Sabtu, 03 Juni 2017

Almost Running : 1.Analytical Creative Thinking; 2.Developing Accounts Receivable; 3.Effective Presentation Skills

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Analytical Creative Thinking : Think Right – Think Fast
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 12-13 Jun 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Perubahan yang terjadi begitu cepat dan majemuk dalam dunia usaha, kerumitan masalah terus bertambah, dan akhirnya manusia kerja dituntut menyesuaikan diri serta  membangun dirinya menghadapi rintangan dan tantangan. Akibatnya semua orang harus berpikir untuk mendukung agar melahirkan kepercayaan yang lebih tinggi.

Berpikir kreatif akan membawa seseorang menjadi pengagas, dan kreatifitas akan mewujudkan gagasan menjadi kenyataan. Kreatifitas merupakan kekuatan daya cipta yang menghasilkan karya dan kerja yang bertumpu pada inovasi. Kolaborasi yang terjadi antara konsep berpikir kreatif dan kreatifitas dilakukan dengan dua tahap berbeda; berpikir lalu berbuat.

Program pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan tentang potensi diri individu, pembahasan meliputi aplikasi tentanng potensi diri manusia dalam kehidupan sosial, organisasi, secara efektif dan efisien yang dapat berimbas kepada pengembangan karir dan organisasi, perusahaan atau tempat bekerjanya. Pengetahuan tentang manusia dalam kehidupan organisasi, memberikan acuan bagi upaya pengembangan diri dalam implementasi keputusan strategi perusahaan.

TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :

  1. Menigkatkan keterampilan analistis yang akan berdampak kepada berpikir kreatif untuk membangun kreatifitas kerja sehingga terbentu motivasi positif dalam bekerja.
  2. Membangun sikap dan berpikir positif dalam melakukan interaksi sehari – harinya menjadi kuat, dengan didukung kombinasi kekuatan mental serta kualitas pribadi yang melahirkan pikiran kreatif .

MATERI PELATIHAN

  1. Analistis dan Kreatif
    • Pemahaman dasar
    • Mengapa, sudahkah kita memiliki dua ini?
    • Berubah atau tertinggal!
  2. Merobohkan Pembatas
    • Mengenal pembatas diri dan pikiran
    • Mengancurkan tembok pembatas prestasi
    • Membangun tembok keberhasilan
    • Semuanya dimulai dari diri sendiri
  3. Kreatif dalam memikirkan kehidupan kerja
    • Kreatif sekarang dan semua
    • Mengenal aspek – aspek untuk menjadi seorang kreatif
    • Daya kreasi dan sikap kreatif sebagai kewajiban
    • Kreatif yang tidak yang tidak tentatif
  4. Menjaga dan memelihara perilaku kehidupan
    • Memahami lingkungan ( sosial maupun kerja ) sebagai faktor penting
    • Memahami perilaku positif, produktif dan kontributif
    • Menjadikan sebagai Budaya

METODE  PELATIHAN

  • Paparan
  • Role Play
  • Diskusi kelompok

FACILITATOR

Kukuh Wahyu Adji

Kukuh adalah praktisi training ( in class ataupun outbond ) lebih dari sepuluh tahun dibidang ini, berbagai  jenis perusahaan yang telah menggunakan jasanya baik manufacturing, perbankan, tranportasi laut, maskapai penerbangan, asuransi, retail, MLM, BUMN, oil & gas dsb.

Dia ahli dibidang  soft skill, terutama : motivasi, sales, leadership, team building, communication skill dan managing by value & attitude.

Serta dia pernah langsung terlibat dalam posisi dan pekerjaan sebagai manager marketing di perusahaan manufacturing terbesar di Indonesia dan HR manager & training development di perusahaan kontraktor multinasional.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Jun 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 29 May 2017; payment before 2 Jun 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 12 Jun 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Developing Accounts Receivable Management Model
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 14-15 Jun 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.550.000,-
 

Ini merupakan, workshop mengenai Account Receivable mamangement yang cangih, sebagaimana perusahaan modern pada umumnya dimana sebagian besar omsetnya diperoleh dari penjualan kredit, sehingga diperlukan model untuk menjaga agar Account minimal terhadap kerugian karena Bad Debt. Di pelatihan ini peserta juga dibekali bagaimana mendesign strategi Kredit, menerapkan kebijakan Kredit dan mengerti serta mampu mengelolah data menjadi informasi terkait financial statemet secara fundamental. Memonitor A/R yang outstanding sehingga mampu memperbaiki collection secara lebih effektif. 

Tujuan Pelatihan

  • Mampu mendefinisikan & menjalankan strategi kredit secara benar
  • Mampu menerapkan kredit policy yang effektif
  • Mamahami dan dapat meng-interprestasikan secara fundamental infromasi yang terkait dengan financial statement
  • Know How to Monitoring Account Receivable yang outstanding
  • Melakukan improvement secara effective dalam mengelola collection  dari Account receivable
  • Memahami bagaimana menggunakan fasilitas Excel dalam melakukan “What If Analysis”

Peserta

  • Finance Manager, Senior Manager, Pemilik yang mengelola sendiri perusahaannya, Staf Professional Bidang Keuangan dan Eksekutif perusahaan yang terlibat dalam pendanaan dan pengembangan perusahaan secara umum.

Metode Pelatihan

  • Pelatihan menggunakan metode ceramah dalam memahami konsep, dan latihan/studi kasus dalam mendalami teknik aplikasinya.
  • Action Plan: diakhir session para peserta akan membuat action plan untuk menentukan rencana yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja

Outline Materi

  • Memahami pentingnya penjualan secara kredit
  • Memperkuat kesadaran kredit
  • Definisi Strategi Kredit
  • Pemahama tentang pentingnya kebijakan kredit
  • Pemahaman dan pengertian perlunya fasilitas kredit
  • Mencari factor-factor yang mempengaruhi kebijakan kredit
  • Penerapan kebijakan kredit
  • Mengumpulkan data dan informasi kredit
  • Pemahaman Financial statement
  • Monitoring Account Receivable
  • Mengetahui dampak dari melambatnya usia Piutang
  • Identifikasi awal konsumen yang akan terlambat bayar
  • Kumpulan cerita cirri-ciri konsumen yang akan menjadi Bad debt
  • Case study & practical exercise

Facilitator

Ghani Basyar S.E, M.M

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnins di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesai dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

Rp. 4.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 4 Jun 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (REG before 31 May 2017; payment before 4 Jun 2017)
Rp. 5.050.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 14 Jun 2017)
Rp. 5.475.000 ,- (Full fare)

2 Day Workshop
Effective Presentation Skills
Ashely Hotel / Amaris Hotel La Codefin Kemang, Jakarta, 19-20 Jun 2017
Time : 09:00 - 17:00
Early Bird : Rp. 4.050.000,-
 

Ada satu hal yang sering dilupakan saat seorang karyawan dipromosikan. Umumnya saat promosi, hal yang dipersiapkan dengan baik adalah kompetensi teknis yang diperlukan, namun kemampuan bekomunikasi kurang begitu dipersiapkan. Padahal semakin tinggi posisi seseorang, kemampuan komunikasi yang dituntut semakin tinggi juga baik dalam hal konten yang lebih strategik maupun caranya yang lebih banyak unsur diplomatisnya. Salah satu bentuk komunikasi yang perlu dimilki oleh karyawan adalah melakukan presentasi efektif.

Presentasi efektif akan membuat seseorang mampu menyampaikan informasi secara sistematis, singkat dan jelas. Tujuannya beragam dari mulai yang sifatnya informatif (pesan) sampai dengan persuasif (pesan dan kesan). Presentasi efektif dimulai dari menyusun materi presentasinya, penggunaan media atau aplikasi program untuk membuat penampilan presentasi atraktif, cara menyampaikan presentasi, dan menanggapi audience presentasi. Umumnya seseorang belajar hal tersebut secara otodidak karena tuntutan keadaan atau pekerjaan.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai keseluruhan presentasiefektif. Selain itu para peserta akan dilatih sampai mampu melakukan presentasi yang efektif dari mulai penyiapan materi pelatihan sampai kepada melakukan presentasi dan mempenngaruhi audience.

Untuk melengkapi pesertanya mengenai Pemahaman dan ketrampilan instruktur akan menyampaikan pelatihan secara :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu melakukan:

  1. Merancang sebuah presentasi efektif
  2. Teknik penggunaan media presentasi yang berbasis aplikasi komputer
  3. Teknik menyampaikan presentasi efektif
  4. Trik mengatasi audience dengan beragam karakter

Outline Materi

  1. Prinsip-prinsip komunikasi persuasive dan informatif
  2. Dinamika presentasi : an overview
  3. Managing Yourself : body language, handling stress
  4. Managing the Material of your presentation : shock opening, body, and closing
  5. Managing the Audience
  6. Latihan : Individual Presentation Skill

Peserta

  • Para karyawan dengan posisi yang memerlukan ketrampilan presentasi efektif seperti middle level manager, sales, dll.  
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan presentasi efektif 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercise
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

Facilitator

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee

Rp. 3.850.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 9 Jun 2017)
Rp. 4.050.000 ,- (REG before 5 Jun 2017; payment before 9 Jun 2017)
Rp. 4.550.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 19 Jun 2017)
Rp. 4.925.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

More Training on 2017
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
12-13 Jun 2017 Business Contract : Drafting and Reviewing Fachri Ferdian Fachrul, SH, MH Rp. 4.300.000 Confirm Running
6-7 Jun 2017 Handling Difficult People and Complaints Mr. Agus Gunawan Rp. 4.050.000 Confirm Running
6-7 Jun 2017 PROGRAM SERTIFIKASI BNSP : MANAGER HR Drs. Jack Alenzo, MM. MH & Cak Sun Rp. 7.000.000 Confirm Running
17-18 Jul 2017 COST ACCOUNTING & MANAGEMENT : TOOLS UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN BISNIS Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust) Rp. 4.050.000 Confirm Running
29-30 Jun 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
27-28 Jul 2017 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 4.050.000 Almost Running
8-9 Jun 2017 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 4.050.000 Almost Running
6-7 Jun 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
29-30 Jun 2017 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 4.050.000 Almost Running
15-16 Jun 2017 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 4.050.000 Almost Running
12 Jun 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
26 Jul 2017 General Affairs Officer Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 2.250.000 Almost Running
8-9 Jun 2017 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
13-14 Jul 2017 Personnel Administration Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 4.050.000 Almost Running
5-6 Jun 2017 Perjanjian Kerja Waktu Tertentu & Outsourcing Cecilia Sri Hayani Rp. 4.050.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar