Jumat, 01 Juni 2018

Confirm Running : 1.Sistem Karir Karyawan; 2.Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey; 2.Implementasi Accounting For Non Accountant

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Sistem Karir Karyawan
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 25-26 Jun 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

TOPIK BAHASAN

  1. Pengertian Karir dan Sistem Karir
  2. Hubungan Perencanaan Karir dan Pengembangan Karir dengan Sistem Karir
  3. Tujuan dan Manfaat Sistem Karir
  4. Grade Jabatan beserta Persyaratannya
  5. Promosi, Transfer/Mutasi dan Demosi berserta Persyaratannya
  6. Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Penyusunan Sistem Karir
  7. Kesulitan dan Kendala Dalam Menyusun Sistem Karir
  8. Langkah-Langkah Penyusunan Sistem Karir Karyawan:
  9. Menentukan Tujuan Penyusunan Sistem Karir
  10. Mempelajari Visi, Misi, Budaya dan Sasaran Strategis Organisasi
  11. Mempelajari Struktur Organisasi dan Tata Kerja
  12. Menentukan Jenis Jabatan, Nama Jabatan dan Jumlah Jabatan
  13. Menentukan Grade Jabatan beserta Persyaratannya
  14. Menentukan Keluarga Jabatan (Job Family)
  15. Menentukan Pola Karir (Career Pattern)
  16. Menentukan Jalur/Jejak Karir (Career Path)
    • Latihan Praktek Menyusun Sistem Karir
    • Kiat-Kiat Pengembangan Karir Individu

FACILITATOR

Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Jun 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 11 Jun 2018; payment before 15 Jun 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Jun 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

1 Day Workshop
Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey
AYANA Midplaza JAKARTA, Jakarta, 29 Jun 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Sebagai aset terpenting perusahaan, karyawan perlu dikelola dengan benar. Perusahaan yang bertujuan meraih keuntungan dan terus bertumbuh dalam jangka panjang memerlukan motivasi, produktifitas, dan loyalitas yang tinggi dari para karyawannya, agar para karyawan mampu menunjukkan performa seperti yang diharapkan.  Untuk memastikan tingkat kinerja optimal tersebut, Perusahaan perlu selalu memonitor tingkat kepuasan kerja karyawan sehingga dapat digunakan sebagai salah satu input penyusunan kebijakan Perusahaan.

Outline Materi

  1. Memahami konsep-konsep Employee Satisfaction dan hubungannya dengan Organization behavior, Communication within organization, Employee Motivation & Performance dan Loyalti (Employee Turn Over)
  2. Mengetahui teknik-teknik mendesign pengukuran Employee Satisfaction dan kegunaannya sehingga peserta dapat melakukan sendiri pengukuran Employee Satisfaction.
    Teknik-teknik yang akan dipelajari:
    • Teknik Pengukuran Kualitatif: Focus Group Discussion, Suggestion System.
    • Teknik Pengukuran Kuantitatif: Metode Sampling, Metode Pengumpulan data, Pembuatan kuesioner, Validasi Data, Metode Analisis Data dan Pelaporan.
  3. Membuat program implementasi dan aktifitas perbaikan, melalui:
    • Breakdown analysis per fungsi/departemen dalam perusahaan
    • Penentuan sasaran (goal) perbaikan
    • Penyusunan aktifitas perbaikan per fungsi yang terkait
    • Measurement of Planned Actions

Facilitator

Drs. Jack Alenzo, MM. MH

Jack adalah Konsultan dan Trainer pengembangan SDM, organisasi dan kepemimpinan di beberapa lembaga yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan.  Ia memilki latar belakang pendidikan di bidang Manajemen dan Hukum Bisnis Saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Doktoral bidang Manajemen Pendidikan. 

Disamping itu dia juga memperoleh sertifikasi Bisnis Management  Bidang SDM 2 Sertifikasi Six Sigma serta Master Trainer dari ILO untuk project Pengembangan Kerjasama antara Perusahaan dan Manajemen (Empoyee and  Management Cooperation).  Certofoed Professional Coach dan Executive Coach ASCTH ICF (Internal Coach Federation).

Saat ini banyak memberikan training dan workshop baik kelas public maupun in-house yang berkaitan dengan pengembangan sistim manajemen sumber daya manusia, kepemimpinan, pengembangan organisasi serta konsultasi di bidang yang sama. 

Dengan pengalaman kurang lebih 20 tahun sebagai praktisi di bidang pengembangan sumber daya manusia, kepemimpinan dan organisasi di berbagai perusahaan multinasional asing seperti  Mercedez Benz Group, Alstom, Samsung, DuPont dan FMC dengan posisi terakhir sebagai Senior HR Manager / Operating Committee Member pada sebuah perusahaan MNC dari Amerika Serikat.

Klien yang sudah pernah dibantu dalam pelatihan pengembangan management dan karyawan, antara lain:  Pertamina Huu Energi, Astra Oto Part, BRI Syariah, Samsung Electronics, Pertamina Retail, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Akzo Nobel, Showa Indonesia, LG Electronics, Pertamina Pusat, Panasonic  Display Devices, Mulia Group, Infomedia Nusantara, Bakrie Telecom, Wijaya Karya, Citra Turbindo, Rumah Zakat Indonesia, Bosowa Group, Berca Hardaya Perkasa,  Direktorat Pengairan DPU, Krama Yudha, Honda Astra Motor, PGN Solution, Indonesia Power, Auto 2000, Telkom Tbk Indonesia Power, Frisian Flag Indonesia, Pfizer Indonesia, PLN Pusat, Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan, dll

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 19 Jun 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 15 Jun 2018; payment before 19 Jun 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 29 Jun 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Implementasi Accounting For Non Accountant
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 4-5 Jul 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Kemampuan membaca sebuah laporan keuangan sehingga Anda dapat mengerti dengan jelas mengenai prinsip dasar serta limitasi sebuah laporan keuangan akan sangat membantu para Anda (executive) dalam rangka memahami dan mengidentifikasi masalah operasional dalam sebuah organisasi binis yang membutuhkan tindakan yang cepat (immediate action).

Pelatihan dua hari ini akan membantu Anda bagaimana cara membaca dan menginterpretasi sebuah laporan keuangan. Serta akan membantu dalam memahami terminology dasar akuntansi dan melihat bagaimana siginifikansi transaksi bisnis dalam mempengaruhi tingkat keuntungan bisnis Anda

APA YANG AKAN ANDA PELAJARI

  1. Bagaimana membaca dan memahami sebuah laporan keuangan
  2. Prosedur yang tepat dalam sebuah sistem akuntansi
  3. Bagaimana sebuah transaksi dicatat, diinterpretasikan dan dianalisa
  4. Tools akuntansi yang tersedia untuk membantu Anda dalam melakukan analisa
  5. Bagaimana membuat sebuah keputusan berdasarkan angka yang tersaji dalam sebuah laporan keuangan.

MATERI PELATIHAN

  1. Menggunakan laporan keuangan untuk pengendalian manajemen
  2. Perbedaan pengguna laporan keuangan
  3. Definisi akuntansi secara klasik dan modern
  4. Sistem informasi akuntansi
  5. Pondasi asumsi dasar akuntansi
  6. Karakter kualitatif sebuah laporan keuangan
  7. Jenis-jenis laporan keuangan
  8. Laporan Posisi Keuangan (Neraca)
  9. Laporan Laba Rugi
  10. Laporan Arus Kas
  11. Interpretasi Laporan Keuangan
  12. Interrelationship antara bagian Laporan Keuangan
  13. Rasio laporan keuangan dan analisa laporan keuangan
  14. Analisa Likuiditas
  15. Analisa Profitabilitas
  16. Analisa Aktivitas
  17. Analisa Struktur Modal 

FACILITATOR

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust)

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant , Dosen Fakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara.

Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, Register Akuntan Negara  (Ak), Chartered Accountant (CA) dari Indonesian Institute of Accountant, Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari Financial Planning Standard Board – United States of America dan Certified Management Accountant (CMA) dari Institute of Certified Management Accountant Australia.

Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) dari Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie Business School) - Jakarta.       

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 24 Jun 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 20 Jun 2018; payment before 24 Jun 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 4 Jul 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
29 Jun 2018 Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey Drs. Jack Alenzo, MM. MH Rp. 4.350.000 Confirm Running
28-29 Jun 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
26-27 Jul 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
7-8 Jun 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
5-6 Jun 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
28-29 Jun 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
17-18 Jul 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
6 Jul 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.350.000 Almost Running
10 Jul 2018 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.850.000 Almost Running
4-5 Jun 2018 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 4.350.000 Almost Running
10 Jul 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.550.000 Almost Running
25 Jul 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.550.000 Almost Running
7-8 Jun 2018 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.350.000 Almost Running
12-13 Jul 2018 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.350.000 Almost Running
4-5 Jun 2018 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.350.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar