri Hayani

Memiliki sertifikasi HR dan memiliki pengalaman sebagai professional HR di berbagai jenis industri multinasional selama lebih dari 15 tahun.  Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Regional HR Operation, Business Affairs/Administration Manager,  Organization Support Manager dan People Manager.  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan international dan regional.

Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini diperkaya dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR Consultant untuk berbagai industri.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

CUSTOMER FOCUS SELLING SKILLS
Five Star Hotels, 17-18 Jun 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest April 27th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Pelatihan teknik menjual ini difokuskan kepada bagaimana memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga sangat cocok untuk staf penjualan yang bergerak dalam bidang penjualan jasa, barang yang sulit dan kompleks, kontrak tender, ataupun barang/jasa yang bernilai tinggi. Pelatihan ini dimaksudkan agar peserta mempunyai pemahaman dan ketrampilan mengenai Professional Selling Skills; memahami langkah-langkah teknis, konsep, sikap, dan perilaku yang dituntut dalam bidang penjualan; memperluas pengetahuan mengenai lingkungan penjualan dan pemasaran; dan dilengkapi dengan teknik membimbing dan menjadi mentor untuk sales persons junior ataupun yang baru.

 

Outline :

1: ROLES OF SALESPERSONS

  • Market Conditions and Challenges;
  • Building Competitiveness Factors;
  • The Selling Challenges;
  • The Role of Salesperson;
  • The Persuasive  Selling Process;

2: PROSPECTING AND CONTACTING

  • The Prospecting Funnel;
  • The Power of Referrals;
  • Qualification and Sales Strategy;
  • Initial Contact; Introduction Letter;
  • Initial Contact: Phone Call;
  • Cold Calling;
  • Choosing Methods of Contact;
  • Tips for Telephone Appointment.

3: PLANNING THE SALES

  • Planning the Sales;
  • Anticipating the Customer’s Needs;
  • Qualifying the Sales;
  • Developing Relationship with prospect.
  • Gathering Information;
  • The Information Gathering “Funnel”;

 

GROUP DISCUSSION: PREPARING PRODUCT BENEFIT

 

INDIVIDUAL PRESENTATION AND FEEDBACK

Each participant  will be asked to presents the benefits of each products using OHP and or LCD presentation tools. Instructor and the participants will give their opinion and feedbacks.

 

4: PRESENTING SOLUTION AND CLOSING THE SALES

  • Presenting Solution;
  • Deciding on the Value-added Solution;
  • Checking for Viable Solution;
  • Developing the Presentation Strategy;
  • Written Proposals;
  • Gaining Customer’s Commitment (Closing the Sales);
  • Buying Signals;
  • Action - Keeping the Commitments;

 

5: WORKING WITH OBSTACLES AND HANDLING COMPLAINTS

  • Working with Obstacles;
  • Customer Obstacles;
  • Types of Obstacles;
  • Dealing with Obstacles;
  • Tips in Handling Complaints

 

INDIVIDUAL ROLE-PLAY: GATHERING INFORMATION AND SELLING TECHNIQUES

 

6: COACHING AND MENTORING

  • Introduction to coaching;
  • What is coaching, counseling, and mentoring;
  • How to determine if coaching is needed;
  • Coaching model;
  • Feedback exercise; performance feedback tips;
  • Steps for conducting formal observation;
  • Coaching response exercise;
  • Review of handling difficult employees;
  • Effective mentoring techniques

 

INDIVIDUAL ROLE-PLAY: DEALING WITH OBSTACLES AND HANDLING COMPLAINTS

 

Workshop Leader :  

 


Drs. Bambang Haryanto, M.Ed

Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.

Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi.

Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978).  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
       
   2 Day Workshop

TALENT MANAGEMENT & CAREER SYSTEM
Five Star Hotels, 22-23 Jun 2015

Training Fee :
Rp. 6.000.000,- (On The Spot, payment at the latest April 27th 2015)
Rp. 6.600.000,- (Full fare)
  
       
  

Banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam mengimplementasikan strategi perusahaan untuk menarik,mempertahankan dan mengembangkan orang terbaik yang ada di perusahaannya. Hal krusial tersebut disebabkan banyak perusahaan belum menerapkan program  untuk memetakan potensi-potensi yang dimiliki oleh karyawannya. Akibatnya pengembangan talenta yang dimiliki organisasi belum terarah sehingga tidak berjalan secara optimal.Malahan, mereka yang “merasa” punya talenta pergi, dan pindah ke perusahaan lain karena merasa kurang dikembangkan.

Agar pengembangan karyawan di perusahaan anda berjalan secara efektif, maka hal pertama yang anda butuhkan adalah kompetensi untuk memetakan orang-orang di dalam perusahaan. Anda perlu tahu siapa saja karyawan yang dapat digolongkan sebagai star, potential people, career person, problem person dan dead wood. Bila anda mampu memetakan potensi-potensi di perusahaan anda, niscaya program pengembangan karyawan yang anda lakukan akan berjalan secara efektif dan tepat sesuai sasaran.

Dalam pelatihan ini kita agar belajar bagaimana menyusun talent management system di sebuah organisasi dan menyusun pola kaderisasi kepemimpinan di organisasi agar kesinambungan kader di organisasi terjalin dengan pola sistem yang tepat. Pelatihan ini mengetengahkan pembelajaran dengan simulasi dan kasus dari praktek yang dihadapi dalam pekerjaan sehari-hari. Peserta sebaiknya membawa laptop untuk praktek dan simulasi yang disajikan dalam pelatihan ini.

 

Manfaat

  1. Peserta mampu mendefinisikan dan menyusun Talent Management System di organisasinya
  2. Peserta mampu mengembangkan Career System di organisasinya.
  3. Peserta mampu memetakan kaderisasi kepemimpinan di organisasinya.


MATERI
A. TALENT MANAGEMENT

  1. Konsep Talent Management
  2. Mendefinisikan Talenta yang Dibutuhkan Organisasi
  3. Melakukan Talent Assessment
  4. Talent Mapping : Performance vs Talent
  5. Menyusun Talent Pool : matriks 2 x 2, 3 x3,  4 x 4 dan 5 x 5.
  6. Menyusun Development Program
    • Individual Development Program
    • Metode dalam Development Program
    • Menyusun Annual Training Master Plan (ATMP)
    • Menyusun Annual Development Master Plan (ADMP)
  7. Benchmark : Talent Management di Telkom / Astra

B. CAREER SYSTEM& SUCCESION PLANNING

  1. Konsep Career System & Succesion Planning
  2. Menyusun Career System
  3. Menyusun Career Path & Top Stop
  4. Teknik & Metode untuk Evaluasi Promosi, Mutasi & Demosi
  5. Menyusun Individual Career Planning
  6. Menyusun Reaplacement Table Chart (Peta Kaderisasi di Organisasi)
  7. Simulasi & kasus: pembuatan ICP & RTC untuk masing-masing peserta


Workshop Leader :


Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

  
GIFT TRAINING
  
  • Tablet PC -Ainol NOVO 7 Paladin Android ICS 4.0 atau
  • HP -Samsung Galaxy Y
  
More Topics on 2015

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219
Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri
Platinum Training | Consultant | PT | 2014
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar