Selasa, 23 Mei 2017

Workshop : 1.Powerpoint Do More; 2.Cashflow & Treasury Management; 3.Advanced Finance for Non-Finance

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Powerpoint Do More
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 7 Jun 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.250.000,-
 

Semakin hipercompetitif nya perkembangan bisnis menuntut kita terus berinovasi dalam segala hal. Salah satunya adalah media untuk melakukan presentasi. Materi penunjang dalam kita berpresentasi yaitu tampilan slide presentasi kita. Bagaimana mendesign slide hingga seperti Flash? bagaimana membuat desain tampilan slide yang enak dipandang, bagaimana menggunakan latar yang kreatif dan menarik, bagaimana meletakkan grafik, bagaimana menambahkan efek multimedia (menyisipkan lagu, suara dan video).


Terdapat setidaknya tiga golongan pengguna MS Powerpoint dinilai dari penguasaan techniques, mereka yang bisa membuat Slides dari awal, menambahkan Slide-Slide baru, memasukkan gambar, menambah audio files, menyimpan dan mempresentasikannya, tergolong Beginners. Beginner masih mengalami kesulitan bagaimana menyisipkan suara (audio) dengan berbagai cara, misalnya memasukkan audio melalui Transition Animation Sound atau melalui Toolbar Action (Action setting), Beginner juga belum bisa menggunakan Slide Master (Tab View> Slide Master) dengan baik.
Mereka yang sudah menguasai ketrampilan dasar MS Powerpoint dan mencoba dan berusaha menggali fitur tersembunyi Powerpoint adalah seorang Explorers. Explorer sudah bisa menggunakan sebagian besar Custom animation—mulai dari membuat design template sendiri, mengunduh video Youtube, meng-edit dan meletakkan ke Slides, memasukkan audio dengan berbagai cara dan menggunakan Extended Desktop (multi monitor ketika berpresentasi), dan sudah tidak canggung dengan empat kategori Custom animation effects.


Golongan ketiga adalah Advancers yang sudah piawai merancang Slide menggunakan Slide Master, sudah bisa melakukan online collaboration, menggunakan fasilitas slideshare.net, presentasi wireless dengan Gadget dari Apple dan Gadget berbasis Android, dan sudah mengaktifkan Tab Developer untuk membuat interactive slide dengan Visual Basic for Application, menyisipkan flash video (fldan ketika berpresentasi sudah terbiasa menggunakan fitur Extended desktop dan beberapa keyboard shortcuts.


Namun kepiawaian merancang slide Powerpoint yang sesuai dengan audience dan sesuai dengan tujuan presentasi tidak ditentukan oleh kepiawaian kita menggunakan fitur dan teknik MS Powerpoint, tetapi ditentukan oleh apa yang akan dipelajari dalam training powerpoint ini, yaitu keahlian menata obyek, menerapkan elemen visual, menggunakan warna dan memilih gambar untuk mengganti narasi.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti training Powerpoint ini diharapkan peserta akan mampu :

  • Memanfaatkan kecanggihan MS Powerpoint
  • Mengetahui fungsi-fungsi Power Point yang selama ini tidak dapat tergali oleh pengguna program
  • Membuat sebuah presentasi yang mirip dengan Flash
  • Menginspirasi untuk membuat tampilan yang kreatif dengan fungsi-fungsi baru
  • Dapat menggunakan Aplikasi dari software yang dapat ditanamkan
  • Melakukan presentasi online & presentasi wireless

Target Peserta

Training Powerpoint Do More ini ditujukan untuk siapapun Anda, pengguna MS. Powerpoint 2007/2010
Pada saat pelatihan, setiap peserta wajib menggunakan laptop, tidak disarankan menggunakan netbook

Outline Training

Layout, colors:

  • Merancang sendiri Design Template
  • Membuat latar bergerak
  • Menerapkan four visual elements penting

Multimedia:

  • Mengedit video dengan Movie Maker
  • Download video dari Youtube, edit dan paste
  • Streaming video langsung dari Youtube
  • Merekam suara dan meletakkan di slide
  • Mendapatkan GIF animaton dari Google dan paste
  • Simpan Slide di Slideshare.net dan bagi link-nya

Animation:

  • Membuat custom drawings, dan menganimasikanya
  • Membuat latar bergerak
  • Membuat sendiri animasi transisi! (baru 2014)
  • Membuat sendiri tombol-tombol animasi yang interaktif (custom)

Online, wireless presentation:

  • Presentasi online (cloud computing) dengan slideshare.net dan slideshark.com
  • Presentasi wireless dengan komputer Tablet

Table dan Charts:

  • Merancang Charts dari MS Excel, meng-ekspor ke Slide dan menganimasikan
  • Membuat animasi Charts sendiri (custom)
  • Meletakkan table MS Excel ke Slide, menambahkan animasi Zoom

Facilitator

Ady A Subagya

Ady A. Subagya adalah seorang praktisi standar mutu Internasional. Konsultan manajemen mutu ISO 9000, 14000, OHSAS 18001 dan telah membantu puluhan organisasi dalam merancang ulang business process, prosedur dan instruksi kerja. Ia juga seorang praktisi standar mutu Internasional, telah bersertifikat dari IRCA UK (ISO/TS 16949, ISO 9000 dan OHSAS 18001).

Ady A. Subagya pernah bekerja di Mercedes Benz Indonesia dan Siemens Lightings Indonesia dengan pengalaman dibidang pelatihan dan sistem manajemen mutu dan K3 Materi pelatihan pengembangan pelatih yang dirancangnya berjudul Accelerated Learning, Creativity for Training, Training Visualisation, Sizzling Powerpoint, Mental Fitness (Juggling 3 Balls), 20 Games Trainers Must Modify and Play.

Beberapa perusahaan yang pernah Ia bantu untuk program Inhouse, diantaranya:
Mercedes Benz (Daimler Chrysler), Kelompok Kompas Gramedia, Pos Indonesia, Indosat, Berca Hardaya Perkasa, Aisin Indonesia, Multibintang Indonesia, Mandom Indonesia, United Tractors dsb.

Training Fee

Rp. 2.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 28 May 2017)
Rp. 2.250.000 ,- (REG before 24 May 2017; payment before 28 May 2017)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 7 Jun 2017)
Rp. 2.945.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Cashflow & Treasury Management
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 12-13 Jun 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Training Cashflow & Treasury Management ini akan memberikan pemahaman dan wawasan yang berkaitan dengan manajemen perbendaharaan (treasury management) dan manajemen kas (cash management). Banyak hal yang harus diketahui bagi mereka yang bekerja di bagian treasury dan manajemen kas. Hal-hal yang harus diketahui mengenai manajemen perbendaharaan diantaranya adalah capital budgeting, manajemen kredit, pembayaran dividen, analisis dan perencanaan keuangan, manajemen pensiun, manajemen asuransi dan risiko. Hal-hal yang harus diketahui mengenai manajemen kas diantaranya adalah konsep kas dan nilai waktu uang, sistem pengendalian internal dan akuntansi kas, teknik peramalan kas, penganggaran kas, dan analisis investasi surat berharga.
Dengan memiliki pemahaman cash flow and treasury ini, resiko mengelola cashflow dan treasury akan dapat dikurangi seoptimal mungkin. Keberhasilan mengelola cashflow dan treasury management sangat ditentukan oleh kecakapan para manager dan staff yang terkait dengan proses dan aktivitas finance, marketing, HRD operation, accounting serta budget. Training ini penting untuk dapat mengelola departemen dan mempersiapkan untuk keputusan terkait dengan Keputusan proyek dan operasional lainnya dimana pemahaman cash flow dan treasury management sangat diperlukan dalam kehidupan perusahaan secara individu maupun korporat

Sasaran pelatihan

Melalui training Cashflow & treasury management ini diharapkan peserta akan mampu:

  • Mengptimalkan kemampuan para peserta untuk dapat mengelola sumber dana perusahaan.
  • Mengingatkan peserta aksioma untuk mengelola pengeluaran dan penerimaan kas
  • Meningkatkan kemampuan dalam menganalisa arus kas dan mendeteksi permasalahan yang ada
  • Menguasai teknik aplikatif dalam menyusun perencanaan dan pengendalian arus kas .
  • Menguasai teknik pencegahan kerugian akibat transaksi kas dalam mata uang asing
  • Mengelola titik optimum kas agar tidak kelebihan dan kekurangan dari kebutuhan kas

Target peserta

Peserta dalam pelatihan Cashflow & treasury management ini diharapkan adalah Staff senior dan manajer di bidang accounting, finance, treasury, audit, risk management dan professional yang ingin meningkatkan keahlian dalam konsep dan aplikasi cash flow dan treasury management.

Outline Cashflow & treasury management

1. Memahami konsep cash dan instrument liquidity dan fund flow.
2. Memahami Fungsi, Tugas dan Kontribusi Cash and Treasury Management

  • Role Treasury and Cash Management
  • Profitabilitas vs. Liquiditas vs Leverage
  • Cash Flow Cycle dan Cash Flow Driver

3. Analisa dan Pengendalian Arus Kas

  • Analisa Arus Kas dengan Analisa Rasio
  • Cash Flow From Operation Analysis
  • Menginterpretasi Hasil Analisa Arus Kas
  • Threshold Controls and Analysis
  • Pengendalian Arus Kas dengan Report

4. Menyusun Perencanaan Arus Kas

  • Memahami Siklus dan Karakteristik Arus Kas
  • Detail Tahapan Perencanaan Cash Flow
  • Template Perencanaan Cash Flow
  • Periodic Rolling Forecast
  • Short term planning

5. Cash and Liquidity Management

  • Penyusunan penaksiran kas (cash forecast) dan anggaran kas (cash budget)
  • Teknik manajemen kas: strategi instrument investasi jangka pendek (deposito, saham, reksadana, dll).
  • Teknik manajemen kas: strategi instrument investasi jangka panjang (deposito, saham, reksa dana, property, emas, dll).

6. Strategic Cash Management
7. Mencegah Kecurangan Kas

  • Metovasi/penyebab kecurangan kas.
  • Mendeteksi Skimming, Cash Larceny, Billing Scheme & Expense Reimbursement Scheme
  • Teknik Pencegahan Kecurangan Cash

8. Investasi, Financing, and Borrowing

  • Debt Capacity
  • Investing Excess Cash
  • Borrowing For Cash Shortfalls
  • Financing

9. Managing Treasury Department

  • Internal Controls
  • Centralize or Decentralize Treasury
  • Bank Relations
  • Performance Measurement
  • Treasury System
Facilitator
Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Jun 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 29 May 2017; payment before 2 Jun 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Jun 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Advanced Finance for Non-Finance
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 20-21 Jul 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Tekan Biaya dengan Memahami Laporan Keuangan dan Process Improvement


Untuk meningkatkan profit, maka proses bisnis harus dibuat lebih efisien dan efektif agar dapat menekan biaya. Semua ini harus bermula dari pemahaman Membaca Laporan Keuangan. Mulailah dari Operating Expense sampai ke Cost of Revenue dimana ketidak efisien sering terjadi. Sayangnya banyak Leader yang tidak memahami makna angka dibalik laporan keuangan. Berikan mereka pembekalan yang tepat !

Tahap berikutnya adalah  mencari bagian mana yang menimbulkan keborosan. Lalu dengan memahami keseluruhan proses, dapat mempermudah melakukan perbaikan. Organisasi yang telah memiliki Peta Proses  dapat menggunakanya sebagai acuan dalam mencari akar masalah PICA dan melakukan proses yang efisien dan efektif proses bisnis. Workshop ini mengikuti praktek bisnis yang telah diimplementasikan di perusahaan dengan manajemen terbaik di Indonesia. Ikuti workshop ini agar anda bisa mengefisienkan business process sehingga pada akhirnya bisa mengurangi biaya / cost. Sangat bermanfaat bagi seluruh Leader – ikutkan tim anda - agar menyadari bahwa tekan biaya adalah tanggung jawab seluruh anggota dalam organisasi !

Outline Materi

Hari 1: Memahami Laporan Keuangan untuk menekan biaya

  1. Memahami 3 jenis Laporan Keuangan
  2. Mendalami Jenis-jenis Cost
  3. Hubungan Profit dan Cost
  4. Fixed Cost menjadi Variable Cost
  5. Membedah isi Operating Expense      
  6. Pengaruh AR dan Inventory terhadap Cash Flow
Hari 2: Pencegahan dan Solusi

  1. Menemukan GAP / masalah pemborosan biaya yang tak perlu
  2. PICA = Problem identification and Corrective Action
  3. Beragam inisiatif perbaikan proses bisnis (six sigma, kaizen, business process engineering, dan toyota way)
  4. Plan : menentukan KPI yang menekan Cost
  5. Do:  Eksekusi dengan Gemba agar Cost Terjada
  6. Check:  DOWNTIME dan cause-effect analysis
  7. Act to Improve: menentapkan standarisasi dan SOP

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 10 Jul 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 6 Jul 2017; payment before 10 Jul 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 20 Jul 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
6-7 Jun 2017 PROGRAM SERTIFIKASI BNSP : MANAGER HR Drs. Jack Alenzo, MM. MH & Cak Sun Rp. 7.000.000 Confirm Running
17-18 Jul 2017 COST ACCOUNTING & MANAGEMENT : TOOLS UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN BISNIS Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust) Rp. 4.050.000 Confirm Running
29-30 Jun 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Jun 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
8-9 Jun 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Jun 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29-30 Jun 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
1 Jun 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
31 May 2017 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
15-16 Jun 2017 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 4.050.000 Almost Running
24 May 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
12 Jun 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
8-9 Jun 2017 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
13-14 Jul 2017 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
5-6 Jun 2017 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar