Senin, 03 Juli 2017

Workshop : 1.Pajak Bisnis Properti; 2.Proposal And Business Report; 3.Business Analysis (Best Practice)

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Workshop
Pajak Bisnis Properti
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 25 Jul 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 2.250.000,-
 

Pajak adalah instrumen penting yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha, karena setiap transaksi bisnis pasti diikuti oleh kewajiban atau beban pajak. Untuk menyiasati beban pajak yang tinggi, pelaku bisnis hendaknya memiliki pengetahuan yang baik dalam bidang perpajakan. Dengan berbekal pengetahuan pajak yang baik, pelaku bisnis akan selalu mempertimbangkan permasalahan pajak dalam transaksi bisnis yang akan dan sudah dilakukan. Cara paling umum yang bisa dilakukan untuk menghindari beban pajak yang tinggi adalah melakukan tax planning secara komprehensif. Dengan tax planning yang komprehensif, beban pajak sudah pada posisi yang paling minimal dan tidak melanggar peraturan perpajakan.

Demikian juga dalam bisnis properti belakangan ini, sejalan dengan pertumbuhan bisnis properti yang semakin tinggi dari tahun ke tahun sementara kontribusi pajak dari bisnis ini tidak terlalu besar. Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak akan mengoptimalkan potensi pajak bisnis properti untuk menambal target pajak yang selalu meleset dari tahun ke tahun.

Untuk menghadapi sikap Direktorat Jenderal Pajak, pelaku bisnis properti harus mempersiapkan diri untuk mempelajari peraturan perundangan perpajakan dalam bidang properti, sehingga bisnis yang dijalankan comply dengan peraturan dan bebas dari denda yang akan menggerogoti kas perusahaan.

Dalam pelatihan ini, akan dibahas mengenai best practice dalam menyusun tax planning untuk bisnis properti dan diharapkan pesarta akan mampu mempraktekkannya dalam perusahaan sendiri.

Materi Pelatihan (One Day Workshop)

  1. Sekilas Tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP)
  2. Pajak Penghasilan Properti
  3. Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
  4. PPN dan PPn-BM dalam Bidang Bisnis Properti
  5. BPHTP
  6. Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
  7. Sekilas tentang SPT Tahunan.

Peserta

Staff Tax & Accounting, Calon Supervisor Tax & Accounting, Calon Manager Accounting, Pemilik Bisnis dan Manajemen Bisnis.

Facilitator

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust)

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant , Dosen Fakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara.

Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, Register Akuntan Negara  (Ak), Chartered Accountant (CA) dari Indonesian Institute of Accountant, Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari Financial Planning Standard Board – United States of America dan Certified Management Accountant (CMA) dari Institute of Certified Management Accountant Australia.

Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) dari Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie Business School) - Jakarta.       

Training Fee

Rp. 2.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 15 Jul 2017)
Rp. 2.250.000 ,- (REG before 11 Jul 2017; payment before 15 Jul 2017)
Rp. 2.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 25 Jul 2017)
Rp. 2.945.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Proposal And Business Report
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 28-29 Aug 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

DESKRIPSI PROGRAM

Menulis proposal dan laporan bisnis memang tak semudah yang dibayangkan. Mengingat penulisannya perlu memperhatikan isi dan susunannya, pola standar tulisan, substansi laporan yang didukung data & fakta yang akurat, relevan, lengkap dan bisa dipercaya. Penggunaan Ejaan Yang Disempurnakan (YED) menjadi tugas tambahan dalam penulisan proposal dan laporan bisnis.

Persoalan lain, susunan Laporan yang tidak sistematis atau memasukkan data apa adanya tanpa  diikuti oleh proses analisa data dan proses pengambilan kesimpulan (seperi menganalisa penyebab timbulnya deviasi atau gap antara Rencana dan Realisasi), termasuk tidak memberikan Rekomendasi jalan keluar dari masalah yang dihadapi.

Beberapa persoalan ini, jika tidak diatasi dengan baik, maka akan mengganggu keefektifan dalam presentasi laporan. Mengingat bahwa penulisan laporan mempunyai andil yang penting dalam efektif atau tidaknya laporan yang disajikan.

SASARAN DAN TUJUAN

  • Memiliki pemahaman tentang Proposal dan Laporan Bisnis yang efektif
  • Peserta mampu mengembangkan ide dan menulis Proposal dan Laporan Bisnis

OUTLINE

Hari ke-1

  1. Konseptual Komunikasi Bisnis
  2. Prosedur dan Aliran Komunikasi Bisnis
  3. Memahami khalayak pembaca dan fokus masalahnya
  4. Memahami Fakta, Data, Informasi dan Opini
  5. Cara memperoleh Data (Fact Finding) dan penyaringan data
  6. Memilih tipe dan format yang sesuai
  7. Menetapkan fokus tulisan dan pengemasan pesan
  8. Teknik penyajian tulisan (pemilihan kata, grafik, font, warna, dll)

Hari ke-2

  1. Proposal and Report Writing
  2. Business Proposals
    • Proposal Formal
    • Komponen Proposal Formal
    • Format Proposal Bisnis
  3. Business Report
    • Laporan Formal
    • Tipe Laporan dan Struktur
    • Substansi Laporan
    • Aspek-aspek sebuah laporan
  4. Syarat Data sebagai dasar membuat Kesimpulan dan Rekomendasi
  5. Presentasi Proposal dan Laporan

METODE

  • Praktik
  • Presentasi dan Diskusi

PESERTA YANG DISARANKAN

  • Corporate Communication
  • Corporate Secretary
  • Public Relations/Humas
  • Administrasi

FACILITATOR

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom

Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 Aug 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 14 Aug 2017; payment before 18 Aug 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 28 Aug 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Business Analysis (Best Practice)
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 28-29 Aug 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

DESKRIPSI:

Pelatihan ini memberikan pengetahuan dan keahlian kepada peserta untuk memahami analisa bisnis mengacu standardisasi international BABOK V 2.0. Merupakan kerangka acuan yang menjelaskan tugas analis bisnis untuk memahami solusi yang dapat memberikan peningkatan nilai kepada organisasi bisnis. Bentuk tugas, urutan pekerjaan, kepentingan, dan aspek lainnya dimana setiap tugas memiliki keterkaitan langsung atau tidak kepada tujuan utama dalam bisnis. Pelatihan dilengkapi perangkat diskusi kelas, studi kasus, untuk mempermudah pemahaman peserta.

TUJUAN:

Pada akhir pelatihan, peserta akan dapat memahami analisa bisnis secara komprehensif, secara khusus, yaitu:

  • Memahami tujuan dan frame work analisa bisnis serta penerapannya dalam perusahaan.
  • Menghargai manfaat dan fungsi analisa bisnis untuk memberikan solusi pencapaian tujuan bisnis.
  • Menggunakan teknik-teknik yang efektif digunakan dalam analisa bisnis.
  • Menerapkan  pengetahuan dan keahlian untuk pengembangan tujuan bisnis perusahaan dengan nilai-nilai sistematis, penyederhanaan dan pemecahan masalah, pengambilan keputusan yang benar dan integritas.

SASARAN PESERTA :

Untuk individu dan professional dari berbagai bidang profesi, seperti: Administrasi Bisnis, Sales, Marketing, Manajemen, Operation, HRD, Data Analisis dan Bisnis Analisis.

METODOLOGI :

Training dilakukan dengan komposisi 40% pemahaman terhadap konsep dan teori inti dan 60% untuk study kasus dan workshop. Pelatihan dilengkapi dengan tampilan slide presentasi dan study kasus agar mudah difahami dan berjalan lancar. Partisipasi aktif peserta diharapkan dalam bentuk tugas individu atau kelompok.

PENILAIN KOMPETENSI :

Aktifitas dan kompetensi peserta dalam proses training, tugas individu atau kelompok akan dinilai menggunakan perangkat diskusi kelas, pengamatan dan dokumen tugas. Minimal satu (1) dokumen analisa bisnis, study kasus, dan penugasan lainnya dapat digunakan sebaga dasar penilaian.

SISTEM PENILAIAN:

Peserta akan dinilai menggunakan kriteria berikut ini:

  • Tugas - tugas Pelatihan: 60%
  • Minimal satu (1) dokumen terkait analisa bisnis : 40%

RENCANA PELATIHAN : 

  • Pengenalan Business Analysis
  • Perencanaan dan Monitoring Analisa Bisnis
  • Elicitation
  • Manajemen dan Komunikasi Persyaratan
  • Analisa Perusahaan
  • Analisa Persyaratan
  • Penilaian dan Validasi Solusi
  • Kompetensi Utama
  • Teknik
  • Summary

FACILITATOR :

Ade Nugraha, ST, MMSI

(MCP, MCSA, MOS, ACA, CEA)

Ade Nugraha adalah seorang praktisi dan akademisi dibidang Desain dan Teknologi dengan pengalaman lebih dari 17 tahun. Memulai karir professional sebagai Konsultan, Desainer Grafis dan Multimedia, Arsitek Perencana, Manajer Proyek, Asisten Dosen, Trainer, Guru dan Dosen, Courseware Designer, Chief Administrator, Academic Manager dan Academic Director.

Trainer adalah alumni S1 Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang kemudian melanjutkan studi dan lulus S2 bidang Manajemen Sistem Informasi di Binus Bisnis School (BBS). Pemegang Sertifikasi Internasional bidang IT, mulai dari: Microsoft Certified Professional (MCP), Microsoft Certified Systems Administrator (MCSA), Microsoft Office Specialist (MOS), Adobe Certified Associate (ACA) dan Certified Administrator dari Pearson VUE.

Sebagai praktisi beliau telah bekerja dan menangani lebih dari 30 proyek bidang Desain dan Teknologi, diantaranya: IT Security Policy and Procedure, Computer Based Testing (Web based and Desktop Application), CBT Policy and Procedure, CBT Exam Content, Network Infrastructure Implementation for MS Dynamic AX 2012, Academic and Exam Policy and Procedures, SLA, Web Design and Development, Multimedia Interactive Applications, Multimedia Presentations, 2D/3D Animations, Residential Design, Commercial Design, CG projects seperti: logo, brochure, name cards, posters, flyers and marketing kit untuk lebih dari 25 personal dan corporate clients.

Karir akademisi dimulai dari mahasiswa sebagai asisten dosen di UI, IT trainer dan Lecturer program Diploma IT/CS di Informatics Computer School (Singapore school based), IT Corporate Trainer, Guru Training of Trainers dan Manajer Akademik di berbagai Sekolah RSBI seperti: SMAN 2 Depok, Cibinong, Bogor, Cirebon, Sekolah Bunda Mulia, Al Kausar Boarding School, ICM – BSD, SMK Bhakti Anindya dan Dosen Tamu, Pembicara serta Manajer Pelatihan di berbagai kampus seperti: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Paramadina Jakarta, Universitas Mercu Buana Jakarta, AMK Bogor, UNSWAGATI Cirebon, Universitas Bina Darma Palembang, IBI Darmajaya Lampung, Universitas Bandar Lampung, STMIK Swadaharma Jakarta, UPI-YAI, Jakarta. Trainer juga merancang dan membuat lebih dari 15 Official Courseware bidang IT, Networking, CG and Multimedia serta Software Engineering dengan lebih dari 35 course materials dan +1000 assessment dan exam content.

Dalam hal leadership dan managerial di struktur organisasi perusahaan, posisi terakhir trainer sebagai Academic Director, 7 tahun sebagai Academic Manager dan 6 tahun sebagai Chief Administrator telah memberikan pengetahuan, keahlian, pengalaman dibidang Manajemen, Bisnis dan Administrasi dalam menangani lebih dari 50 mitra Institusi Akademik (Sekolah dan Kampus) dengan total jumlah siswa dan mahasiswa yang menjadi end-users mencapai lebih dari +25.000 peserta dari tahun 2004 - 2015.

Beberapa Corporate Clients yang pernah bekerjasama dalam project, konsultasi maupun corporate training dan testing, yaitu: PT Semen Indonesia (Semen Gresik), AXA Mandiri, Aetra Air Jakarta, Mitsui Sumitomo Indonesia (MSIG), Toyota Astra Motor (TAM), PT Angkasa Pura II, PT RAIN Tbk, PT Prakarsa Tani Sejati, PT Automated Testing Indonesia, Multimatics, Sekolah Ichtus, Informatics Computer School, IPDC, LSP Telematika, Pearson VUE, Prometric, Andrew Tani & Co., NICT, PXmatics and others.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 18 Aug 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 14 Aug 2017; payment before 18 Aug 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 28 Aug 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
11 Jul 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Confirm Running
13-14 Jul 2017 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Confirm Running
5 Jul 2017 Powerpoint Do More Ady A Subagya Rp. 2.250.000 Confirm Running
17-18 Jul 2017 COST ACCOUNTING & MANAGEMENT : TOOLS UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN BISNIS Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust) Rp. 4.050.000 Confirm Running
27-28 Jul 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
17-18 Aug 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
3-4 Aug 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
1-2 Aug 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
18-19 Jul 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
11-12 Aug 2017 Competency Based Performance Appraisal System Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.750.000 Almost Running
2 Aug 2017 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.550.000 Almost Running
2 Aug 2017 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
30 Aug 2017 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 4.300.000 Almost Running
26 Jul 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
24 Aug 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar