Sabtu, 22 Maret 2014

Almost Running : 1. Marketing Management 2. Relationship Management 3. Know Your Customer

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Effective Marketing Management
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta 12-13 May 2014
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Pelatihan ini mengetengahkan pembahasan penerapan konsep Customer Experienced Marketing dan Emotional Branding selain pendekatan marketing management umum. Secara umum tujuan pelatihan ini adalah mengetahui fenomena baru dalam strategi marketing; memahami peran brand dan Emotional Branding; memahami  konsep Customer Experienced Marketing dan penerapannya dalam organisasi; mengetahui dan menerapkan konsep dan teknik marketing management; memahami pentingnya cara melakukan dan menyampaikan pesan pemasaran sesuai dengan marketing delivery value; memahami kondisi pelayanan yang saat ini dijalankan dan solusi perbaikan yang diperlukan organisasi; serta mengenal fokus dan kesinambungan dalam melakukan pelayanan.

 

Metode:

Pelatihan ini akan dilengkapi dengan, individual presentation dan feedback, diskusi kelompok, dan studi kasus.

 

Outline :

  1. Marketing Management tentang Delivery Value
  2. Pentingnya Service bagi Marketing
  3. Diskusi kelompok dan Presentasi: Analysis Kondisi Service Saat ini
  4. Fokus dan Kesinambungan bagi Pelanggan merupakan fenomena baru dalam pemasaran
  5. Peranan Brand dalam Pemasaran (Emotional Branding)
  6. Diskusi Kelompok: Penyusunan Rencana Penerapan Customer Experienced Program
  7. Strategic Issues dalam Experiential Marketing
  8. Faktor yang Berpengaruh dalam Experiential Organization

 

Workshop Leader : 

Drs. Bambang Haryanto, M.Ed

Bambang Haryanto ialah instruktur dan konsultan independen pada berbagai Training Center, organisasi bisnis dan lembaga, antara lain pernah untuk BCA Group, Salim Group, Bank Tamara, Gajah Tunggal Group, Dharmala Group, Sampoerna Group, Tiga Raksa Group, Modern Group, Napan Group, Lippo Bank, BDNI, dan Bank Artha Graha. Ia memulai karirnya dengan bekerja di berbagai hotel internasional selama empat setengah tahun, bidang sales dan pariwisata selama dua tahun sebelum menjadi dosen di Universitas Terbuka selama enam tahun. Selain menjadi dosen, ia juga bertanggung-jawab serta memimpin banyak satuan tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas manajerial dan pengembangan dalam bidang penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tahun 1989, ia memulai bekerja di Divisi HRD dan Training Center BCA sebagai instruktur program-program manajemen dan pengembangan diri. Ia pernah menjadi Kepala Pelaksana Harian BCA Training Center selain menjadi Koordinator Program Pengembangan Manajemen. Ia juga telah berhasil menyusun, mengembangkan dan menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk BCA Training Center.

Tahun 1993, ia memulai karir sebagai instruktur dan konsultan yang bekerja secara mandiri untuk berbagai organisasi bisnis dan lembaga. Hingga saat ini ia telah menyelesaikan dengan baik lebih dari seribu kali berbagai jenis program pelatihan dan konsultasi.

Bambang mempunyai ijasah Master of Education dari Simon Fraser University Canada (1989), Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (1983), dan Diploma III Perhotelan (1978).  Selain itu ia juga sangat berminat dan sering mengikuti berbagai seminar dan pelatihan yang berkaitan dengan manajemen umum, manajemen strategik, manajemen operasional, kepemimpinan, penjualan, pemasaran, UKM, dan pelayanan prima.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 May 2014)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 28 Apr 2014; payment before 2 May 2014)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 May 2014)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

Basic Relationship Management for Leaders.
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta 28 May 2014
Early Bird : Rp. 1.750.000,-
 

Salah satu kompetensi yang perlu dimiliki oleh para Pemimpin (Supervisor/Manajer) di suatu perusahaan adalah kemampuan untuk mengelola hubungannya dengan para stake holders, para pemegang kepentingan, pihak-pihak yang terkait dengan dirinya.  Ini bisa berarti Atasan, Kolega ataupun Bawahannya.  

Mengelola hubungan (relationship) pada prinsipnya mengandung 2 hal: kemampuan mengembangkan kepercayaan dan kemampuan mengembangkan pengaruh sehingga sang Pemimpin dapat mengelola stake holdernya sehingga bisa memadukan berbagai kepentingan yang ada untuk mendapatkan hasil yang optimal buat organisasi dan pihak-pihak tersebut.   

Workshop singkat ini akan memberikan perspektif prinsip-prinsip mengembangkan hubungan, dengan memulai pengembangan basisnya: kepercayaan.  Sampai pada mengembangkan pengaruh.  Relationship yang akan dibahas di dalam workshop ini termasuk relationship dengan atasan (Managing your Bos) yang tentunya berbeda dengan relationship dimana seorang Pemimpin mempunyai otoritas (relationship dengan bawahan) ataupun relationship yang sejajar (dengan kolega).  

Sasaran workshop adalah agar para peserta mengembangkan mind set yang tepat dalam meningkatkan efektivitas pengembangan relationship dalam konteks kepentingannya dalam Pengelolaan Tugas (Task Management) dan Pencapaian Target.

 

Outline :

  • Pemahaman Relationship Management (RM) dan pentingnya penguasaan RM
  • Pengenalan dua fondasi penting RM: Building Trust dan Influence
  • Mengembangkan modal RM: otoritas, expertise, sikap profesional, reward & punishment.
  • Menjaga & mengelola boundary dalam relationship
  • Komunikasi Assertif dalam RM: menyampaiakn informasi secara jelas, netral dan berdasarkan fakta
  • Etika dalam RM: hubungan yang positif, menjaga otoritas masing-masing pihak, bertanggung jawab.
  • Tahap-tahap dan latihan dalam Buidling Trust dan Influence
  • Penerapan RM dalam pola hubungan spesifik dalam organisasi: Atasan (Managing your Boss), Kolega dan Bawahan.

 

Workshop Leader :  

G. Suardhika, MBA.

Telah memiliki banyak pengalaman sebagai HR Consultant dan pernah menempati posisi senior management di sebuah perusahaan penerbangan Indonesia. Salah satu topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya leadership, Supervisory, Performance Management dan Coaching. Sepanjang pengalamannya di dunia training, Beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: AQUA,ORIX Finance Indonesia, OPEL/General Motors, Garuda Indonesia, Bechtel International, Indomobil Suzuki International, Bredero Price, Telkom, Thames PAM Jaya, Asia Pulp and Paper dan Telkomsel.  Suardhika berlatar belakang pendidikan Psikologi dari UI dan MBA dari IPMI (Institut Pengembangan Manajemen Indonesia)

TRAINING EXPERIENCE

  • Supervisory Skills Training: Aqua, Tugu Pratama, Bredero Price Batam, LG Electronics, Rekayasa Indonesia
  • Leadership: BPD Sumsel, BPPN, Telkom Ujung Pandang, Litbang Pertanian, Indah Kiat Pulp & Paper.
  • Customer Service: Telkom Surabaya, Balikpapan
  • Team Building: Indomobil, Nisan, Telkomsel, 3M.
  • Performance Management: Amoco Mitsui, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper
  • Training for Trainer for BPPN
Training Fee

Rp. 1.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 May 2014)
Rp. 1.750.000 ,- (REG before 14 May 2014; payment before 18 May 2014)
Rp. 2.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 1 Jan 1970)
Rp. 2.475.000 ,- (Full fare)

Know Your Customer and Anti Money Laundering
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta 12-13 Jun 2014
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 

Introduction

Industri keuangan adalah sasaran empuk bagi para pelaku money laundry (pencuci uang illegal).  Berbagai macam cara akan dicoba akan dicoba oleh pelaku money laundry dengan menggunakan kelemahan sistem keuangan di industri keuangan (multi finance, securities, perbankan, asuransi, modal ventura, dll).

Menteri Keuangan, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan mengeluarkan peraturan-peraturan antara lain Peraturan Menteri Keuangan (PMK) no 30/PMK.010 Tahun 2010 tentang penerapan prinsip mengenal nasabah bagi LKBB.  BAPEPAM dan LK juga mengeluarkan peraturan nomor PER-05/BL/2011 tentang pedoman penerapan prinsip mengenal nasabah bagi perusahaan pembiayaan.

Peraturan Bank Indonesia Nomor : 14/27/PBI/2012 tanggal 28 Desember 2012 tentang Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme Bagi Bank Umum
 
Semua institusi tersebut memerintahkan lembaga keuangan untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip panduan sebagai upaya untuk memantau kegiatan transaksi yang mencurigakan dan melaporkannya kepada institusi terkait (PPATK).
 
 
 
PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

Prinsip Mengenal Nasabah (KYC) adalah program pelatihan yang dibuat untuk para karyawan di semua lini baik front liners (sales, marketing), back office, maupun support.

Dengan mengetahui, memahami dan menerapkan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan. 

 

Objective

Yang diharapkan dari para peserta training setelah pelatihan dilaksanakan:

  1. Memahami mengapa Prinsip Mengenal Nasabah penting untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari
  2. Memahami dampak negatif dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan
  3. Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari


Outline

Day One:

  1. 09.00 – 10.30     Pengertian Prinsip Mengenal Nasabah               
  2. 10.30 – 10.45      Coffee break
  3. 10.45 – 12.00      Peraturan-peraturan dari institusi terkait mengenai Prinsip Mengenal Nasabah
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 14.30      Langkah-langkah dalam pelaksanaan Prinsip Mengenal Nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study

Day Two:

  1. 08.30 – 10.00     Prinsip Mengenal Nasabah vs Money Laundering                 
  2. 10.00 – 10.15      Coffee break
  3. 10.15 – 12.00      Identifikasi transaksi Money Laundering
  4. 12.00 – 13.00      Lunch
  5. 13.00 – 15.00      Pembuatan profil nasabah
  6. 14.30 – 14.45      Coffee break
  7. 14.45 – 16.00      Case Study


Workshop Leader:  

Kurnia Hadi

Berlatar belakang ilmu perbankan dari Politeknik Universitas Indonesia dan ilmu manajemen dari FE Universitas Indonesia.  Memiliki pengalaman kerja di dunia perbankan di tiga bank multinasional lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Perdagangan Internasional, Corporate Banking, Wealth Management, dan Micro Banking.

Menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012 di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012. Pendiri dan pemilik perusahaan konsultansi bisnis dan perdagangan “ PT Grajosa Resources”. Memiliki network yang luas dengan eksportir, importer, investor dari luar negeri.

Training Fee

Rp. 3.500.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Jun 2014)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 29 May 2014; payment before 2 Jun 2014)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Jun 2014)
Rp. 4.675.000 ,- (Full fare)


Venue

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
Special Package
Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com
Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri & Ms. Ori

Click  HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Training on 2014
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
25-26 Apr 2014 Design & Implement HR Audit Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
24-25 Apr 2014 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Confirm Running
26-28 Mar 2014 Risk Based Internal Audit Bambang Pramono, MBA. Rp. 4.450.000 Confirm Running
8-9 May 2014 General Project Management Patricius Dion Widia Rp. 3.050.000 Confirm Running
12 Apr 2014 Hazardous Material Handling Adrianus Tanari, ST Rp. 1.750.000 Confirm Running
8 May 2014 Aspek Hukum Penanganan Kredit Bermasalah Secara Efektif Dr. Gunawan, SH, MH, MM. Rp. 1.950.000 Confirm Running
26-27 Mar 2014 Motivating & Empowering Agus Mauludi Rp. 3.250.000 Confirm Running
24-25 Apr 2014 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
25-26 Mar 2014 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Semba Biawan Rp. 3.050.000 Almost Running
5 May 2014 Executive Spiritual Forum: Finding Your Essential Self Yeti Prawasti, Psi. Rp. 1.750.000 Almost Running
24-25 Mar 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
6-7 May 2014 Finance For Non Finance Ghani Basyar S.E, M.M Rp. 3.750.000 Almost Running
7-8 Apr 2014 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.250.000 Almost Running
16-17 Apr 2014 Handling Customer Complaint Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
19 May 2014 Modern HSE Management System Dally M. Subagijo Rp. 1.750.000 Almost Running
©Copyright 2010 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar