Rabu, 06 Juni 2018

Confirm Running : 1.HR MDP; 2.Managing Performance for Leaders; 3.Export Import and Letter of Credit

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
HR Management Development Program
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 10-11 Jul 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Untuk dapat sukses meniti karir dibidang HR, seorang HR professional tidak hanya dituntut menguasai area spesialisasinya dengan baik, tetapi juga mampu memahami konteks dari setiap kebijakan SDM yang terkait dengan area spesialisasinya. Bahkan semakin senior seorang HR professional maka tuntutan menguasai perspektif yang generalis dari HR semakin diperlukan. 

Hal tersebut diantaranya adalah pemahaman yang menyeluruh mengenai employee management dari mulai penerimaan sampai dengan berakhirnya hubungan kerja. Disisi lain, ia juga diharapkan untuk lebih memahami peran unit HR yang semakin berkembang yang mencakup tidak hanya pada tataran administratif tetapi juga benar-benar dapat menerapkan prinsip-prinsip kerja "the right man in the right place"; "developed employees are the companies most substantial capital"; mendorong perusahaan untuk menjadi preferred employer; serta menerapkan prinsip-prinsip keadilan bagi perusahaan maupun karyawan, bebas diskriminasi, dan independen. 

Lebih jauh lagi, para CEO dan Board of Directors sangat mengharapkan seorang HR dapat berperan sebagai partner stratejik mereka dalam mengelola perusahaan. Kompleksitas HR semakin ditambah dengan posisinya yang berada ditengah-tengah antara tuntutan manajemen dan karyawan. Ia diharapkan dapat membuat kebijakan-kebijakan yang bisa 'mempertemukan' kepentingan Manajemen dan karyawan.

Workshop ini dirancang untuk menjadi basic course bagi setiap profesional HR untuk dapat melihat keseluruhan fungsi HR yang utama secara singkat.  Dengan memahami keterkaitan dari orang, sistem dan kebijakan HR maka diharapkan setiap profesional HR yang mengikuti workshop ini akan lebih mengerti trik dan tips dalam menangani berbagai pekerjaan dan menambah wawasan secara kontekstual yang ada di area HR. 

Sasaran Peserta

HR Manager, HR Supervisor ataupun HR Staf dan Profesional atau Praktisi HR lainnya yang ingin mendapatkan gambaran yang integratif mengenai pengelolaan HR di dalam suatu perusahaan.  Workshop ini juga diperuntukkan bagi setiap HR professional yang mulai dipersiapkan untuk menjadi seorang genaralis di bidang HR

Outline Materi

  1. Pengantar HRM Development Program
    • HR dan perkembangan perannya dari administrative ke strategic role
    • Pengoptimalan fungsi HR: menentukan batas antara peran HR di manajemen lini dan di unit HR
  2. From HR planing to HR Audit
    • Lingkup dan langkah-langkah HR planning
    • Metodologi HR planning
    • Overview workload analysis
    • Mem-forecast jumlah kebutuhan karyawan
    • Membuat target HR dan meng auditnya
  3. Struktur organisasi dan Job Analysis
    • Memahami link antara Manajemen Strategis dan Struktur organisasi
    • Mengenal berbagai bentuk struktur organisasi
    • Pembuatan job description yang akurat
    • Pengolahan job description untuk berbagai kepentingan lain (job evaluation, enrichment, etc)
  4. Mengelola Recruitment
    • Mengenal berbagai metode recruitment
    • Menentukan proses recruitment yang paling efektif bagi kepentingan perusahaan
    • Menggunakan data job desc ke dalam proses recruitment
    • Berbagai pengukuran efektivitas recruitment
    • Perkembangan metode, tools dan pendekatan recruitment terakhir
  5. Mengelola Program Pengembangan karyawan
    • Mendapatkan input kebutuhan pengembangan karyawan melalui kuesionair TNA, hasil recruitment, career plan, dll
    • Menentukan prioritas topik dan target pelatihan
    • Mengoptimalkan proses pengembangan karyawan ke arah learning organisation
    • Mengoptimalkan metode pengembangan karyawan: coaching, assignment, pelatihan
    • Mengoptimalkan OJT dan in class training
    • Mengukur efektivitas pelatihan dan sebuah 'departemen' pelatihan
  6. Manajemen karir
    • Mencari format manajemen karir yang optimal
    • Memahami berbagai metode pengembangan career path
    • Mengelola kebijakan karir di suatu perusahaan
    • Me-link sistem karir dengan sistem SDM lainnya, seperti planing, recruitment dan pengembangan karyawan
  7. Sistem Penggajian
    • Memahami proses pengembangan sistem penggajian
    • Mengenal berbagai metode sistem penggajian
    • Memahami peran sistem penggajian terhadap motivasi kerja dan manajemen kinerja
  8. Manajemen Kinerja
    1. Me-link antara sasaran corporate dengan sasaran individu (cascading process)
    2. Mengelola keterkaitan performance plan, review dan reward secara integratif
    3. Mengenal berbagai macam format Performance Appraisal yang ada
  9. Industrial Relations
    • Memahami format efektif IR
    • Mendisain sasaran dan program IR
    • Hubungan karyawan dan KKB
    • Community dan union relations
  10. Pembahasan Kasus

Facilitator

Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM.

Psikolog dari UI serta mengikuti Program Magister bidang Manajemen SDM dan Profesi Psikologi bidang Industri & Organisasi. Saat ini beliau mengelola Konsultan SDM sendiri sekaligus sebagai Associate Consultant pada beberapa Konsultan SDM & Manajemen. Selama pengalamannya lebih dari 15 tahun baik sebagai konsultan maupun praktisi, beliau banyak memberikan jasa konsultansi, pelatihan dan rekrutmen untuk Departemen, BUMN maupun perusahaan swasta, antara lain Dephub, Depkeu, Deperindag, BPKP, Setjen DPR-RI, PT. Pelabuhan Indonesia, PT. Jasa Marga, PT. Asuransi Jasa Raharja, PT. Asuransi Ekspor Indonesia, PT. Telkom, Hotel Indonesia, Hotel Preanger, PT. Aerowisata, Bank Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, PT. Krakatau Steel, PT. Indonesia Power, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Kawasan Berikat Nusantara, PD. Pasar Jaya, PT. Matahari Putra Prima, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Secure Parking, RS. Muhammadiyah. Dengan pendidikan dan berbagai pengalaman yang dimiliki, beliau sangat kompeten dalam memberikan bagaimana mendisain dan menuliskan job description yang tepat sesuai dengan jenis instansi/perusahaan dan tujuan yang ingin dicapai dari penulisan job description.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Jun 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 26 Jun 2018; payment before 30 Jun 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 10 Jul 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Managing Performance for Leaders
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 12-13 Jul 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Managing Performance (Mengelola Kinerja) adalah salah satu kemampuan penting yang perlu dimiliki seorang manajer selain managing self, managing task dan managing people.  Managing Performance memberikan fokus bagi manajer dalam kerjanya dan memberikan tool bagi manajer untuk memberdayakan resource yang dimilikinya agar dapat 'seirama' dalam mencapai fokus tersebut.  Tanpa kemampuan ini, kita akan menemui manajer yang sibuk tetapi tidak 'menghasilkan'.

Managing Performance dimulai dari pemahaman akan fungsi dan peran, serta kemampuan mengembangkan fokus dan target dari pemahaman tersebut.  Setelah itu, Manajer perlu diberi kemampuan untuk meng-orkestra resource yang ada: subordinate-nya, kolega-nya, serta resource yang lain melalui penataan sasaran kerja agar meningkatkan kemungkinan pencapaian sasaran kerja tersebut.

Pengembangan tim (coaching) juga merupakan bagian penting karena hanya dengan cara tersebut para Manajer/Supervisor mempunyai tim yang solid untuk selalu mendukung upayanya dalam mencapai kinerja yang diharapkan.  Untuk itu, tidak hanya skill dalam mengembangkan tim yang diperlukan tetapi juga skill dalam memberikan umpan balik dan mengevaluasi kinerja dari tim, melalui proses Performance Appraisal.

Outline

  • Pengenalan Organisasi, Fungsi & Peran serta bagaimana meng-allign hal tersebut dengan aktivitas sehari-hari 
  • Prinsip pengembangan fokus dalam pengelolaan kinerja
  • Kemampuan Manajer dalam mengembangkan sasaran yang allign dengan sasaran organisasi
  • Prinsip dan latihan dalam Goal Setting
  • Memahami tuntutan baru dalam pengelolaan manusia di era millenium
  • Prinsip dasar Coaching & Tahap-tahap Coaching (video showing)
  • Bagaimana memberikan feed back secara efektif
  • Sistematika memahami permasalahan manusia, sistem dan budaya di dalam organisasi
  • Proses evaluasi kinerja sehari-hari atapun tahunan (PA)
  • Berbagai latihan dalam tahap-tahap managing performance.

Metode

Metode yang digunakan: games, simulasi, video training, diskusi dan ceramah.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah hampir 20 tahun, Suardhika terlibat dalam mendisain dan memberikan pelatihan pada area: Supervisory, Kepemimpinan, Manajemen Kinerja, Coaching & Counseling, Motivasi, Komunikasi, Team Building, Manajemen Prioritas dan Waktu, Emotional Intelligence, Program Persiapan Pensiun, Manajemen Produktivitas Diri.  Dia lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan MBA dari IPMI, Jakarta.  Untuk CV yang lengkap mohon klik http://gsuardhika.com/curriculum-vitae-of-g-suardhika-psi-mba/.

Beberapa klien in house training-nya: DHL, 3M, Indomobil, Amoco Mitsui, Equalindo Mining, Total Indonesie, Aqua Danone, General Motors, Tigaraksa, Rekayasa Industri, Indonesia Power, Garuda Indonesia, Mobil 8, Telkomsel, Gramedia, Penerbit Airlangga , Ceva Logistic, Havi Logistic, Pro Logistic, EJIP, Panarub, YKK,  Adis Dimension Footwear, LG Electronics, Colorobia, Asia Pulp & Paper,Thames PAM Jaya, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper, Indah Kiat Pulp & Paper, Aneka Tambang, Mega Insurance, Tugu Pratama, Asuransi Bintang, Asuransi MSIG, AIG Lippo, Bank Danamon, Bank Kalbar dan Bank Sumsel, Lido Lake Resort, Hotel Aryaduta Karawaci, ICRAF, The Nature Conservacy.

Saat ini Suardhika rutin menulis di blog http://produktivitasdiri.co.id.
Blog personal beliau ada di http://gsuardhika.com.  Untuk melihat topik lain dari Suardhika silakan klik http://gsuardhika.com/soft-skills-map/

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Jul 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 28 Jun 2018; payment before 2 Jul 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Jul 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Export Import and Letter of Credit
Amaris Hotel La Codefin Kemang / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk , Jakarta, 12-13 Jul 2018
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.350.000,-
 

Mengapa pelatihan ini penting?

Pelatihan Dasar Perdagangan Internasional merupakan program pelatihan awal yang diberikan kepada mereka yang sedang belajar ataupun memperdalam pengetahuan cara menjalankan atau manajemen bisnis ekspor impor dengan resiko yang dapat dikontrol sehingga kontrak perdagangan dapat berjalan dengan aman dan menguntungkan.

Sasaran

  • Memahami mekanisme perdagangan internasional berikut resiko yang ada dan cara menanganinya
  • Mengerti cara pembayaran yang paling aman dari perdagangan internasional
  • Memahami cara penyelesaian masalah dalam perdagangan internasional
  • Memahami pembiayaan ekspor impor yang umum diberikan oleh perbankan
  • Memahami mekanisme Letter of Credit

Outline

Hari Pertama

  • 09.00 – 10.00      Pengertian Perdagangan Internasional (hal-hal utama)
  • 10.00 – 10.15      Coffee break
  • 10.15 – 11.15      Metode Pembayaran dalam Perdagangan Internasional
  • 11.15 – 12.00      Jenis-jenis Security
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.00      Pembiayaan Ekspor  (Jenis-jenis)
  • 14.00 – 15.15      Pembiayaan Ekspor (Manfaat)
  • 15.15 – 15.30      Coffee break
  • 15.30 – 17.00      Pembiayaan Impor (Jenis-jenis)

Hari Kedua

  • 09.00 – 10.00      Pembiayaan Impor (Manfaat)
  • 10.00 – 10.15      Coffee break
  • 10.15 – 11.15      Bedah kasus
  • 11.15 – 12.00      Jenis-Jenis LC dan Penggunaannya (Part 1)
  • 12.00 – 13.00      Lunch
  • 13.00 – 14.00      Jenis-Jenis LC dan Penggunaannya (Part 2)
  • 14.00 – 15.15      Bedah Kasus
  • 15.15 – 15.30      Coffee break
  • 15.30 – 17.00      Pemahaman UCP 600 untuk Pemeriksaan Dokumen

Metode

  • Bedah kasus
  • Diskusi
  • Ceramah

Profil Peserta

  • Karyawan yang baru ditempatkan dibagian ekspor impor
  • Manajer/Supervisor bagian ekspor impor

Facilitator

Kurnia Hadi
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking. 

Konsultan manajemen, bisnis, dan keuangan dari 2012

Pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012” di Marina Bay Sand hotel  di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012.

Fasilitator Public dan In House Training sejak tahun 2012 untuk berbagai topik manajemen, banking & finance, sales/marketing, operation, risk, dan management yang sudah membawakan lebih dari 90 kelas public dan in house training untuk perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia di berbagai sektor usaha.

Berpengalaman sejak 2013 memberikan pelatihan  mengenai APU-PPT, KYC/CDD dan Anti Money Laundering sebanyak 12 kelas in house dan 10 kelas public training.

Training Fee

Rp. 4.150.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Jul 2018)
Rp. 4.350.000 ,- (REG before 28 Jun 2018; payment before 2 Jul 2018)
Rp. 4.850.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Jul 2018)
Rp. 5.225.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2018
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
29 Jun 2018 Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey Drs. Jack Alenzo, MM. MH Rp. 4.350.000 Confirm Running
28-29 Jun 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
26-27 Jul 2018 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.350.000 Almost Running
7-8 Jun 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
2-3 Aug 2018 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
28-29 Jun 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
17-18 Jul 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
31-1 Aug 2018 Comprehensive Training Management System for Training Officer Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA. Rp. 4.350.000 Almost Running
6 Jul 2018 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.350.000 Almost Running
1 Aug 2018 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.850.000 Almost Running
10 Jul 2018 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.850.000 Almost Running
1 Aug 2018 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.600.000 Almost Running
10 Jul 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.550.000 Almost Running
25 Jul 2018 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.550.000 Almost Running
7-8 Jun 2018 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.350.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar