Kamis, 11 Desember 2014

***SPAM*** New Topics : 1. Certified Behaviour Analyst 2. Employee Engagement 3. Fresh Graduate

 
Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Certified Behaviour Analyst
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 12-13 Jan 2015
Early Bird : Rp. 3.250.000,-
 

Asesmen perilaku merupakan alat dalam modifikasi perilaku yang digunakan untuk mengukur perilaku individu apakah perilaku yang diharapkan atau ditargetkan itu dimunculkan atau tidak dalam perilaku sehari-hari. Dalam dinamika organisasi, asesmen perilaku ini dapat digunakan untuk memprediksi perilaku seseorang, mendeskripsikan kepribadian seseorang secara utuh, dan menentukan treatmen yang tepat terhadap perilaku tersebut.

Di psikologi, asesmen perilaku dapat menggunakan alat ukur, diantara alat ukur psikologi, psikometri, observasi dan juga wawancara. Dalam pelatihan ini perilaku akan diases menggunakan dua alat ukur yaitu alat ukur psikometri menggunakan DISC dan teknik wawancara berbasis perilaku. Pemilihan dua alat ukur ini dikarenakan dua alat ukur tersebut mempunyai derajat validitas yang cukup besar dalam memprediksikan perilaku seseorang.

Salah satu pendekatan yang paling efektif untuk asesmen perilaku adaIah Teknik Wawancara Berbasis Perilaku.  Asumsinya yang digunakan teknik wawancara ini adalah  perilaku masa depan yang terbaik diprediksi oleh perilaku masa lalu. Untuk memastikan bahwa calon memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan, Anda perlu beberapa derajat bukti bahwa mereka telah menunjukkan kemampuan ini di masa lalu. Sebuah wawancara perilaku adalah serangkaian pertanyaan-pertanyaan terbuka yang membantu Anda mendapatkan gambar yang baik dari kemampuan orang dalam posisi sebelumnya. Prinsip utama Behavioural  Job Interview adalah bahwa prediktor paling akurat kinerja masa depan adalah kinerja masa lalu, dalam situasi yang sama. Prediksi Behavioural  Job Interview akurat hingga 55%, sedangkan wawancara tradisional hanya 10%.

Sedangkan DISC assessment adalah alat ukut untuk “behaviour assessment” berdasarkan pada  the DISC theory yang dikenalkan oleh psychologist William Marston. Marston's theory berfokus pada empat “personality traits” yang berbeda yaitu Dominance, Inducement, Submission, and Compliance.

Manfaat :

  • Peserta mampu melakukan asesmen perilaku menggunakan DISC & wawancara berbasis perilaku
  • Peserta mampu memahami DISC dan teknik wawancara berbasis perilaku dalam melakukan asesmen
  • Peserta mampu meningkatkan efektifitas anggota organisasinya dengan menggunakan DISC & wawancara berbasis perilaku
  • Peserta mampu melakukan penilaian kompetensi terhadap anak buah melalui Behavioral Assessment.

Outline Materi :

Hari I

  1. Latar belakang & Landasan Teori tes DISC
  2. Validitas & reliabilitas alat ukur DISC
  3. Administrasi tes DISC
  4. Interpretasi alat tes DISC
  5. Penerapan praktis dalam pengembangan SDM & Organisasi


Hari II

  1. Menentukan Sasaran dari Persyaratan Pekerjaan / Dimensi
  2. Menyusun Pertanyaan yang Menggali Perilaku
  3. Teknik melakukan Wawancara Berbasis Perilaku
  4. Menggali Kecocokan Motivasi
  5. Evaluasi & Integrasi data
  6. Penerapan praktis dalam pengembangan SDM & Organisasi

SIMULASI

  • Simulasi menggali perilaku dengan menggunakan DISC (Administrasi & Interpretasi)
  • Simulasi Wawancara berbasis perilaku
  • Perilaku-perilaku yang diungkap sesuai kompetensi terlampir.

Workshop Leader :

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.

Adi Mardianto, S.Psi, MBA. Alumni Psikologi UGM. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software aplikasi. Adalah anggota aktif dari SHRM (Society for Human Resource Management – USA), ASTD (American Society for Training & Development) dan IHRAA. Mempunyai pengalaman sebagai praktisi HR di beberapa perusahaan multinasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Menulis buku berjudul "Recruitment Handbook: Panduan Praktis untuk Rekrutmen dan Seleksi" ,"People Development Handbook: Metode & Teknik Pengembangan Orang di Tempat Kerja“, “Organization Development Analyst : Linked to Business Strategy”, dan “Recruitment Analyst”. Sebagai konsultan, telah membantu beberapa perusahaan BUMN ataupun swasta untuk mengembangkan HR System. Beliau mempunyai kompetensi membangun Integrated HR System dengan mengembangkan software aplikasi yang bisa dimodifikasi. Beliau juga berpengalaman melakukan seleksi karyawan lebih dari sepuluh ribu orang, sering melakukan asesmen hingga level manajerial dan memberikan berbagai training dengan tema HR System, HR Information System, Leadership, Management Development, People Development.

Training Fee

Rp. 3.050.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Jan 2015)
Rp. 3.250.000 ,- (REG before 29 Dec 2014; payment before 2 Jan 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Jan 2015)
Rp. 4.125.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Increasing Employee Engagement
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 19-20 Jan 2015
Early Bird : Rp. 3.500.000,-
 

Setiap pegawai yang bekerja di dalam sebuah organisasi membutuhkan rasa aman dan nyaman. Rasa ini suki dibutuhkan agar mereka dapat berkonsentrasi  agar dapat mencapai kinerja secara maksimal. Sayangnya di dalam manajemen tidak semua pimpinan mampu membanguun rara ini sehingga dampaknya adalah munculnya rasa frustrasi bahkan sang pegawai keluar  dari organisasi tersebut. Apabbila yang keluar adalah pegaawai yang tidak memiliki komitmen dan kompetensi mungkin hal ini tidak masalah, namun apabila sebaliknya, pegawai yang memiliki komitmen dan kompetensi makan dampaknya akan merugikan organisasi itu sendiri.

Untuk dapat membangun rasa aman dan nyaman, pimpinan tidak hanya semata-mata menyediakan gaji atau fasilitas yang baik, namun lebih dari itu. Agar para pimpinan dan staf yang bertugas menciptakan rasa tersebut, maka dibutuhkan berbagai jenis pengetahuan dan keterampilan. Untuk itulah kami mencoba membantu dengan menyediakan jasa pelatihan Increasing Employee Engagement.

Dengan mengikuti program ini diharapkan para pimpinan dan staf yang bertugas menciptkan iklim organisasi mampu mengembangkan kapasitasinya sebagai pimpinan dan staf yang mumpuni sehingga dapat membangun iklim organisasi yang kondusif bagi peningkatan kinerja organisasi.

Tujuan:

  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang program-program pensiunan
  • Memberikan solusi mengenai strategi, kebijakan dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan masalah-masalah pensiunan.

Metode Pelatihan:

  • Ceramah
  • Diskusi
  • Games
  • Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

Setiap pimpinan dan pegawai, konsultan dan akademisi yang bergerak dalam bidang kepemimpinan, SDM, serta para pegawai yang bertugas dalam penciptaan iklim organisasi yang kondusif bagi pencapaian kinerja organisasi

Outline :

  • People Development for Success in the Workplace
  • Training and Organization Strategic Plan
  • Learning Management System
  • Training Needs Analysis
  • Type of Training Needs
  • Training Needs Processes
  • Training Needs Assessment: a Systematic Approach
  • Competency-based Training Needs Analysis
  • Design a Learning Intervention
  • Instructional System Design

Workshop Leader :

Hendra Kusnoto

Hendra Kusnoto adalah alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1984. Pada tahun 1986 ia melanjutkan studi di Fakultas Pasca Sarjana UGMjurusanPsikologiPerkembangan. Di tahunitu pula Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan Universitas Persada Indonesia “YAI’ dan mendirikan Fakultas Psikologi swasta pertama di Indonesia. Ia juga sempat menjadi dekan dan mengajar di fakultas itu pada tahun 1987 – 1989. Pada masa itu beliau termasuk dekan termuda di Indonesia. Selama mengajar, Sdr. Hendra Kusnoto mempelajari ilmu manajemen bisnis secara otodidak. Pada tahun 1989 yang bersangkutan bekerja di PT Antam. Di perusahaan ini beliau aktif dalam bidang sumber daya manusia. Pada tahun 1996 beliau studi di bidangManagementand Business Administration di Melbourne University, Australiadanbeliausempatmengikuti program magangdanbekerja di perusahaanterkemuka Australia (Broken Hill Propriety/BHP). Sekembalinya dari studi di Australia Sdr.Hendra Kusnoto menulis buku berdasarkan hasil penelitian di perusahaan-perusahaan yang ada di Australia. Buku tersebut berjudul “Praktek Manajemen Terbaik di Dunia” dan diterbitkan oleh Gramediapadatahun 2001.

Dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis dan sumber daya manusia, pada tahun 1996 Sdr. Hendra Kusnoto ditunjuk sebagai salah satu anggota tim IPO (inital public offering) untuk mempersiapkan PT Antam menjadi perusahaan publik. Sejak saat itu beliau selalu terlibat dalam tim strategis baik dalam bidang pengembangan usaha maupun sumber daya manusia. Karena hobi belajarnya tidak pernah berhenti, beliau mempelajari manajemen perubahan baik secara otodidak maupun pelatihan-pelatihan di dalam dan luar negeri. Walaupun Sdr. Hendra Kusnoto pernah studi di negeri kangguru, namun beliau merasa belum puas, sehingga pada tahun 1998 beliau belajar mengenai manajemen bisnis internasional di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya, Jakarta.

Pada tahun 2000, berbekal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen bisnis, sumber daya manusia dan manajemen perubahan beliau dipercaya oleh pimpinan PT Antam Tbk untuk memimpin tim manajemen perubahan untuk memantapkan posisi PT Antam Tbk sebagai perusahaan yang mampu menjadi perusahaan kelas dunia. Untuk tujuan tersebut beliau mempelajari balanced scorecard langsung dari penciptanya, yaitu Dr. David Norton. Perannya dalam bidang manajemen perubahan tersebut turut mampu menjadikan PT Antam Tbk menjadi perusahaan terkemuka.

Sejak tahun 2006 Sdr. Hendra Kusnoto bergabung dengan beberapa perusahaan konsultan yang bergerak dalam bidang manajemen strategis, manajemen perubahan, good corporate governance dan manajemen sumber daya manusia, disamping itu beliau secara pribadi juga berperan sebagai advisor yang memberikan pelatihan dan konsultasi di beberapa perusahaan baik nasional maupun asing. Perusahaan-perusahaan yang  pernah ditangani a.l. Jasa Marga, Jasa Raharja, PGN, PTPN IX, Swedish Match dan lain-lain. Untuk menjalankan tugas tersebut beliau memperoleh ijin khusus dari pimpinan perusahaan. Di PT Antam Tbk sendiri, akhir-akhir ini beliau ditunjuk sebagai advisor direksi dalam bidang good corporate governance, manajemen transformasi dan sumber daya manusia.

Training Fee

Rp. 3.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Jan 2015)
Rp. 3.500.000 ,- (REG before 5 Jan 2015; payment before 9 Jan 2015)
Rp. 3.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Jan 2015)
Rp. 4.345.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Alignment Competency’s Fresh Graduate To Be The Right Team
Aryaduta Hotel Semanggi/Kafe Pisa Menteng/The Park Lane Hotel, Jakarta, 23-24 Jan 2015
Early Bird : Rp. 4.450.000,-
 

Latar Belakang

Kualifikasi seorang karyawan yang berasal dari fresh graduate, sering membuat perusahaan yang melakukan rekrutmen dan akan mempekerjakannya mengalami kesulitan untuk dapat menyerap tersedianya tenaga kerja pada pasar tenaga kerja.  Kesulitan yang dihadapi berasal dari syllabus pendidikan nasional yang tidak selaras dengan dunia bisnis, sehingga mind-set tenaga kerja yang mengikuti jenjang pendidikan formal tidak serasi dengan visi dan misi organisasi profit.

Kegagalan pemerintah dalam menyusun syllabus (kurikulum) dunia pendidikan merupakan penyebab utama terjadinya peningkatan jumlah tenaga kerja lulusan pendidikan formal yang tidak dapat terserap oleh dunia bisnis yang mengakibatkan peningkatan jumlah pengangguran tenaga kerja usia produktif dan kecenderungan penurunan kinerja dunia bisnis, dari tahun ke tahun.

Overview Program

Program ini disusun untuk memberikan solusi bagi dunia bisnis yang akan melakukan rekrutmen tenaga kerja fresh graduate sebelum kandidat yang telah lulus dalam seleksi penerimaan melakukan on-boarding dan menerima penugasan dari organisasi di dalam perusahaan yang akan mempekerjakannya sebagai karyawan.

Di dalam program, fasilitator akan melakukan switching mind-set tenaga kerja fresh graduate dan transformasi ketrampilan yang akan dibutuhkan oleh perusahaan yang akan mempekerjakannya sebagai karyawan pada saat fresh graduate melakukan on-boarding.

Di dalam program, fresh graduate akan dilatih untuk menguasai berbagai metode yang dibutuhkan pada saat menerima penugasan (assignment) sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pada saat dilakukannya rekrutmen sehingga maksud dan tujuan dilakukannya rekrutmen oleh organisasi dapat tercapai.

Understanding Program

Program ini merupakan Program Integrasi Syllabus dari syllabus (kurikulum) pendidikan formal ke tugas dan tanggung jawab yang akan diserahkan kepada fresh graduate pada saat on-boarding, sehingga fresh graduate dapat menguasai tugas dan tanggung jawab yang diserahkan oleh organisasi yang merekrut akan mempekerjakannya sebagai bagian dari organisasi atau anggota tim organisasi.

Program Integrasi Syllabus akan mendefinisikan teori yang dimiliki oleh fresh graduate pada saat menjalani dan mengikuti program pendidikan formal, untuk diterapkan pada tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan di dalam organisasi yang mempekerjakan.

Highlight Program

  1. Visi dan misi teori di dalam dunia bisnis (organisasi profit)
  2. Strategi implementasi teori
  3. Mendefinisikan instruksi, tugas dan tanggung jawab
  4. Ketrampilan melaksanakan tugas dan tanggung jawab
  5. Kinerja individu dan tim
  6. Target result oriented dan pengukuran keberhasilannya

Methode Program

Melakukan konversi dari teori suatu ilmu menjadi suatu tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi dalam menjalankan kegiatan usaha (profit), sehingga mencapai kinerja yang efektif dan efisien sesuai dengan tujuan strategis perusahaan.

Pada saat melakukan konversi tersebut, peserta akan melakukan berbagai bentuk pelatihan yang bersifat soft skills kecuali hard skills yang sudah dimiliki oleh peserta pada saat mengikuti dan menjalani pendidikan formal. Hard skill akan menyesuaikan secara otomatis pada saat menguasai soft skills sebagaimana diharapkan oleh perusahaan yang akan mempekerjakannya.

Di akhir pelatihan, peserta akan dilakukan pengukuran keberhasilan sesuai dengan standard perusahaan yang akan mempekerjakan, dimana standard assessment dan measurement dari perusahaan yang akan mempekerjakan akan menjamin keberhasilan pelaksanaan program.

Sasaran Program

  1. Merubah mind-set dari teoritis menjadi praktis oriented
  2. Mendefinisikan tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan berdasarkan ketentuan perusahaan
  3. Mendefinisikan instruksi atau perintah dan menjabarkannya menjadi beberapa bagian tugas
  4. Beradaptasi dengan tim dan mengkomunikasikan permasalahan yang terjadi
  5. Membangun tim untuk tugas utama yang harus diselesaikan
  6. Relationship dengan cross function organisasi

Outline Program

Hari Pertama – Orientasi Tugas

  1. Visi dan misi organisasi
  2. Peranan dan fungsi organisasi
  3. Departemen/Divisi apa saja yang menghendaki penyelesaian tugas
  4. Departemen/Divisi apa saja yang mendukung untuk penyelesaian tugas
  5. Bagaimana proses berhubungan dengan antar Departemen/Divisi

Hari Kedua – Melakukan Pekerjaan

  1. Mendefinisikan instruksi
  2. Menguraikan satu tugas menjadi beberapa bagian tugas
  3. Menetapkan urutan pekerjaan berdasarkan skala prioritas
  4. Menetapkan urutan pekerjaan berdasarkan proses bisnis
  5. Menguraikan pekerjaan berdasarkan tenggat waktu yang diberikan

Hari Ketiga – Latihan dan Pengukuran

  1. Implementasi individu pada orientasi tugas
  2. Implementasi pekerjaan sesuai dengan tugas yang diberikan
  3. Implementasi percepatan penyelesaian tugas berdasarkan tenggat waktu dan tindakan perbaikan pada tugas yang minor
  4. Pengukuran keberhasilan implementasi

Siapa yang harus hadir

  1. Fresh Graduate yang sudah ditetapkan menjadi kandidat yang akan melakukan on-boarding tetapi masih dalam proses penyelarasan ketrampilan dan kemampuan pelaksanaan tugas sesuai dengan tujuan strategis perusahaan
  2. Setiap orang yang ingin mengetahui program integrasi dari ilmu yang bersifat teori menjadi ilmu yang bersifat praktis untuk target oriented

Workshop Leader :

Setiono Winardi SH., MBA.

Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.

Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.

Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.
Training Fee

Rp. 4.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 13 Jan 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (REG before 9 Jan 2015; payment before 13 Jan 2015)
Rp. 4.950.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 23 Jan 2015)
Rp. 5.445.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Riri & Ms. Ori

More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
18-19 Dec 2014 Certified Job Analyst dan Job Evaluation Specialist Program Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 3.500.000 Confirm Running
15-16 Dec 2014 Electronic Filing Implementation With RMS & EFS Method Based on Document Regulation ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Rp. 3.250.000 Confirm Running
12-13 Dec 2014 Practical Debt Collection Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 3.250.000 Confirm Running
17-18 Dec 2014 Know Your Customer and Anti Money Laundering Kurnia Hadi Rp. 3.750.000 Confirm Running
13 Dec 2014 Hazardous Material Handling Adrianus Tanari, ST Rp. 1.750.000 Confirm Running
22-23 Dec 2014 Basic HSE Ir. Dwi Handaya, MK3 Rp. 2.750.000 Confirm Running
17-18 Dec 2014 Business Intelligence Setiono Winardi SH., MBA. Rp. 3.500.000 Confirm Running
9 Jan 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 1.950.000 Almost Running
6 Feb 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 1.950.000 Almost Running
5-6 Feb 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 2.750.000 Almost Running
3-4 Feb 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
6-7 Jan 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.250.000 Almost Running
7 Jan 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
4 Feb 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 1.750.000 Almost Running
7 Jan 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Syarifudin Yunus Rp. 3.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar